Quantcast

Eurovision Song Contest Incar Amerika Serikat Dengan “American Song Contest”

By - 2 months ago in Music News

Setelah sukses di wilayah Eropa, tampaknya kini Eurovision Song Contest mulai mengincar pasar Amerika. Kompetisi musik ini memang sukses dan ikonik, meski sejauh ini hanya sebatas untuk Eropa saja.

Dan dalam perkembangannya, tidak hanya negara-negara Eropa saja yang terlibat, tapi juga Australia dan Israel. Bahkan Tel Aviv, Israel, akan menjadi lokasi Eurovision ke-64 yang akan berlangsung tahun ini (tepatnya Sabtu, 18 Mei mendatang), setelah bintang asal negara tersebut, Netta, memenangkan kontes di tahun 2018.

Kini The European Broadcasting Union (EBU) telah memercayakan rumah produksi asal Swedia, Brain Academy, dengan lisensi eksklusif untuk melakukan format yang sama di Amerika Serikat dengan tujuan melakukan debut kontes versi Amerika di tahun 2021, sebagaimana yang dilaporkan Billboard.

Ini merupakan susulan pengumuman di tahun 2017 yang menyebutkan akan dilakukannya spin-off versi Asia, yaitu Eurovision Asia Song Contest, yang lisensinya dipegang SBS Australia yang akan menampilkan kontestan dari 17 negara lintas Asia-Pasifik. Meski begitu belum diketahui kapan tepatnya kontes akan melakukan debutnya.

Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | July 15, 2019 By

R. Kelly Akhirnya Ditahan Pihak Berwajib

Music News | By

Kelly Clarkson Beri Usul Kepada Taylor Swift Di Tengah Kisruhnya Bersama Scooter Braun

Music News | By

Shawn Mendes & Camila Cabello Kedapatan Berciuman Mesra