CreativeDisc Interview with Gretchen Parlato: Berfokus Menjadi Seorang Ibu

Oleh: jeni - 06 Mar 2019

Gretchen Parlato adalah nama besar di jagat musik jazz. Di tahun 2015, penyanyi asal Amerika ini penah masuk nominasi Grammy Award untuk Best Jazz Vocal Album atas karyanya berjudul Gretchen Parlato's Live in NYC (2013). Yuk kita simak wawancara Creative Disc bersama Gretchen!

Kamu lahir di keluarga yang dekat dengan musik, ayah dan ibumu seorang pemain instrumen. Apakah hal tersebut mempengaruhimu untuk menjadi seorang musisi? Apakah ada impact terhadap genre musikmu?

Keluargaku sangat dekat dengan musik, mulai dari kakek-nenekku hingga orang tuaku semua adalah pemain musik. Itu yang membuatku merasa bahwa musik adalah jalan hidupku juga, tidak hanya sebagai karir tapi juga sebagai sesuatu yang bisa kulakukan dengan enjoy. Tapi aku benar-benar menganggap bahwa musik adalah passion-ku dan aku memilih genre-ku karena memang aku menyukainya.

Untuk mereka yang baru saja mempelajari musikmu, bisa ceritakan seperti apa musikmu?

Project musik yang kukerjakan sekarang sebetulnya adalah kelompok yang telah kubentuk sejak lama. Kami sudah lama nggak main musik bareng lagi, dan ini sudah seperti reuni. Aku merasa senang bisa kembali bermain bersama mereka.

Album terakhir yang kamu rilis adalah album live. Bisa ceritakan tentang itu?

Album itu sudah lama sekali, tepatnya tahun 2013 sebelum anak laki-lakiku lahir. Hahaha

Setelah aku melahirkan, aku sangat berfokus untuk merawat anakku. Saat ini aku juga sedang dalam tahap pengerjaan musik baruku bersama musisi-musisi Brazil. Tapi aku belum bisa ngasih bocoran tentang ini.

Apakah kamu membawa anakmu ke Jakarta juga?

Sayangnya tidak. Kami sudah 2 bulan berada dalam tur dan aku sangat merindukannya. Tapi suamiku sangat mendukung karirku dan meyakinkanku untuk tidak khawatir.

Boleh kasih tahu kita 5 hal yang orang lain tidak ketahui tentang dirimu?

  1. Aku punya dua ekor kucing.
  2. Nama tengah anakku adalah Angelo, diambil dari nama ayahku dan kakekku.
  3. Aku seorang vegetarian.
  4. Sebenarnya aku asli berasal dari Los Angeles.
  5. Instrumenku adalah vokalku, suaraku. Vokal bisa berbicara lebih dari alat instrumen apapun.

jeni
More from Creative Disc