Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 03 June 2019
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 03 June 2019 

Katy Perry (Single / Capitol) – Never Really Over

Setelah spekulasi berminggu-minggu lamanya, akhirnya resmi sudah era album kelima Katy Perry, karena ia akan memulainya dengan sebuah single yang berjudul ‘Never Really Over’. And yes! Katy Perry back to her form with ‘Never Really Over’. Diproduseri oleh Zedd dan Dreamlab, Katy kembali ke bop catchy dan anthemiknya melalui lagu ini. Dimulai dengan lembut, beat lantas tereskalasi saat memasuki chorus yang melodius dan pastinya bersemangat, sementara post-chorus dengan cerdas melalukan sampel lagi milik Dagny, ‘Love You Like That’. Single dirilis tanggal 31 Mei.


Miley Cyrus (EP. She Is Coming / RCA) – Mother’s Daughter

Selepas tampil dengan gaya pop-folk-country-americana di album terakhirnya, “Younger Now” (2017), rupanya Miley Cyrus ingin kembali ke ranah pop. Setidaknya jika dibuktikan dengan hadirnya EP terbarunya yang bertajuk “She Is Coming”. Contohlah track ‘Mother’s Daughter’, yang menjadi single andalan, Miley menegaskan sisi popnya yang kini lebih edgy, meski tidak kehilangan sisi fun-nya juga. Track berbau hip-hop ini adalah sebuah anthem empowerment yang anthemik dengan hook kuat pada chorus. Single dirilis tanggal 31 Mei.


Cardi B (Single / Atlantic) – Press

Rapper super-sibuk, Cardi B, sudah punya single baru lagi. Dan di dalamnya Cardi B membuktikan jika ia bukan sosok yang bisa dimain-mainkan. Setidaknya jika menilik single barunya ini, ‘Press’. Dengan beat trap yang masih menjadi andalan, terdengar Cardi yang ngerap dengan penuh semangat dan berapi-api. Sebuah banger yang rasa-rasanya akan menjadi calon hits terbaru bagi Cardi. Single dirilis tanggal 31 Mei.


Mark Ronson (Alb. Late Night Feelings / Atlantic) – Find U Again (feat. Camila Cabello)

Untuk keempat kalinya Mark Ronson menyajikan lagu disko-sedih seru untuk album baru, “Late Night Feelings”. Kali ini tentu saja kolaborasinya bersama Camila Cabello, ‘Find U Again’. Di dalam lagu yang juga ditulis dan diproduseri Kevin Parker dari Tame Impala ini, Mark ingin berkisah tentang seorang soulmate yang terlewat dari genggaman, yang kemudian dinyanyikan Camila melantun melankolis. Meski begitu dalam chorus-nya yang catchy dan upbeat Camila yakin jika suatu saat ia akan bertemu kembali dengan sang soulmate. Single dirilis tanggal 30 Mei.


The Chainsmokers & Bebe Rexha (Alb. World War Joy / Columbia) – Call You Mine

Dengan dilepasnya single baru The Chainsmokers di mana mereka mengajak Bebe Rexha sebagai pengisi vokal, maka diketahui sudah judulnya, yaitu ‘Call You Mine’. Bergabungnya dua hitmaker ini menjanjikan satu hal: banger! Dan memang janji tersebut terbukti sudah. Menariknya The Chainsmokers ingin mengulang formula future bass emosional yang dulu mengangkat nama mereka dengan ‘Call You Mine’ sehingga terdengar melankolis, meski beatnya intens dan berderap. Dengan notasi yang gampang dicerna dan melodi yang catchy, tampaknya The Chainsmokers dan Bebe Rexha siap mendulang sukses lain melalui perantaraan ‘Call You Mine’. Single dirilis tanggal 31 Mei.


Herve Pagez & Diplo (Single / Mad Decent) – Spicy (feat. Charli XCX)

Akhirnya tiba juga “remix” ‘Wannabe’ milik Spice Girls yang diolah oleh Charli XCX, Diplo dan Herve Pagez dalam ‘Spicy’. Lagu dibuka dengan tetap mengikuti notasi lagu aslinya, namun chorus didistorsi sehingga pas untuk mengikuti alur reggaeton yang diusung lagunya. Hasilnya ‘Spicy’ terdengar familiar namun juga berbeda dengan hits klasik Spice Girls tadi. Trio ini menghadirkan lagunya sebagai banger yang baru dan segar sekaligus klasik. Dan pastinya siap menjadi pengantar di lantai dansa. Single dirilis tanggal 30 Mei.


Tiësto, Jonas Blue & Rita Ora (Single / Musical Freedom) – Ritual

Karena ‘Ritual’ sudah dirilis secara utuh, maka kita kini sudah bisa mengetahui bagaimana kolaborasi antara Tiësto, Jonas Blue dan Rita Ora ini. Rita sendiri sudah tidak asing dalam meminjamkan vokalnya pada musisi EDM sehingga tidak usah diragukan lagi kendalinya dalam menggerakan anthem club-house yang catchy ini. Perpaduan Jonas dan Tiësto sendiri cukup padu, mengingat keduanya memiliki latar deep house dan house yang cukup kuat, maka memadukan antara club-house dan pop terasa mulus dan rapi. Sebuah track yang pastinya pas didengar di lantai dansa sekaligus sangat radio friendly. Single dirilis tanggal 31 Mei.


Tove Lo (Single / Unversal Music) – Glad He’s Gone

Diproduseri The Struts dan Shellback, Tove Lo siap untuk mendapatkan calon hits berikutnya dengan ‘Glad He’s Gone’. Dengan mengusung beat ala trap, dalam lagunya Tove mengajak teman perempuannya untuk memutus masa lalunya dengan melupakan sang pacar yang brengsek. Alih-alih marah-marah, Tove justru menghadirkan pendekatan yang lebih lembut, meski tetap ditemani ketukan beat yang intens. Melodi yang manis dan catchy menjadi andalan Tove dalam “membujuk” ini dan upayanya sukses menjadikan ‘Glad He’s Gone’ sebuah bop yang sulit dilupakan. Single dirilis tanggal 31 Mei.


King Princess (Single / Zelig) – Cheap Queen

Setelah wara-wiri dengan beberapa single yang sukses mengangkat namanya ke permukaan, maka sudah saatnya penyanyi pendatang baru berusia 20 tahun, King Princess, memulai era album debutnya. Dan era tersebut dimulainya dengan merilis single ‘Cheap Queen’. Lagu bercorak alt-RnB bercampur pop ini awalnya dibuka dengan laidback. Namun sisi downtempo ini sebenarnya pengantar untuk chorus-nya yang masif, di mana bintang bernama asli Mikaela Straus ini bernyanyi dengan ekspresif. Single dirilis tanggal 31 Mei.


Lauv (Single / Lauv) – Sad Forever

Lauv baru saja merilis video musik untuk single barunya, ‘Sad Forever’. Menariknya video difilmkan di konsernya yang berlangsung di Manila, FIlipina, di awal bulan Mei lalu. ‘Sad Forever’ sendiri adalah sebuah lagu pengakuan Lauv tentang perjuangannya melawan depresi, yang selesai dikerjakannya saat terbang menuju Filipina. Di dalamnya kita bisa mendengar Lauv yang bernyanyi dengan versalitas vokalnya yang melantun lembut tapi rapuh dan kemudian tegar di jelang akhir, sementara ketukan beat-nya catchy mengantar. Single dirilis tanggal 31 Mei.


John Legend (Single / Sony Music) – We Need Love (from Songland)

John Legend punya single baru. Dan uniknya lagu berjudul ‘We Need Love’ ini ditulis oleh pemenang acara realiti kompetesi bernama “Songland”. John bertugas sebagai juri dan mendengarkan lagu gubahan peserta. Dan ada satu pemenang yang benar-benar menarik minat John, yaitu Teddy Burrow yang kelahiran Bahama dan berbasis di Miami. ohn kemudian memutuskan untuk menyanyikan lagunya yang beejudul ‘We Need Love’. Di tangannya ‘We Need Love’ memang terdengar berkelas dan berkualitas. Sebuah balada manis tanpa harus terdengar melodramatis dan penuh dengan muatan emosional yang kuat. Single dirilis tanggal 31 Mei.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply