Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 06 May 2019
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 06 May 2019 

Shawn Mendes (Single / Island) – If I Can’t Have You

Sesuai janji, single baru Shawn Mendes, ‘If I Can’t Have You’, sudah dirilis hari ini. Mendengar lagunya, Shawn seperti memadukan antara gaya pop-rock khas dirinya dengan pop yang lebih progresive. Hasilnya sebuah anthem up-beat yang cukup catchy. Ditulis dengan bantuan Scott Harris, Teddy Geiger, dan Nate Mercreau dan diproduseri bersama Geiger, lagunya dengan baik menangkap perasaan kasmaran pada seseorang. Single dirilis tanggal 3 Mei.


Bastille (Alb. Doom Days / Virgin) – Joy

Bastille sukses mempertahankan eksistensinya berkat kolaborasi bersama Marshmello dalam ‘Happier’ yang terbukti menjadi hits. Dengan momentum yang masih berhembus kecang, band rock asal Inggris ini memanfaatkannya dengan mengumumkan album ketiga mereka, bertajuk “Doom Days”. Ada juga single baru yang dilepas Bastille, yaitu ‘Joy’. Di dalamnya Bastille menghadirkan semangat yang lebih riang dan cerah. Ketukan beat-nya ringan, melodinya gampang dicerna dan catchy. Sebuah anthem pop-rock yang sangat sing-a-long, sehingga bisa menggugah semangat para pendengarnya. Single dirilis tanggal 2 Mei.


Iggy Azalea (Single / Bad Dreams) – Started

Sepertinya era album kedua Iggy Azalea berjalan dengan baik. Selepas merilis ‘Sally Walker’, ia menyusulnya dengan merilis single baru berjudul ‘Started’. Kembali diproduseri J. White Did It, ‘Started’ pastinya adalah jaminan banger. Masih mengandalkan trap-hop, Iggy bernyanyi tentang dirinya yang “bangga” menjadi seorang perempuan materialistis. Dengan beat yang bouncy, Iggy melempar rapnya dengan presisi yang solid. Single dirilis tanggal 3 Mei.


Angels & Airwaves (Single / Rise) – Rebel Girl

Sudah cukup lama band gawangan Tom DeLonge, Angels & Airwaves, tidak melakukan aktivitas. Tapi rupanya trio ini sudah kembali lagi.Band memulai era baru mereka dengan merilis ‘Rebel Girl’ yang diset sebagai single andalan untuk album baru. Meski sudah cukup lama tidak beraksi, tapi musikalitas Angels & Airwaves belum tumpul. ‘Rebel Girl’ adalah sebuah anthem pop-rock yang meminjam gaya synth-pop ala 80-an di dalamnya, sehingga terdengar retrospektif saat Tom menyanyikan liriknya yang penuh semangat. Ketukan beat berderap drum, riff gitar dan infusi synth membuat lagu terdengar upbeat dan enerjetik. Single dirilis tanggal 30 April.


Christina Perri (Single / Atlantic) – tiny victories

Christina Perri terangkat namanya berkat lagu-lagu balada yang mengesankan. Dan ini ia kembali ke ranah familiar-nya tersebut dengan menghadirkan sebuah single berjudul ‘Tiny Victories’. Ditulisnya bersama dengan Adrianne “AG” Gonzalez, ‘Tiny Victories’ siap menjadi lagu klasik lain dari Perri. Dengan ditemani denting piano dan string section yang cantik, Perri menuangkan perasaanya dengan prima dalam lagu yang memiliki melodi yang manis ini. Kadang ia terdengar bersedih, meski bernyanyi tentang “kemenangan”, namun secara utuh ‘Tiny Victories’ adalah sebuah balada yang indah. Single dirilis tanggal 3 Mei.


Sabrina Carpenter (Alb. Singular: Act II / Hollywood) – Exhale

Selepas merilis “Singular: Act I” di tahun 2018 lalu, tentu saja Sabrina Carpenter akan menyusulnya dengan “Singular: Act II” yang akan dilepasnya tahun ini. Era album ini semakin jelas terlihat dengan diluncurkannya single terbarunya, ‘Exhale’. Sang bintang berusia 19 tahun sebelumnya sudah pernah membawakan ‘Exhale’ sebagai encore untuk konser “Singular Tour”, dan dideskripsikan Sabrrina sebagai lagu paling personal miliknya. Tidak heran jika ia kemudian merilisnya sebagai single track mid-tempo ini yang memang terdengar emosional. Single dirilis tanggal 3 Mei.


Ashley Tisdale (Alb. Symptoms / Big Noise) – Feeling so Good

Jumat, 3 Mei yang lalu Ashley Tisdale akhirnya merilis album ketiganya, “Symptoms”. Sebuah album yang dirilis Ashley setelah satu dekade absen. Album adalah perwujudan apa yang dirasakan Ashley saat ini, seperti yang bisa disimak dalam lagu untuk album, ‘Feeling So Good’. Merasa baik-baik saja, Ashley menghadirkan lagu dalam gaya pop-tropical yang cukup santai, meski beat dancenya cukup enerjetik, lengkap dengan drop segala. Perpaduan antara pop dan dance yang manis inilah yang menjadi kekuatan Ashley dalam mengungkap peraasaanya.


Banks (Single / Capitol) – Gimme

Banks is back! Dua tahun selepas merilis ‘Underdog’, sang bintang kembali dengan sebuah banger berjudul ‘Gimme’. ‘Gimme’ memadukan formula khas Banks yang mengandalkan beat funky dan vokal ethereal dengan ketukan ritme yang lebih agresif, bouncy, dan efek vokal, yang kemudian disajikannya dengan atmosfer moody dan sedikit edgy. Meski terkesan rumit, tapi ‘Gimme’ tetap sebuah track yang gampang dicerna. Sisi moody dan edgy tadi hadir untuk menekankan determinasi Banks untuk apa yang diinginkannya. Single dirilis tanggal 29 April


JP Cooper & Astrid S (Single / Universal Music) – Sing It With Me

JP Cooper menyajikan single sebuah anthem feel good yang manis berjudul ‘Sing It With Me’. Cooper tidak sendiri, karena ia Astrid S untuk berkolaborasi. Bersama mereka memadukan vokal dalam harmonisasi cantik dan menawan saat menyanyikan lirik yang penuh semangat positivisme ini. Cooper tidak melupakan akar soul-nya dalam ‘Sing It With Me’. Tapi mungkin karena secara notasi lagunya cenderung sederhana dengan melodi ringan dan renyah, maka ia mengemas dengan sentuhan pop-tropical yang kental. Sebuah track yang sangat radio-friendly pastinya. Single dirilis tanggal 3 Mei.


NOTD & HRVY (Single / Universal Music) – I Miss Myself

Duo asal Swedia, NOTD, mengajak bintang baru asal Inggris, HRVY, untuk membantu mereka di single baru yang bertajuk ‘I Miss Myself’. Dengan vokalnya yang mulus dan licin, HRVY menghadirkan sisi emosional kuat untuk produksi bop future bass yang cerah dan kental dengan bass milik NOTD ini. Pantas untuk mengusung sisi positivisme lagu yang berkisah tentang kembali menemukan diri sendiri selepas putus cinta ini. Single dirilis tanggal 3 Mei.


New Hope Club (Single / Universal Music) – Love Again

Reece Bibby, Blake Richardson dan George Smith yang tergabung dalam New Hope Club baru saja merilis single baru mereka, ‘Love Again’. Di dalamnya mereka membahas tentang kompleksitas hubungan romansa di masa remaja dan kemudian menjadi dewasa setelahnya. Trio ini menghadirkan ‘Love Again’ sebagai track anthemik yang catchy, utamanya berkat ketukan beat yang berderap secara ritmis. Ada sentuhan ala dancehall, meski secara utuh ‘Love Again’ adalah sebuah track pop yang sangat radio-friendly. Single dirilis tanggal 3 Mei.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply