Sam Smith Sebut Dirinya Tanpa Gender Lewat Interview Terbaru

Oleh: rendy-salendu - 18 Mar 2019

Baru-baru ini, Sam Smith mengeluarkan pernyataan mengejutkan mengenai seksualitasnya lewat interview bersama Jameela Jamil di episode terbaru "I Weigh Interviews", yang merupakan bagian dari program serial milik Jamil yang berbasis Instagram.

Ia menyebut bahwa dirinya bukanlah seorang laki-laki ataupun seorang perempuan, melainkan diantaranya. Sam Smith melabeli dirinya sebagai 'non-binary' atau 'genderqueer', yang berarti tidak teridentifikasi sebagai salah satu gender. "Kadang-kadang aku duduk dan berpikir, apakah aku ingin mengganti kelaminku? Hingga saat ini aku masih memikirkannya. Tapi saya rasa itu bukan hal yang tepat. Saat aku menemukan istilah 'non-binary' dan 'genderqueer', aku mencoba mencari tahu lebih dalam lagi dan mendengar kesaksian dari orang-orang tersebut, dan langsung tersadae bahwa inilah aku yang sebenarnya."

Dalam wawancara tersebut, Sam Smith juga menceritakan mengenai pergulatannya dengan kelebihan berat badan dan gaya kemayu yang dirasakannya sejak usia remaja dan akhirnya berbuntut pada bullying yang didapatkan dari teman-teman sekolahnya.

Keseluruhan sesi wawancara tersebut bisa disaksikan di IGTV milik @jameelajamilofficial.

rendy-salendu
More from Creative Disc