Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 25 Mar 2019

By - 3 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Lizzo (Alb. Cuz I Love You / Atlantic) – Tempo (feat. Missy Elliott)

Lizzo dengan versatilitas bermusiknya semakin bersinar terang saja. Setiap karya yang dihasilkannya selalu mampu memamerkan bakatnya dan mencuri perhatian. Termasuk yang paling baru, ‘Tempo’, di mana ia mengajak rapper legendaris Missy Elliot untuk membantu. ‘Tempo’ adalah sebuah club-banger. Hentakan beat-nya yang memadukan hip-hop, R&B dan dance menjadi senjata, selain tentunya kolaborasi kompak antara Lizzo bersama Missy. Tapi, selain melodi-nya yang catchy, kekuatan utama dari ‘Tempo’ adalah bass-nya yang begitu mendominasi. Seolah memompa semangat para pendengarnya. Single dirilis tanggal 20 Maret.


Naughty Boy, Calum Scott & Shenseea (Single / Virgin) – Undo

Di tahun 2017 lalu sempat beredar kabar kalau produser asal Inggris, Naughty Boy, berkolaborasi bersama Calum Scott. Dan setelah penantian yang cukup panjang akhirnya kita bisa mendengar hasil kerja sama ini, yaitu sebuah banger berjudul ‘Undo’. Tapi bukan hanya Naughty Boy dan Calum saja dalam laguna, karena ada juga artis dancehall Jamaika bernama Shenseea yang membantu mereka, yang sebenarnya tidak heran juga karena ‘Undo’ memang mengusung semangat dance tropical yang kuat. Single dirilis tanggal 22 Maret.


Alan Walker, Sabrina Carpenter & Farruko (Single / Sony Music) – On My Way

Siapa yang suka main PUBG Mobile dan juga suka mendengarkan Alan Walker? Kini kedua nama favorit kalian sudah berkolaborasi dalam sebuah lagu berjudul ‘On My Way’. Sang DJ dan produser asal Norwegia ini merekam ‘On My Way’ untuk merayakan satu tahun usia PUBG Mobile. Alan tidak sendiri, karena sebagai pengisi vokal ia mengajak penyanyi muda berbakat, Sabrina Carpenter, dan musisi Latin, Farukko, yang dilibatkan karena ‘On My Way’ mengusung nuansa Latin yang cukup tebal, meski tentunya dibungkus dalam irama tropical melankolis yang menjadi ciri khas Alan. Single dirilis tanggal 21 Maret.


Jonas Blue (Single / Universal Music) – What I like About You (feat. Theresa Rex)

Ngomong-ngomong soal Jonas Blue, rasa-rasanya tidak usah diragukan lagi kalau ia selalu menghadirkan sebuah bop. Kini sudah kembali ke studio dan menghasilkan sebuah single baru berjudul ‘What I Like About You’. Di dalam lagu ini ia mengajak penyanyi asal Denmark yang sedang terangkat namanya, Theresa Rex. Sebagaimana lagu-lagu Jonas lain, ‘What I Like About You’ juga sebuah anthem dance-pop yang catchy dan pastinya radio friendly. Memang lebih condong ke pop ketimbang dance, tapi nuansa tropical juga masih disematkan Jonas di dalam lagu. Single dirilis tanggal 22 Maret.


Tame Impala (Single / Modular) – Patience

Sabar adalah yang diminta oleh band rock asal Australia, Tame Impala, kepada para penggemar, mengingat mereka vakum nyaris empat tahun lamanya selepas merilis album “Currents” di tahun 2015 lalu. Kesabaran pada fans berbuah manis karena band gawangan Kevin Parker ini sudah kembali dengan sebuah single baru berjudul ‘Patience’. Psychadelic masih menjadi acuan Tame Impala dalam ‘Patience’, meski dibungkus dengan semangat retro-dance-house bertempo medium yang cukup tebal. Piano, synth, dan ketukan ala congo menjadi sajian utama. Memang sisi rock agak dipinggirkan, meski ketukan drum dalam lagu tetap saja enerjik dan ritmis. Single dirilis tanggal 22 Maret.


