Quantcast

Ruel Akui Sing-Along Penonton Jakarta Yang Paling Heboh

By - 5 months ago in Concerts Review

Penyanyi muda dengan vokal khas asal Australia, Ruel van Dijk a.k.a Ruel, bertandang ke Jakarta dalam rangka “Ruel – Ready Tour 2019”, pada 27 Maret lalu. Kali ini promotor Ismaya Live menggaet Ruel untuk singgah ke Indonesia sebagai salah satu negara di tur Asia nya.

Meski tidak menggelar pertunjukan skala besar, namun konser Ruel tetap dipenuhi oleh para penggemarnya yang sudah tidak sabar untuk melihat penampilan penyanyi bertinggi badan hampir 2 meter tersebut.

Antusias penonton sangat terasa sejak pintu Soehanna Hall dibuka pkl 19.00 WIB. Penonton yang didominasi remaja putri tersebut terlihat tidak sabar untuk melihat idolanya, hingga sesekali meneriakkan nama Ruel dengan lantang.

Dan tepat pkl 20.10 WIB, sang bintang pun naik ke atas panggung untuk memulai pertunjukannya. “What’s up, Jakarta!” teriak Ruel yang langsung disambut riuh penonton. Lagu ‘Golden Years’ dipilih sebagai pembuka yang di-medley dengan ‘Ultralight Beam’ milik Kanye West, yang tentunya membakar semangat penonton untuk sing-along sekeras-kerasnya. Hingga lagu berikutnya, ‘Dazed and Confused’, choir penonton masih mengiringi dengan lantang.

“You’re so loud..” ungkap Ruel yang kagum dengan penonton yang turut bernyanyi di sepanjang lagu. Dengan sumringah, Ruel melanjutkan setlist-nya dengan ‘Not Thinking’ Bout You’ dan ‘Weathered’ yang merupakan cover dari lagu milik Jack Garratt.

Ada hal lucu disela-sela penampilannya. Setelah selesai membawakan lagu ‘Say’, yang merupakan lagu paling personal baginya, Ruel mengaku bahwa ia sempat lupa lirik di satu bagian, yang langsung mengundang gelak tawa penonton. Namun, ia tidak lupa untuk tetap memberi hiburan yang berkesan bagi penontonnya, dengan membawakan lagu ‘Call Out My Name’ milik The Weeknd, yang menurutnya baru pertama kali dibawakan dalam konsernya.

Kejutan berikutnya yang diberikan oleh Ruel adalah dengan membawakan dua buah lagu yang belum dirilisnya, yaitu ‘Real Thing’, sebuah lagu acoustic guitar-based yang bercerita tentang pasang-surut sebuah hubungan percintaan, serta lagu berbasis alunan piano berjudul ‘Unsaid’ yang ditulis Ruel setelah dari putus cinta dengan mantannya beberapa bulan lalu. Ruel (termasuk saya) pun kembali terpesona dengan penonton yang hafal betul dengan lagu-lagu unrealesed tersebut.

Setelah sedikit tone-down, Ruel kembali menaikkan pace konsernya dengan melantunkan sebuah lagu yang sering dinyanyikannya sejak berumul 10 tahun, yang berjudul ‘Who Did That To You’ milik John Legend. Setelahnya, Ruel turun panggung sejenak sambil penonton dihibur oleh aksi keyboardis dan drummernya yang bermain silih berganti.

Tak berapa lama, Ruel kembali naik ke panggung dan membawakan ‘Painkiller’ yang menurutnya akan dirilis sebagai single berikutnya beberapa waktu mendatang. ‘Don’t Tell Me’, lagu pertama yang ditulisnya saat ia berusia 12 tahun tersebut dijadikan sebagai lagu penutup, yang lagi-lagi, disambut dengan gemuruh vokal penonton yang menggelegar. Hingga akhirnya Ruel mengucapkan terima kasih dan menghilang dari panggung.

Penonton yang masih belum merasa puas pun meneriakkan “we want more” berkali-kali, hingga beberapa saat kemudian satu per satu anggota band naik kembali ke atas panggung yang disambut dengan teriakan histeris, dan Ruel pun muncul dengan membawakan ‘Younger’, yang mengakhiri rangkaian setlist “Ready Tour 2019” di Jakarta.

Sebuah pengalaman yang menyenangkan untuk menyaksikan aksi panggung enerjik dari pemuda yang memiliki gaya rambut belah tengah ala Nick Carter di awal kemunculan Backstreet Boys tersebut. Penampilannya yang atraktif serta vokal husky yang dimilikinya menjadi daya tarik tersendiri. Dengan umurnya yang masih dibilang belia, perjalanan karir bermusik Ruel masih cukup panjang untuk mencetak lusinan hits di masa datang yang bisa menuntunnya kembali ke Indonesia.

Photo by: Budi Susanto

Life. Music. Love. Fashion. A mixture of saint & stallion.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review Reviews | August 15, 2019 By

The Vamps Tampil Maksimal Puaskan Vampettes Indonesia

Concert News Music News | By

Ismaya Live Bawa Honne ke Jakarta November Mendatang

Music News | August 12, 2019 By

‘Face To Face’ Single Ruel yang Gambarkan Hubungan Lewat Medsos