Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 10 June 2019

By - 2 weeks ago in Creative Disc Exclusive Single

Keane (Alb. Cause And Effect / Universal Music) – The Way I Feel

Yang ditunggu-tunggu akhirnya akan datang juga, karena Keane telah mengumumkan jika album baru mereka, “Cause and Effect”, akan dirilis tanggal 20 September mendatang. Sebagai preview, Keane telah merilis single perdana untuk albumnya, sebuah lagu berjudul ‘The Way I Feel’. Track up-beat ini masih mengusung Brit pop-rock ala Keane meski dibungkus dengan synth-pop sehingga terdengar lebih segar. Sebuah anthem yang terdengar kuat sekaligus ear catchy. Single dirilis tanggal 6 Juni.


Avicii (Alb. TIM / Universal Music) – Heaven

Akhirya album posthumous milik Avicii, “TIM”, telah dirilis. Berbarengan dengan itu, dilepas juga track berjudul ‘Heaven’ sebagai single, di mana Chris Martin bertugas sebagai penulis dan penyanyi lagunya (meski tak ditulis dalam kredit).’Heaven’ adalah track cerah dan manis, di mana ketukan dance progressive house melodik ala Avicii berpadu dengan vokal ala stadium rock milik sang pentolan Coldplay. Bagaimanapun EDM dengan versatilitas lintas genre seperti ini memang kekuatan Avicii. Bolehlah jadi ajang reuni selepas ‘A Sky Full of Stars’. Single dirilis tanggal 6 Juni.


Ingrid Michaelson (Alb. Stranger Songs / Cabin 24) – Jealous

Keputusan Ingrid Michaelson untuk mengganti genre pop-folk-nya dengan synth-pop 80-an ternyata bukan menjadi masalah besar. Setidaknya jika menilik single barunya, ‘Jealous’. Lagu ini masih diambil dai album yang terinpirasi dari serial “Stranger Things”, “Stranger Songs”. Dan jika menilik ‘Jealous’ dan juga ‘Missing You’ yang dilepas beberapa waktu lalu, sepertinya album tersebut akan menjelma menjadi sesuatu yang spesial. Single dirilis tanggal 31 Mei.


Daya (Single / Interscope) – Forward Motion (From The Original Motion Picture “Late Night”)

Daya kembali lagi dengan sebuah lagu baru, ‘Forward Motion’. Menariknya ada penulis lagu legendaris, Diane Warren, yang membantu. Lagu merupakan kontribusi Daya untuk soundtrack film komedi “Late Night” yang dibintangi Mindy Kaling dan Emma Thompson. Meski sebenarnya ‘Forward Motion’ bisa dikatakan sebagai sebuah balada emosional ala Warren, namun di tangan Daya ia menjadi sebuah bop yang dibungkus dengan tropical yang akhir-akhir ini memang kerap dibawakannya. Hasilnya sebuah anthem yang catchy namun juga kontemplasi. Single dirilis tanggal 31 Mei.


Sabrina Carpenter (Alb. Singular: Act II / Hollywood) – In My Bed

Segera tiba waktunya bagi Sabrina Carpenter untuk merilis “Singular: Act II”. Tepatnya tanggal 19 Juli mendatang. Kini, dengan dibukanya pre-order untuk “Singular: Act II” dan selepas ‘Pushing 20’ dan ‘Exhale’, Sabrina kembali menghadirkan single untuk album tersebut, yaitu ‘In My Bed’. Sebagaimana diduga, ‘In My Bed’ adalah sebuah bop catchy lain dari Sabrina. Dengan produksi bergaya electro-kissed kreasi Mike Sabbath, Sabrina bernyanyi tentang perasaan galaunya. Dan tentu saja eskalasi dibayar dengan chorus yang atraktif dan sangat ear catchy di mana Sabrina bernyanyi dengan teknik stakato. Single dirilis tanggal 7 Juni.


Kiiara (Single / Atlantic) – Open My Mouth

Kiiara memastikan era album debutnya sudah dimulai saat ia meluncurkan sebuah single yang menjadi andalan untuk album dan berjudul ‘Open My Mouth’. Jika di awal-awal karirnya kita mengenal Kiiara sebagai pengusung alt-pop yang atmosferik, maka di single barunya ini ia memilih untuk merangkul pop dengan lebih kuat. Sebuah bop bertempo cepat yang menyajikan nyanyian Kiiara yang playful. Sebuah lagu yang feel-good, begitulah sederhananya. Single dirilis tanggal 7 Juni.


