Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 29 Apr 2019

By - 3 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Taylor Swift (Single / Taylor Swift Productions) – ME! (feat. Brendon Urie of Panic! At The Disco)

Sesuai dengan apa yang diindikasikan melalui serangkaian teaser misterius di sepekan sebelumnya, akhirnya Taylor Swift meluncurkan single barunya, ‘ME!’. Istimewanya ia tidak sendiri, melainkan berduet dengan pentolan Panic! At The Disco, Brendon Urie. Dibantu Joel Little (Lorde, Khalid) sebagai salah satu penulis lagu dan produser, ‘ME!’ memang kembali menawarkan era baru lagi bagi sang mantan bintang country. Sebuah pop-bubbly, yang dihadirkan dengan ringan serta riang gembira. Cerah dan penuh warna, sementara lirik pun dihadirkan dengan romantisme yang optimis. Single dirilis tanggal 26 April.


Zara Larsson (Single / Sony Music) – WOW

Zara Larsson baru saja meluncurkan single ketiga untuk album keduanya, ‘Wow’. Menariknya ia mengajak DJ dan produser Marshmello untuk membantu. Hasilnya tentu saja sebuah banger yang anthemik. Tapi Zara menghadirkan ‘Wow’ sebagai balada, sehingga meski tetap mengusung drop menghentak di dalamnya, tetap saja ia sebuah track yang melankolis. Dengan pengecualian intensitas yang dibangun Marshmello di pre-chorus lagu. Sebuah balada electro yang dengan baik menangkap jangkauan vokal Zara, sementara tetap disajikan sebagai banger yang tetunya dengan sejalan dengan musikalitas sang bintang asal Swedia ini. Single dirilis tanggal 26 April.


Diplo & Cam (Single / Mad Decent) – So Long

Jika ada pelajaran yang bisa diambil dari sukses besar ‘Old Town Road’ milik Lil Nas X, maka ia adalah musik country yang sedang mengalami perubahan. Langkah berikutnya ternyata adalah EDM, setidaknya jika menilik single terbaru milik Diplo, ‘So Long’. Memang beberapa musisi country sudah membantu musisi EDM sebelumnya, seperti Maren Morris dan Zed misalnya. Namun dalam ‘So Long’ Diplo melakukan lebih jauh lagi, yaitu mengambil formula country dan kemudian membungkusnya dengan beat dan produksi ala musik dance. Apalagi vokal milik bintang musik country, Cam, sebagai bintang tamu sangat mendukung nuansa country-nya. Single dirilis tanggal 24 April.


LANY & Julia Michaels (Single / Universal Music) – okay

Band alt-pop asal Los Angeles, LANY, berkolaborasi bersama Julia Michaels dalam single baru mereka yang diberi tajuk, ‘okay’. Pop melankolis ala LANY yang kemudian digabung dengan melankolisme ala Julia Michales, maka hasil kombinasinya adalah ‘Okay’. Sebuah track mid-tempo yang dengan pas menghadirkan ciri khas para penyanyinya saat membawakan lirik tentang rapuhnya hati saat patah hati terjadi secara sepihak. Single dirilis tanggal 23 April.


Lauv (Alb. how i’m feeling / Lauv) – Drugs & The Internet

Setelah meraup angka streaming yang masif berkat hit singlenya, maka kini Lauv sudah siap untuk meluncurkan album debutnya dengan single perdananya yang catchy berjudul ‘Drugs & Internet”. Sebuah lagu tentang persepsi diri dan identitas. Dan untuk menyajikannya, Lauv menghadirkan ”Drugs & The Internet’ sebagai sebuah track yang dibuka sebagai sebuah balada sebelum laih rupa menjadi bop anthemik dengan beat berderap dan synth enerjetik. Catchy dan ringan meski tetap terdengar serius dan bahkan sedih. Single dirilis tanggal 26 April.


FINNEAS (Single / OYOY) – Break My Heart Again

Kesuksesan Billie Eilish tidak bisa terlepas dari kehadiran sang kakak yang menjadi rekannya dalam menulis dan memproduksi lagu, FINNEAS. Kini ia beraksi solo dengan merilis sebuah balada manis dan menyentuh berjudul ‘Break My Heart Again’. Berbeda dengan Billie yang mengusung alt-pop edgy dan gelap, pilihan pop FINNEAS memang lebih kental dan tradisional. Melantun lembut dan dinyanyikan FINNEAS dengan penuh perasaaan, balada yang diiringi dengan piano ini memang siap untuk menyedot perhatian pendengarnya. Single dirilis tanggal 9 Februari.


