Ariana Grande Hanya Menerima 10% Royalti Penulisan '7 Rings'

Oleh: admincd - 22 Mar 2019

Tidak usah diragukan lagi kalau '7 Rings' milik Ariana Grande merupakan salah satu single tersukses di tahun 2019 ini. Pekan ini saja ia kembali meraih posisi #1 di Billboard Hot 100, yang berarti 6 pekan sudah ia mengisi posisi tertinggi di chart tersebut.

Track bernuansa trap ini memang catchy sehingga tidak heran banyak yang suka. Mungkin faktor utamanya adalah karena melodi yang memang sudah sangat familiar karena meminjam lagu klasik dari film "The Sound of Music", yaitu 'My Favorite Things'.

Tapi, mungkin karena inilah Ari, yang tercatat sebagai salah satu penulis lagu, mendapatkan royalti yang cukup kecil untuk '7 Rings'. Ia hanya mendapatkan 10% saja dari royalti lagu, karena 90% lain dimiliki oleh Concord.

Concord adalah pemegang hak untuk 'My Favorite Things' yang ditulis oleh Richard Rodgers dan Oscar Hammerstein II. Duo ini tercatat sebagai salah dua dari 10 penulis '7 Rings'. Kabarnya tim Ari menerima kesepakatan ini hanya beberapa pekan jelang perilisan lagu di bulan Januari lalu.

Ari bukan satu-satunya yang harus membayar untuk sample lagu "Sound of Music", karena sebelumnya tercatat Gwen Stefani yang harus membayar royalti sebesar 50% untuk hit tahun 2006 miliknya, 'Wind It Up'.

admincd
More from Creative Disc