Trending News

Blog Post

The Weeknd Dituntut Ke Pengadilan Oleh Trio Penulis Lagu Asal Inggris Gara-Gara Lagu ‘A Lonely Night’
Music News

The Weeknd Dituntut Ke Pengadilan Oleh Trio Penulis Lagu Asal Inggris Gara-Gara Lagu ‘A Lonely Night’ 

Lagi-lagi The Weekend harus tersandung masalah hukum. Sekumpulan penulis lagu asal Inggris secara resmi telah mengajukan tuntutan hukum di Distrik Pusat California di hari Rabu (3/4) yang lalu, sebagaimana yang dilaporkan oleh Billboard.

Para penulis lagu tersebut adalah William Smith, Brian Clover dan Scott McCulloch, yang mengklaim jika The Weeknd (atau Abel Tesfaye) menjiplak lagu rilisan 2004 tulisan mereka, ‘I Need Love’, untuk lagu ‘A Lonely Night’ yang terdapat dalam album “Starboy”.

“Kerugian yang tidak spesifik” adalah isi tuntutan trio ini kepada The Weeknd, Serta Universal Music, Warner Bros. Music Corp., dan beberapa pihak lain. Di tahun 2008, Big Life Music, yang merupakan pemilik hak untuk ‘I Need Love’, telah diakuisisi oleh Universal Music Publishing Group.

Sebuah dokumen hukum di tahun 2016 menyebutkan jika Universal telah menginformasikan kepada para penuntut jika lagu mereka lagu belum dieksploitasi dan akan melepaskan hak musik mereka ke depan. Setelah album “Starboy” rilis, trio penulis ini kemudian menyadari kalau ada persamaan antara dua lagu dimaksud tadi.

Belum ada pernyataan pihak The Weeknd tentang perkembangan kasus ini. Dan bandingkan dua lagu tadi di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply