Creative Disc Exclusive Single: 18 Mar 2019

Oleh: admincd - 19 Mar 2019

Sofía Reyes (Single / Warner Music) - R.I.P. (feat. Rita Ora & Anitta)

Daftar proyek kolaboratif untuk banger Latin semakin panjang saja dengan kerja sama antara tiga penyanyi berbakat beda negara, Sofia Reyes (Meksiko), Rita Ora (Inggris) dan superstar asal Brazil, Anitta. Berjudul ‘R.I.P.’, lagu sangat kental dengan hentakan beat ala reggaeton. Apalagi ada Anitta yang diajak untuk membantunya. Tidak heran jika ‘R.I.P.’ terdengar bagaikan sebuah banger crossover yang sangat mengundang perhatian dan mengajak berdansa di lantai dansa dan disajikan dalam bahasa Spanyol, Portugis dan Inggris. Single dirilis tanggal 15 Maret.


Lennon Stella (Single / Columbia) - BITCH (takes one to know one)

Salah satu artis baru yang mencuri perhatian di tahun 2018 lalu adalah Lennon Stella. Di tahun 2019 ini Stella siap untuk kembali menarik atensi dengan menghadirkan sebuah lagu anthemik berjudul ‘Bitch’. Menariknya melalui lagu ini Stella ingin mengibarkan bendera perang kepada laki-laki brengsek yang gemar merendahkan perempuan. Stella ingin kita melawan sikap misogonistik laki-laki dengan menunjukkan sikap perlawanan ketimbang diam menerima hinaan. Dan ia menghadirkan dalam beat staccato kreasi Rob Knox yang memang terdengar seru untuk disimak. Single dirilis tanggal 15 Maret.


Grace VanderWaal (Single / Columbia) - Hideaway (From "Wonder Park")

Tiga tahun telah berlalu semenjak Grace VanderWaal memikat penonton “America’s Got Talent” dengan vokal evokatif dan ukulele-nya. Dan semenjak itu semangatnya dalam bermusik tidak pernah kendor, bahkan terus menerus aktif, termasuk yang paling baru, sebuah lagu berjudul ‘Hideaway’. Awalnya ‘Hideaway’ mengindikasikan jika ia adalah track pop-folk ala Grace lain, karena dibuka dengan petikan ukulele. Namun memasuki pertengahan tempo meningkat dan beat menjadi lebih up-key. Ketukan electro-pop yang manis pun menjadi teman bernyanyi bagi Grace. Single dirilis tanggal 15 Maret.


Iggy Azalea (Single / EMPIRE) - Sally Walker

Setelah sempat beberapa kali gagal comeback untuk album keduanya, Iggy Azalea akhirnya memastikan langkahnya dengan menghadirkan single perdana resmi untuk album tersebut yang diberi judul ‘Sally Walker’. Sang femcee asal Australia sudah memberi teaser untuk single di akhir Februari dan kini ia akhirnya merilis track hip-hop bergaya trap ini. Di dalamnya Iggy nge-rap dengan sassy dan tentunya fierce, menegaskan sosoknya yang kini berstatus sebagai seorang artis indie. Track ditulis Iggy bersama dengan J. White Did It. Single dirilis tanggal 15 Maret.


Emeli Sandé (Single / Virgin) - Sparrow

Meski album keduanya kurang begitu suskes, tapi bukan berarti Emeli Sandé patah semangat. Terbukti kini ia kembali lagi dengan sebuah single baru berjudul ‘Sparrow’, yang akan mengantarkan kita untuk era album ketiganya Dan ‘Sparrow’ merupakan track comeback yang sempurna bagi Emeli karena menyajikan vokalnya secara prima. Apalagi Emeli menghadirkan “Sparrow’ sebagai sebuah balada, sehingga vokalnya dengan leluasa meliuk dan membumbung tinggi dalam menyuarakan sisi emosional yang terdapat dalam lagunya. Single dirilis tanggal 15 Maret.


