Quantcast

Gara-Gara Boneka, Fall Out Boy Dituntut Ke Pengadilan

By - 4 months ago in Music News

Musisi yang tersangkut masalah hukum sudah biasa terjadi, apalagi kalau urusannya tentang hak cipta. Tapi bagaimana kalau mereka dituntut ke pengadilan gara-gara boneka? Aneh tapi nyata, karena itulah yang sedang dialami band rock Fall Out Boy.

Mereka dituntut karena dianggap menggunakan boneka llama yang digunakan di video ‘Young And Manace’. Boneka tersebut adalah kreasi Furry Puppet Studio Inc., yang menjadi pihak penuntut karena FOB dianggap menggunakan boneka yang dimaksud secara berlebihan.

Boneka awalnya diniatkan hanya untuk tampil di klip tadi, namun kemudian juga muncul di konser FOB, sebagai merchandise, bahkan dijadikan emoji. Oleh karena itu, FOB dianggap sudah melanggar perjanjian semula.

“Eksploitasi” inilah yang dianggap melanggar hukum oleh pihak penuntut, karena dilakukan tanpa izin mereka. Mereka juga membantah klaim yang menyebutkan FOB sebagai salah satu kreator bonekanya. Sesuatu yang mustahil, karena boneka sudah ada dua tahun sebelum videonya dikerjakan.

Tuntutan hukum ini diajukan karena Furry Puppet Studios menginginkan ganti rugi dan juga mencegah FOB untuk melanjutkan pemanfaatan boneka dari apa yang dijanjikan semula. FOB belum memberi tanggapan mereka untuk kasus ini.

Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | July 20, 2019 By

Matoma, MNEK & Kiana Ledé Luncurkan Video Single Kolaborasi Mereka, ‘Bruised Not Broken’

Music News | By

Absen 9 Tahun, Natasha Bedingfield Akan Kembali Dengan Sebuah Album Baru

Music News | By

Beyoncé Hadirkan MV Versi Extended Untuk Album “The Lion King: The Gift”, ‘Spirit’