Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 11 Mar 2019

By - 2 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Marshmello (Single / Republic) – Here With Me (feat. CHVRCHES)

Ngomong-ngomong proyek kolaborasi, Marshmello memang selalu menghadirkan kejutan untuk musisi yang diajaknya. Termasuk yang paling baru, di mana ia menggandeng band pengusung synth-pop CHVRCHES dalam single berjudul ‘Here With Me’. Memang band gawangan Lauren Mayberry ini tidak asing dengan lagu-lagu pop catchy, terutama di album terakhir mereka, “Love Is Dead”. Namun dalam ‘Here With Me’ jelas mereka merangkul atmosfer pop tadi dengan lebih kuat. Beatnya manis dan renyah. Melodinya catchy. Yang pas untuk mengantarkan tema lagu yang romantis. Single dirilis tanggal 8 Maret.


Daya (Single / Interscope) – Insomnia

Daya siap untuk kembali dan meluncurkan kembali dirinya dengan jati diri baru melalui sebuah single baru berjudul ‘Insomnia’. Dibantu tulis J Kash dan Michael Pollack, lagu yang diproduseri Oscar Görres ini ini menyajikan Daya sebagai seorang diva retro house yang gelamor sekaligus moody. Seperti versi yang lebih low-key dan gelap untuk hits house ‘Can’t Get You Out Of My Head’ Kylie Minogue atau versi lebih ringan dari lagu-lagu Faithless misalnya. Tapi tak kalah adiktif untuk didengar berulang-ulang. Single dirilis tanggal 8 Maret.


Ava Max (Single / Atlantic) – So Am I

Ava Max membayar tuntas ekspektasi dengan single barunya, ‘So Am I’. Track pop bubly yang catchy ini juga diproduseri oleh Cirkut dan menampilkan pesan yang sangat gampang direlasikan oleh pendengarnya. Ava sekali lagi membuktikan jika pop ringan tidak harus dangkal. Meski dibalut dengan aransemen yang easy listening, namun Ava membawakan pop mid-tempo ini dengan vokal yang cukup dalam dan sisi emosional yang kuat tanpa harus kehilangan sisi fun-nya. Single dirilis tanggal 7 Maret.


Khalid (Alb. Free Spirit / RCA) – My Bad

Dengan albbum keduanya, “Free Spirit”, akan datang sebentar lagi, Khalid kembali menawarkan icip-icip untuk album tersebut. Kali ini hadir sebagai single adalah sebuah track berjudul ‘My Bad’. Tanpa basa-basi Khalid segera memanjakan pendengaran dengan lagu melankolis bergaya trap tapi manis ini, mengingat gitar akustik menjadi teman bagi dirinya untuk bernyanyi. Aransemen lagu sederhana saja bahkan repetitif, namun memberi ruang bagi Khalid untuk meminta maaf secara tulus kepada sang kekasih. Single dirilis tanggal 7 Maret.


John Newman (Single / Universal Music) – Feelings

John Newman termasuk salah satu bintang yang kembali dengan single baru di tahun 2019 ini. Ia telah menghadirkan sebuah track berjudul ‘Feelings’. ‘Feelings’ merupakan bop sensasional lain dari artis kelahiran Yorkshire ini. Pop-soul masih menjadi gaya bernyanyi John, tapi mungkin karena sukses dengan kolaborasinya bersama beberapa artis EDM, maka ia pun menghadirkan gaya dance dalam ‘Feelings’. ‘Feelings’ adalah sebuah banger yang siap memanaskan musim panas yang sebentar lagi menjelang. Single dirilis tanggal 6 Maret.


AJ Mitchell (Single / Sony Music) – All My Friends

AJ Mitchell merupakan contoh seorang bintang pop baru yang hadir dengan jumlah penggemar yang sudah cukup banyak. Kini ia melanjutkan janji potensi dirinya dalam single baru bertajuk ‘All My Friends’. Uniknya lagu ini bukanlah jenis pop ringan seperti yang biasa dibawakan penyanyi remaja. Alih-alih ia adalah sebuah pop akustik dengan tema yang cukup dalam, yaitu tentang bergantung kepada seseorang dan tidak bisa move on. Single dirilis tanggal 1 Maret.