Martin Garrix, Macklemore & Fall Out Boy (Single / STMPD) – Summer Days

Sang superstar EDM, Martin Garrix, baru saja mengumumkan single barunya. Dan dengan single barunya tersebut ia siap meramaikan musim panas. Kini dengan single barunya yang bertajuk ‘Summer Days’, ia juga menggandeng artis yang tak kalah berkelas, Macklemore dan Patrick Stump dari Fall Out Boy. ‘Summer Day’ memang dihadirkan Martin dengan lebih chillin’ berkat ketukan beat santainya yang ditemani dengan gitar bass atraktif dan synth yang playful. Sebuah track yang fun tanpa harus terlalu cheesy seperti kebanyakan anthem di musim panas. Single dirilis tanggal 25 April.


Don Diablo & Jessie J (Single / Casablanca) – Brave

Musisi mana yang karirnya tidak mengalami pasang-surut? Jessie J juga begitu. Dan setidaknya ia tidak gampang menyerah dan selalu bangkit kembali. Semangat inilah yang disajikan dalam single barunya, ‘Brave’, yang merupakan hasil kolaborasinya bersama DJ kenamaan, Don Diablo. Dengan beat yang up-beat dan meminjam tropical sebagai alas, ‘Brave’ adalah sebuah anthem self-empowerment yang bertenaga, berkat perpaduan vokal lantang Jessie dan juga produksi Don Diablo yang catchy. Single dirilis tanggal 26 April.


The Chainsmokers (Alb. World War Joy / Disruptor) – Do You Mean (feat. Ty Dolla $ign and bülow)

Duo The Chainsmokers melanjutkan era album “Word War Joy” dengan merilis beberapa single yang mengusung eksperimen genre secara konsisten. Kini telah diluncurkan single ketiga yang bertajuk ‘Do You Mean’ yang merupakan hasil kolaborasinya bersama dengan Ty Dolla $ign dan penyanyi asal Jerman, bülow. alam ‘Do You Mean’ The Chainsmokers mencoba untuk menyajikan pendekatan R&B, yang tidak heran jika TY Dolla $ign turut membantu di sisi vokal. Tapi vokal bukan melulu didominasi sang rapper yang memilih untuk bernyanyi ketimbang nge-rap, namun juga bülow dan Drew Taggart dari The Chainsmokers. Single dirilis tanggal 26 April.


Bastille (Single / Virgin) – Doom Days

Penantian panjang para fans untuk album Bastille akan segera berakhir, karena setidaknya mereka sekarang sudah meluncurkan ‘Doom Days’, single mutakhir untuk album yang kabarnya akan dirilis di bulan Agustus tersebut. Sepertinya Bastille memang sedang dalam tahap cross-genre, yang sama sekali bukan masalah karena hasilnya memang tidak mengecewakan, sebagaimana yang bisa disimak dalam ‘Doom Days’. Sebagaimana diduga jika menilik judulnya, lagunya memang memiliki atmosfer gloomy, tapi Bastille mengemasnya dalam pendekatan ala alt-R&B yang cukup tebal, meski tentunya tak melepas gaya stadium rock saat lagu memasuki paruh akhir. Single dirilis tanggal 26 April.


Pink (Alb. Hurts 2B Human / RCA) – Hurts 2B Human (feat. Khalid)

Setelah meluncurkan lagu-lagu up-beat sebagai pemanasan sebelum merilis album barunya, “Hurts 2B Human”, maka Pink merasa sudah waktunya untuk menghadirkan bop yang lebih mellow. Maka disajikanlah track yang juga menjadi judul album, ‘Hurts 2B Human’, yang merupakan hasil kolaborasinya bersama Khalid. Ada alasan tentunya Khalid dipilih oleh Pink sebagai rekan duet dalam lagu tulisan Teddy Geiger ini. Tampaknya ia ingin kembali menghadirkan sisi soul dan R&B yang sudah cukup lama kita tidak dengar dari seorang Pink. Khalid sendiri menunaikan tugasnya dengan baik sebagai tandem bagi Pink. Single dirilis tanggal 26 April.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 29 Apr 2019”

  1. Indra Krisna says:

    FINNEAS dirilis 9 Februari tapi tahun 2018, gak exclusive dong!

Leave a Reply

Related Articles

Creative Disc Exclusive Single | July 22, 2019 By

Creative Disc Exclusive Single: 22 July 2019

UK Top 100 Singles | July 21, 2019 By

UK Top 100 Singles – 20 July 2019

New Release Video | By

New Release Video: 20 July 2019