Quantcast

Pet Shop Boys Rilis EP Bertema Donald Trump, “Agenda”

By - 2 months ago in Music News

Duo pengusung synth-pop legendaris asal Inggris, Pet Shop Boys, baru saja merilis sebuah EP baru berjudul “Agenda”. Beramunisi 4 buah track, sebelumnya mereka sudah merilis lagu-lagu di dalamnya sebelum akhirnya dikemas dalam album mini, ini.

Dua lagu pertama yang dirilis adalah ‘Give Stupidity a Chance’ yang terinspirasi dari presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dan politikus Inggris Michael Gove, dan ‘On Social Media’ yang tentu saja tentang media sosial.

Dua track lain adalah ‘What Are We Going To Do About The Rich’ dan ‘The Forgotten Child’, yang tentunya juga masih bernuansa sosial politik.

‘Give Stupidity a Chance’ masih mengandalkan synth-pop ala Pet Shop Boys, yang mengindikasikan jika mereka tidak pernah keluar dari era 80-an. Tapi tema tentang ironisme filosofi bigot yang diusung politikus seperti Trump menjadi analisa tajam lagunya.

Sedang ‘On Social Media’ adalah sebuah track disko yang gemerlapan dan terdengar gelamor, meski masih dibungkus dengan nuansa retro 80-an. ‘What Are We Going To Do About The Rich’ bergaya new wave dan ‘The Forgotten Child’ adalah balada pop yang terdengar sendu.

Sang frontman, Neil Tennant, menyebutkan jika album terdiri atas 3 lagu satir dan 1 lagu sediih, karena mereka ingin menggambarkan situasi yang saat ini sedang kita alami.

Dipastikan EP akan memuaskan kerinduan para penggemar Pet Shop Boys, “Agenda” merupakan susulan album rilian 2016 mereka, “Super”.





Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | April 22, 2019 By

The Vamps Luncurkan Sebuah Album Mini Baru, “Missing You”

Music News | By

Linkin Park Sudah Mulai Membahas Rencana Album Baru Mereka

Music News | By

BTS Raih #1 Billboard 200 Ketiga Berkat “Map of the Soul: Persona”