Dagny & Steve Aoki (Single / Republic) – Hit Your Heart

Wilayah Skandinavia memang tidak pernah kekurangan bintang pop menjanjikan. Salah satunya adalah Dagny. Kini ia kembali dengan sebuah single baru berjudul ‘Hit Your Heart’. Sebenarnya lagu sudah beberapa waktu menjadi bagian setlist untuk penyanyi asal Norwegia ini, meski awalnya dikenal sebagai ‘Bullet’. Namun kini digubah ulang berkat bantuan DJ superstar Steve Aoki. Hasilnya ‘Hit Your Heart’ bertransformasi menjadi sebuah banger atmosferik yang catchy. Single dirilis tanggal 8 Maret.


Audien & Echosmith (Single / Cranberry) – Favorite Sound

Produser dan DJ peraih nominasi Grammy Awards, Audien, punya single baru. Dan ia mengajak trio kakak-beradik Echosmith untuk membantunya. Dalam single yang berjudul ‘Favorite Sound’ tersebut Audien dan Echosmith menyajikan sebuah bop catchy yang seru untuk disimak. Meski Audien dikenal berasal dari ranah EDM, namun untuk ‘Favorite Sound’ ini ia lebih memilih pop sebagai sound utamanya. Jadi, tidak heran jika lagu sangat kental dengan usungan melodi dan juga sisi emosional, serta Sydney Serota dari Echosmith yang cukup kompeten dalam menghadirkan jiwa dalam vokalnya. Single dirilis tanggal 8 Maret.


Hardwell & Mike Williams (Single / Revealed Music) – I’m Not Sorry

Sebenarnya kolaborasi antara Hardwell dan Mike Williams, ‘I’m Not Sorry’, sudah diungkap semenjak Amsterdam Dance Event di bulan Oktober 2018 lalu. Kini, setelah penantian yang cukup lama, versi studio untuk lagunya sudah dirilis. Dua produser/DJ ini menghadirkan sebuah anthem progressive house yang catchy dengan ‘I’m Not Sorry’, meski tentunya tetap mengedepankan drop dan beat dance di dalamnya. Single dirilis tanggal 8 Maret.


Jai Waetford (Single / Sony Music) – Honestly (feat. Carmouflage Rose)

Bintang remaja Jai Waetford tentunya semakin bertambah dewasa. Dan pastinya juga mempengaruhi musikalitasnya. Setidaknya jika menilik single barunya ini, ‘Honestly’, di mana ia mengajak Carmouflage Rose (yang sebenarnya porsinya sangat minim) sebagai featuring act. ‘Honetsly’ dihadirkan sebagai bop yang memadukan antara tropical-pop dengan R&B, sehingga terdengar segar dan menarik. Single dirilis tanggal 8 Maret.


Louis Tomlinson (Single / Sony Music) – Two of Us

Louis Tomlinson akan meluncurkan kembali karir solonya dengan sebuah single baru berjudul ‘Two of Us’. Tidak heran jika terdengar emosional, karena lagu memang didedikasikan untuk sang bunda yang meninggal dunia akibat leukimia di tahun 2016. Di dalamnya kita bisa mendengar Louis yang bernyanyi dengan pedih meski juga terasa jujur. Meski sebenarnya vokalnya tidak istimewa, namun kita bisa merasakan pergulatan hati Louis untuk mencurahkan perasaanya dalam lagu. Single dirilis tanggal 7 Maret.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

2 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 11 Mar 2019”

  1. Uwu says:

    I love u aj

  2. welly says:

    John Newman – Feelings 29.95% (62 votes)
    AJ Mitchell – All My Friends 28.02% (58 votes)
    Louis Tomlinson – Two of Us 18.84% (39 votes)
    Ava Max – So Am I 6.28% (13 votes)
    Marshmello – Here With Me (feat. CHVRCHES) 4.83% (10 votes)
    Dagny & Steve Aoki – Hit Your Heart 4.35% (9 votes)
    Daya – Insomnia 2.9% (6 votes)
    Audien & Echosmith – Favorite Sound 1.93% (4 votes)
    Khalid – My Bad 0.97% (2 votes)
    Hardwell & Mike Williams – I’m Not Sorry 0.97% (2 votes)
    Jai Waetford – Honestly (feat. Carmouflage Rose) 0.96% (2 votes)

    Total Votes: 207

Leave a Reply

Related Articles

Music News | May 22, 2019 By

Miley Cyrus Bertransformasi Menjadi Boneka Robot AI Dalam “Black Mirror”

Music News | By

Gin Lee Merilis Video Musik Single Mandarin Pertamanya, ‘Lonely Doorway’

Music News | May 21, 2019 By

Ed Sheeran Umumkan Single ‘Cross Me’ Dengan Dua Kolaborator Misterius