Avicii Kembali Gandeng Aloe Blacc Di Single Posthumous-nya, 'SOS'

Oleh: admincd - 12 Apr 2019

Pekan lalu keluarga Avicii telah mengumumkan jika mereka akan merilis sebuah album postumous sang DJ sebagai bentuk penghormatan. Kini sudah dirilis pula single perdana untuk album berjudul "Tim" tersebut. Istimewanya, lagu dengan judul 'SOS' ini kembali menggandeng nama Aloe Blacc sebagai pengisi vokal.

Sebagaimana yang kita ketahui, Avicii dan Aloe sukses mencuri perhatian berkat kolaborasi mereka, 'Wake Me Up', sehingga layaklah jika untuk single anumerta ini keduanya kembali bekerja sama. Dan hasilnya memang tak mengecewakan.

Sebagaimana 'Wake Me Up', maka 'SOS' juga adalah sebuah single fusi. Hanya saja bukan EDM-folk, melainkan sebuah pop-dance yang melodik. Dengan meminjam instrumentasi ala tropical, Aloe menghembuskan vokalnya yang soulful dalam lagu, sehingga perpaduan beat dan vokalnya menjadikan 'SOS' sebagai lagu yang atentif.

Lagunya sudah hampir selesai sebelum Avicii meninggal dunia, sehingga produser Albin Nedler dan Kristoffer Fogelmark hanya tinggal melanjutkan kinerja komposisi sang DJ. Melalui sebuah program bernama Fruity Loops, keduanya bisa mengikuti dan menjaga setiap kunci, tepat seperti yang dikomposisi Avicii sebelumnya.

Dengar 'SOS' di bawah ini:

admincd
More from Creative Disc