Foster the People (Single / Columbia) – Style

Band indie-pop Foster the People sudah memulai era album baru mereka dengan menghadirkan single ‘Worst Nites’ beberapa waktu lalu. Dan kini band gawangan Mark Foster sudah kembali lagi dengan single berjudul ‘Style’. Di lagu baru ini kumpulan berbasis Los Angeles tersebut memasuki ranah dance-pop meski tetap ditemani dengan distorsi gitar. Secara notasi dan gaya, ‘Style’ mengikuti pakem garage-rock. Yang membedakan adalah instrumentasi yang mengedepankan sisi dance anthemik. Lagunya catchy, apalagi didukung dengan lirik yang gampang diingat. Single dirilis tanggal 22 Maret.


ASHLEE + EVAN (Single / Access) – Phases

Pasangan suami istri Evan Ros dan Ashlee Simpson yang tergabung dalam Ashlee + Evan kembali dengan sebuah single baru berjudul ‘Phases’, yang sebenarnya sudah diperdengarkan di konser Ashlee + Evan, dan kini mereka memutuskan untuk menyajikannya dalam versi studio. Memadukan antara pop, sould dan R&B, ‘Phases’ adalah sebuah balada eklektik yang melantun dengan melankolis dan dibawakan dengan sisi emosional yang tertahan dari duo ini. Sementara itu riff gitar dengan setia menemani Ashlee + Evan menyanyikan lagunya. Single dirilis tanggal 22 Maret.


Becky G. (Single / Kamosabe) – Green Light Go

Becky G memastikan jika eksistensinya di dunia musik tetap stabil dengan merilis single demi single. Termasuk yang baru, sebuah anthem berjudul ‘Green Light Go’. ‘Green Light Go’ juga masih diambil dari album berbahasa Inggris mendatang dari sang bintang berusia 22 tahun dan sama sekali tidak mengecewakan. Meminjam beat trap, Becky G bernyanyi dengan penuh keyakinan tentang perlunya rasa percaya diri dengan bermain-main rima yang seru dalam liriknya. Single dirilis tanggal 22 Maret.


Why Don’t We & Macklemore (Single / Signature Entertainment) – I Don’t Belong in This Club

Why Don’t We semakin memantapkan langkah karir mereka. Alih-alih rehat selepas sukes ini, kuintet ini meluncurkan single baru mereka, ‘I Don’t Belong In This Club’. Menariknya, mereka mengajak rapper Macklemore untuk berkolaborasi. Dalam ‘I Don’t Belong In This Club’, Why Don’t We dan Macklemore terinspirasi dari skena dance, meski tetap mengusung nuansa R&B dan hip-hop di dalamnya. Tempo medium yang terdapat dalam lagu agak mengingatkan kesan retro-pop, meski ternyata tidak seretro apa yang terlihat di cver single. Single dirilis tanggal 20 Maret.


Kailee Morgue (Single / Republic) – Headcase (feat. Hayley Kiyoko)

Kailee Morgue berkolaborasi bersama Hayley Kiyoko dalam sebuah anthem queer berjudul ‘Headcase’. Sebagaimana diduga, kolaborasi ini adalah sebuah banger yang eksplosif tanpa harus terdengar terlalu menggebu-gebu juga. Produser CJ Baran memilih untuk membungkus ‘Headcase’ sebagai sebuah bop electropop, dan terbukti memang tepat untuk lagunya. Single dirilis tanggal 22 Maret.


Ryan Tedder, Avril Lavigne, Luis Fonsi, Hussain Al Jassmi, Assala & Tamer Hosny (Single / Special Olympic) – Right Where I’m Supposed to Be

Avril Lavigne, Luis Fonsi dan Ryan Tedder baru-baru ini merilis kolaborasi terbaru mereka yang berjudul ‘Right Where I’m Supposed To Be’. Lagu tersebut merupakan lagu tema “2019 Special Olympics World Games” yang diselenggarakan di Abu Dhabi pada 14-21 Maret lalu. Kolaborasi yang juga menampilkan penyanyi Timur Tengah seperti Hussain Al Jassmi, Assala dan Tamer Hosny, sebelumnya diperkenalkan secara live oleh para artis di opening perhelatan olahraga akbar tersebut. Single dirilis tanggal 21 Maret.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | June 18, 2019 By

Album Comeback Jonas Brothers, “Happiness Begins”, Sukses Sebagai Debut Terbesar Billboard 200 Tahun Ini

Music News | By

Galantis & Yellow Claw Rilis Kolaborasi Musim Panas, ‘We Can Get High’

Music News | By

Lorde Kembali Ke Media Sosial & Beri Kabar Tentang Album Ketiganya