Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 27 May 2019

By - 3 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Ed Sheeran (Alb. No.6 Collaborations Project / Warner Music) – Cross Me (feat. Chance the Rapper & PnB Rock)

Akhirnya diketahui sudah siapa rekan kolaborator Ed Sheeran dalam single barunya, ‘Cross Me’. Memang benar tebakan semula, karena salah satunya adalah Chance The Rapper, selain PnB Rock. Bersama mereka menghadirkan track groovy yang kayak akan sentuhan hip-hop. Tampaknya di proyek album barunya Ed memang ingin bergerak jauh dari akar pop-rock-folk miliknya. Setidaknya jika menilik pengumuman yang baru saja diungkap Ed, di mana ia memiliki proyek yang disebut sebagai “No.6 Collaborations Project” dan akan dirilis pada tanggal 12 Juli. Single dirilis tanggal 24 Mei.


5 Seconds of Summer (Single / Interscope) – Easier

5 Seconds Of Summer sudah mulai membuka era album keempat mereka dengan ‘Easier’. epertinya band rock asal Australia ini meneruskan upaya mereka untuk lebih mendalami pop kaya hook dengan ‘Easier’ ini. Ketukan drum elektrik dan synth berdegup menjadi andalan dalam ‘Easier’, mengangkat atmosfer anthemik dengan kuat. Tapi kekuatan utama lagu memang terdapat dalam chorusnya yang memiliki melodi renyah dan memiliki hook kuat. Dengan demikian, tema tentang hubungan yang toksik menjadi lebih mudah untuk dicerna oleh pendengar lagu. Single dirilis tanggal 23 Mei.


Astrid S (Single / Universal Music) – The First One

Astrid S lagi-lagi memberkahi kita dengan sebuah single baru, ‘The First One’. Ditulisnya bersama dengan Justin Tranter dan diproduseri Jason Gill (Zara Larsson, Bebe Rexha, ALMA), ‘The First One’ adalah sebuah anthem electropop yang menghadirkan kontemplasi Astrid S. Sebagai balada, ‘The First One’ tentunya dibalur Astrid dengan sisi emosional yang kuat. Tentu saja sebagai sebuah electropop, ‘The First One’ kaya dengan synth dan ketukan beat yang intens. Apalagi ia mengusung chorus yang anthemik. Hasilnya adalah sebuah lagu yang catchy dan sangat gampang untuk dicerna. Single dirilis tanggal 24 Mei.


Ally Brooke (Single / Atlantic) – Lips Don’t Lie (feat. A Boogie Wit da Hoodie)

Eksistensi Ally Brooke sebagai penyanyi solo berlanjut lagi dengan perilisan single barunya, ‘Lips Don’t Lie’. Single kedua mantan pentolan Fifth Harmony ini terdengar seperti sebuah bop yang catchy, apalagi ada A Boogie Wit Da Hoodie yang membantunya. Bertempa sedang, ‘Lips Don’t Lie’ adalah sebuah anthem pop-R&B yang laidback, mengandalkan Ally yang bernyanyi dengan dinamika yang luas, sementara rap A Boogie Wit Da Hoodie memberi aksentuasi hip-hop. Single dirilis tanggal 24 Mei.


Kygo & Chelsea Cutler (Single / Sony Music) – Not Ok

Kygo siap melanjutkan sukses dengan meluncurkan yang paling baru darinya, ‘Not Ok’. Sebuah banger patah hati yang mengajak Chelsea Cutler sebagai pengisi vokal. Track dibuka dengan melankolis sebagaimana umumnya lagu Kygo, sebelum kemudian berderap dengan lebih intens jelang chorus yang disajikan dengan eksplosif.Mengingat temanya tentang putus cinta, rupanya Kygo merasa perlu untuk menghadirkan sisi emosional kuat dalam lagu, alih-alih menye-menye. Hingga tidak heran jika ‘Not Ok’ terhidang sebagai banger anthemik ketimbang balada sendu saja. Single dirilis tanggal 23 Mei.


Jess Glynne & Jax Jones (Single / Atlantic) – One Touch

Jelas mendukung tur reuni Spice Girls, penyanyi pemenang GRAMMY, Jess Glynne, meluncurkan single barunya. Tapi ia tidak sendiri, karena Jess berkolaborasi bersama dengan hitmaker Jax Jones. Bersama mereka menghadirkan sebuah anthem pop-dance bertajuk ‘One Touch’. Lagu dipenuhi dengan ciri khas Jess yaitu vokal yang soulful, sementara instrumen diisi Jax dengan house yang kaya iringan piano. Sebuah jaminan kualitas untuk menjadi salah satu lagu musim panas tahun ini. Single dirilis tanggal 24 Mei.


Juanes (Single / Universal Music) – Querer Mejor (feat. Alessia Cara)

Juanes, yang telah berkarya semenjak awal millenium lalu, merasa sudah saatnya ia untuk meraih sukses yang sama dengan relan-rekannya. Untuk membuka jalan, ia mengajak salah satu bintang pop kenamaan, Alessia Cara, untuk membantu yang mendapat tantangan untuk bernyanyi secara penuh dalam bahasa Spanyol dalam ‘Querer Mejor’, dan ia menjawab tantangan tersebut dengan mulus. Alessia bisa menjadi tandem yang padu dan prima bagi Juanes, sembari mereka bernyanyi dalam balada romantis ini. Beat-nya tetap mengedepankan semangat reggaeton, namun dalam kemasan yang lebih mid-tempo dan lembut, yang memang pas menjadi latar untuk lagunya. Single dirilis tanggal 24 Mei.


VVAVES (Single / Universal Music) – Boys Like You (feat. Iggy Azalea)

Jika VVAVES ingin single barunya ini, ‘Boys Like You’, sebagai anthem women empowerment, maka niatannya tersebut memanglah berhasil. Banger electropop yang diipadu dengan funk ini memang terdengar bersemangat dan penuh tekad. Apalagi ada tambahan rapper dari Iggy Azalea pula di dalamnya, sehingga intensitas lagu terdengar lebih bergemuruh lagi. Single dirilis tanggal 24 Mei.


Slayyyter (Single / Slayyyter) – Everytime

Ternyata Slayyyter siap untuk merilis single berikutnya. Tapi bukan lagu orisinal karena merupakan sebuah cover-version untuk balada klasik milik Britney Spears, ‘Everytime’. Mendengarkan ‘Everytime’ versi Slayyyter, kita sontak bisa merasakan dedikasi sang penyanyi untuk penyanyi idolanya yang membawakan versi aslinya, Britney Spears. Jika kita selama ini mengenal Slayyyters sebagai sosok upbeat bahkan edgy, maka kali ini ia menyajikan sisi rapuhnya dalam ‘Everytime’. Single dirilis tanggal 24 Mei.


Emeli Sandé (Alb. Real Life / Virgin) – Extraordinary Being

Emeli Sandé berpindah gaya dalam single barunya, ‘Extraordinary Being’, yang diambil dari album “REAL LIFE”. Tapi lagu bukan hanya menjadi single untuk album tadi, namun menjadi soundtrack untuk film superhero, “X-Men: Dark Phoenix”. Dengan mengusung semangat disko klasik, ‘Extraordinary Being’ adalah sebuah anthem self-empowerment yang bisa kita harapkan dari seorang Emeli Sandé. Dengar akor piano atraktif, string section, dan gitar yang funky, Emeli bernyanyi tentang membangun rasa percaya diri dan percaya kalau kita luar biasa. Single dirilis tanggal 22 Mei.


Naomi Scott (Alb. OST. Aladdin / Walt Disney) – Speechless

Naomi Scott, sang Putri Jasmine dalam “Aladdin”, tentu harus bernyanyi juga di dalamnya. Selain lagu-lagu klasik seperti ‘A Whole New World’, Naomi juga membawakan lagu baru berjudul ‘Speechless’. Ditulis oleh komposer “Aladdin” itu sendiri, Alan Menken, bersama dengan duo penulis lirik yang sukses dengan “La La Land” dan “The Greatest Showman”, Pasek & Paul, ‘Speechless’ adalah sebuah power-ballad yang mengajikan tema empowerment yang kuat. Vokal Naomi sendiri tak kalah powerful dalam membawakan lagunya. Ia sukses menghadirkan sebuah lagu yang sangat showstopper berkat penghayatan primanya. Single dirilis tanggal 22 Mei.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | August 21, 2019 By

Single Baru Normani, ‘Motivation’, Menginspirasi Sebuah Viral Challenge

Music News | By

Sam Smith Ungkap Telah Jalani Terapi Melawan Penyakit Kesehatan Mental

Music News | By

Anitta Pamer Koleksi Mariah Carey Miliknya, Sang Diva Pop Pun Beri Tanggapan