Nasty Cherry (Single / Warner Music) - Win

Saat sedang tidak mengerjakan album ketiganya atau menulis untuk artis lain, Charli XCX juga menyibukkan diri dengan membentuk sebuah girl-band bernama Nasty Cherry. Kini band tersebut sudah menghadirkan single debut mereka. Berjudul ‘Win’, band menyajikan sebuah anthem alt-pop yang tidak hanya edgy, namun juga catchy. Bagi yang kangen dengan track-track alt-pop seperti ini, ‘Win’ pastilah bisa memuaskan kerinduan. Dan, sebagai band asuhan Charli XCX, kita juga bisa merasakan pengaruh electro-pop ala sang bintang di dalam musikalitas Nasty Cherry dalam ‘Win’ , yang tentunya menjadi nilai tambah pula. Single dirilis tanggal 11 Maret.


Sean Paul & J Balvin (Single / Universal Music) - Contra La Pared

J Balvin sudah datang lagi dengan sebuah lagu baru. Kali ini ia berkolaborasi bersama Sean Paul dalam sebuah bop latin berjudul ‘Contra La Pared’. Reggaeton tentunya adalah sajian ‘Contra La Pared’, meski dihadirkan dengan lebih low-key dibanding biasanya. Tapi jangan takut, karena ‘Contra La Pared’ tetap sebuah dance anthem yang seru untuk disimak dan sangat mengundang untuk nge-dance. Menarik lainnya J Balvin dan Sean Paul menyajikan ‘Contra La Pared’ secara bilingual, sehingga lirik dibawakan dalam bahasa Spanyol dan Inggris. Single dirilis tanggal 14 Maret.


Arcade Fire (Single / Walt Disney) - Baby Mine (From "Dumbo")

Siapa yang bertugas untuk menyanyi ulang lagu klasik 'Baby Mine' untuk film live-action Disney, "Dumbo"? Ternyata band pop-folk-rock kenamaan Arcade Fire. Meski ‘Baby Mine’ terdengar melantun dengan melodi manis, tapi sebenarnya adalah sebuah lagu yang sedih. Maka nuansa demikian pula yang dihadirkan Arcade Fire untuk versi mereka. Meski awalnya terdengar… sendu, lengkap dengan petikan harpa, namun jelang akhir Arcade Fire meningkatkan tensi lagu sehingga terdengar lebih dramatis dan sinematik, yang mungkin memang disengaja, mengingat lagu bertugas sebagai soundtrack film. Single dirilis tanggal 11 Maret.


Cheat Codes & Daniel Blume (Single / 300 Entertainment) - Who's Got Your Love

Cheat Codes memang bisa diandalkan untuk lagu-lagu pop dance yang catchy. Termasuk yang paling baru dari mereka ini, 'Who's Got Your Love', di mana mereka berkolaborasi bersama Daniel Blume. Secara melodi, sebenarnya lagu terdengar agak melankolis, tapi hentakan beat aransemen Cheat Codes memang prima, apalagi untuk seksi chorusnya yang jelas kaya dengan nuansa dance menggoda. Single dirilis tanggal 15 Maret.


HRVY (Single / Universal Music) - Told You So

Penyanyi muda berbakat HRVY kembali dengan single barunya, 'Told You So'. Dan ia kembali dengan sebuah "bang", karena 'Told You So' adalah sebuah banger dance-pop yang eksplosif sekaligus catchy, berkat akor piano dan riff synth-nya. Memang beat tropical yang diusung lagu seolah menjadi pengantar utamanya, namun jangan dilupakan kalau 'Told You So' terdengar efektif sebagai banger karena vokal milik HRVY yang manis mengawang. Single dirilis tanggal 15 Maret.


Johnny Orlando (EP. Teenage Fever / Universal Music) - Waste My Time

Penyanyi remaja asal Kanada, Johnny Orlando, baru saja merilis EP keduanya yang bertajuk "Teenage Fever", yang merupakan susulan "VXIIXI" yang dirilisnya di tahun 2015 lalu. Kini berusia 16 tahun, jelas musikalitas Orlando semakin berkembang dan jauh dewasa. Setidaknya jika menilik salah satu track untuk EP yang bertajuk 'Waste My Time'. Pop mid-tempo ini dibungkus dengan manis ala remaja, tanpa harus terdengar terlalu "bubble gum", sehingga memiliki komposisi atau takaran pop yang pas. Single dirilis tanggal 15 Maret.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc