Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 20 May 2019

By - 3 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Halsey (Single / Capitol) – Nightmare

Ternyata Halsey sudah menyiapkan sebuah lagu baru. Bagi yang kangen dengan Halsey yang gritty dan edgy, maka single barunya ini, ‘Nightmare’ bisa menjadi obat kangen. Track anthemik yang sedikit moody ini memang lagi-lagi mengusung alt-pop yang dulu mengangkat nama sang bintang, meski dikemasnya dengan sentuhan rock yang cukup kuat. Single dirilis tanggal 17 Mei.


Lana Del Rey (Single / Universal Music) – Doin’ Time

Sambil menunggu-nunggu perilisan album “Norman Fucking Rockwell”, Lana Del Rey punya persembahan istimewa untuk para fans. Ia punya single baru yang akan segera dirilis. Tidak benar-benar baru alias orisinal memang, karena lagu berjudul ‘Doin’ Time’ tersebut adalah cover untuk lagu milik Sublime. Lana Del Rey memang selalu bisa diandalkan dalam track bernuansa mengawang. Tapi ia juga menawan kok dalam track alt-pop, sebagaimana yang disajikannya dalam ‘Doin’ Time’ ini. Lana tetap setia dengan versi aslinya, yang mungkin menjadi penyebab ia terdengar lebih up-beat dibanding biasanya. Single dirilis tanggal 17 Mei.


Charli XCX (Single / Warner Music) – Blame It On Your Love (feat. Lizzo)

Lizzo adalah salah satu bintang yang namanya tengah hangat menjadi bahan perbincangan. Tidak heran jika banyak yang ingin berkolaborasi dengan dirinya, termasuk popstar asal Inggris pengusung electropop, Charli XCX, yang menghadirkan ‘Blame It On Your Love’. Hook pada chorus-nya mencengkram pendengaran, sementara drop membuat lagu juga pas menjadi sebuah club banger. Porsi Lizzo sendiri memang tidak terlalu banyak, namun cukuplah untuk memberi enerji untuk lagu dengan rap-nya yang enerjetik. Single dirilis tanggal 15 Mei.


Adam Lambert (Alb. Velvet / EMPIRE) – New Eyes

Maka resmi sudah Adam Lambert comeback ke dunia musik, dengan meluncurkan single barunya, ‘New Eyes’, yang merupakan pembuka untuk era album keempatnya, “Velvet”. Ia sempat menyebutkan jika album barunya nanti akan terinspirasi oleh rock klasik dan glam-rock era 70-an dan 80-an. Dan itulah yang memang kental mewarnai ‘New Eyes’ ini. Ditulisnya bersama dengan Paris Carney dan Jamie Sierota, ‘New Eyes’ adalah sebuah track groovy yang menghadirkan dinamika vokal Adam yang prima. Single dirilis tanggal 15 Mei.


OneRepublic (Single / Interscope) – Rescue Me

Setelah jeda cukup panjang, akhirnya OneRepublic kembali merilis single untuk album baru mereka dengan mempersembahkan ‘Rescue Me’ yang menghadirkan band dalam gaya bermusik dan tempo yang cukup berbeda dibanding biasanya. Jika ‘Rescue Me’ terdengar catchy dan anthemik tentu saja tidak mengherankan, karena ini OneRepublic yang kita bicarakan. Tapi yang buat pangling adalah karena mereka mengusung club-dance bernuansa house di dalam ‘Rescue Me’. Single dirilis tanggal 17 Mei.


Passion Pit (Single / Columbia) – I Found U (feat. Galantis)

Passion Pit telah merilis sebuah single baru berjudul ‘I Found U’. Dan ia tidak sendiri, karena ada duo EDM Galantis yang membantunya. Oleh karena itu, tidak heran jika pop-electronic ala Passion Pit bergabung dengan degup beat dance intens milik Galantis dalam ‘I Found U’ ini. Vokal melengking Angelakos masih menjadi andalan, sementara melodi yang gampang dicerna dan chorus kaya hook juga disajikan dengan atraktif. Single dirilis tanggal 15 Mei.


Madison Beer (Single / Accsess) – Dear Society

Madison Beer sudah siap untuk meluncurkan era album debutnya dengan melepas sebuah lagu berjudul ‘Dear Society’. Sebagaimana yang diindikasikan oleh judul, lagu merupakan sebuah pernyataan akan dunia yang kita tinggali saat ini. Sebagaimana gaya Madison, ia menghadirkan ‘Dear Society’ sebagai anthem pop-electronic bertempo sedang yang kadang terdengar edgy, meski tetap mengusung hook yang catchy pada chorus. Dan sebagaimana biasa juga, lirik tulisan Madison lugas dan gampang untuk diingat. Single dirilis tanggal 17 Mei.


DJ Khaled (Alb. Father Of Asahd / Sony Music) – Just Us (feat. SZA)

Setelah vakum setahun, DJ Khaled akhirnya merilis album “Father Of Asahd”. DI dalam album DJ Khaled berkolaborasi dengan banyak nama kenamaan, seperti Cardi B, John Legend, 21 Savage, J Balvin, Travis Scott, Post Malone, Jay-Z, Beyonce (atau ditulis B saja), dan banyak lagi, termasuk SZA yang hadir dalam track alt-R&B bergaya power-pop era 80-an yang mengusung melankilisme, meski tentunya tetap powerful berkat vokal SZA. Single dirilis tanggal 17 Mei.


Major Lazer (Single / Warner Music) – Can’t Take It from Me (feat. Skip Marley)

Tahun 2019 ini akan diisi dengan album final untuk grup pengusung moombahton Major Lazer. Dan mereka telah merilis sebuah single berjudul ‘Can’t Take It From Me’ yang mengajak Skip Marley sebagai pengisi vokal. Lagu masih mengusung moombahton yang menjadi ciri khas Major Lazer, namun dengan tempo medium, ia lebih mirip balada ketimbang club-anthem. Apalagi didukung dengan vokal lembut Skip. Meski demikian, dengan drop di pertengahan, Major Lazer memastikan ‘Can’t Take It From Me’ tetap tersaji sebagai sebuah banger. Single dirilis tanggal 10 Mei.


Gryffin & Aloe Blacc (Single / Darkroom) – Hurt People

DJ Gryffin menggandeng Aloe Blacc untuk mengisi vokal lagu barunya, ‘Hurt People’. Dan ia punya alasan kuat untuk itu, karena track bergaya future-pop ini memiliki unsur soul yang cukup kuat. Sebenarnya lagu sudah diperkenalkan Gryffin saat tampil di Coachella lalu dan kini kita bisa mendengarkan versi studio untuk lagu yang memamerkan kekuatan vokal Blacc secara prima ini. Single dirilis tanggal 17 Mei.


Yuna (Alb. Rouge / UMG) – Blank Marquee (feat. G-Eazy)

Penyanyi asal Malaysia yang kini telah menjelma menjadi bintang internasional, Yuna, baru saja mengungkap single terbarunya. Menariknya ia mengajak G-Eazy untuk berkolaborasi dalam single berjudul ‘Blank Marquee’ tersebut. Dalam lagu ini lagi-lagi Yuna memamerkan versatilitasnya. Biasanya ia mengusung pop-electronic atau pop dengan cita rasa folk, maka ‘Blank Marquee’ adalah track groovy dengan unsur funk di dalamnya. G-Eazy sendiri tentunya memberi aksentuasi rap di dalam lagu, membuat lagu terdengar lebih groovy lagi. Single dirilis tanggal 16 Mei.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

2 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 20 May 2019”

  1. Indra says:

    Single DJ Khaled rilis tanggal 17 Mei 2019 adalah HIGHER bukan JUST US, silakan periksa di Wikipedia album Father of Asahd.

    • welly says:

      sudah konfirmasi dengan Sony Music Entertainment Indonesia, untuk pilihan single di album DJ Khaled ini bebas, karena tidak ada single pertama, kedua, dll.. Pilihan CreativeDisc jatuh ke “Just Us”.

Leave a Reply

Related Articles

New Release Video | August 18, 2019 By

New Release Video: 17 Aug 2019

Music News | August 17, 2019 By

Juri “Songland”, Macklemore Ajak Kontestan IRO, Bawakan Karyanya, ‘Shadows’

Music News | By

Daya Sumbang Lagu Untuk Soundtrack “13 Reasons Why” Musim 3 Dengan ‘Keeping It In The Dark’