Mabel (Alb. High Expectations / Universal Music) – Mad Love

Berbarengan dengan pengumuman album debut, “High Expectations”, Mabel juga melepas single baru lagi dari album. Track yang dipilih sebagai single adalah ‘Mad Love’, yang merupakan ajang reuninya bersama kolaborator ‘Don’t Call Me Up’, Steve Mac dan Kamille. Tidak heran jika Mabel memilih ‘Mad Love’ sebagai single karena memang memenuhi semua syarat sebagai bop, seperti beat catchy dan hook pada chorus. Dengan pendekatan ala dancehall bercampur EDM, Mabel menjadikan ‘Mad Love’ sebagai sebuah banger. Single dirilis tanggal 7 Juni.


MUNA (Alb. Saves the World / RCA) – Number One Fan

Tidak terasa dua tahun sudah semenjak trio pengusung pop electronic MUNA merilis album debut, kini sudah saatnya untuk merilis album sophomore mereka. Berjudul “Saves the World”, MUNA rencananya akan merilis album di tanggal 6 September mendatang. Dan MUNA sudah memulai era album ini dengan meluncurkan sebuah single berjudul ‘Number One Fan’. Tentu tidak usah diragukan lagi kemampuan MUNA dalam menghadirkan bop yang catchy, termasuk ‘Number One Fan’ yang mengusung synth-pop ini. Tapi yang paling menonjol dari lagu adalah temanya yang cukup gelap, meski dibungkus dengan beat yang relatif riang. Single dirilis tanggal 7 Juni.


Chris Brown (Alb. Indigo / RCA) – No Guidance (feat. Drake)

Sebagai single keempat untuk album kesembilannya, “Indigo”, Chris Brown merilis lagu kolaborasinya bersama Drake, ‘No Guidance’. Lagu diproduseri oleh Vinylz, J-Louis dan Noah “40” Shebib. Track R&B mid-tempo ini boleh dikatakan sebagai catatan bersejarah karena menandakan secara resmi berakhirnya perseteruan antara Chris dan Drake yang dimulai di tahun 2012 lalu. Tanda-tanda akan proyek kolaborasi muncul selepas Drake mengajak Chris di turnya di Los Angeles akhir tahun lalu. Single dirilis tanggal 8 Juni.


NCT DREAM & HRVY (Single / SM Entertainment) – Don’t Need Your Love

NCT Dream dan HRVY telah merilis single untuk kolaborasi mereka, ‘Don’t Need Your Love’, yang merupakan track ke-13 untuk musim ketiga serial SM STATION. Lagunya sendiri adalah sebuah synth-pop dengan imbuhan gitar akustik dan beat ritmis yang menyenangkan. Liriknya sendiri menyajikan NCT Dream dan HRVY yang menyanyikan tentang rasa tidak membutuhkan cinta selepas bubarnya hubungan kasih. Karena mengangkat tentang ketegaran, tidak heran jika lagunya terdengar bouncy dan dancefull sekali. Single dirilis tanggal 6 Juni.


BTS & Charli XCX (Single / BigHit Entertainment) – Dream Glow (BTS World Original Soundtrack) [Pt. 1]

Charli XCX sudah punya kolaborasi lain. Kali ini tidak tanggung-tanggung bersama dengan tiga anggota BTS, Jin, Jimin dan Jungkook, dalam single berjudul ‘Dream Glow’. Diproduseri oleh Stargate, ‘Dream Glow’ merupakan satu dari beberapa lagu yang akan dirilis BTS sebelum perilisan game “BTS World” pada tanggal 25 Juni. Karena ini Stargate dan Charli XCX yang kita bicarakan, maka jelas ‘Dream Glow’ adalah sebuah bop electropop yang catchy dan seru. Menariknya secara lirik dihadirkan dalam dua bahasa, yaitu Inggris dan Korea, tentu saja. Charli bertugas membuka lagu sebelum kemudian trio BTS tadi menyusulnya dengan tak kalah antusias. Single dirilis tanggal 7 Juni.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

New Release Video | June 22, 2019 By

New Release Video: 22 June 2019

Music News | By

Zara Larsson Persembahkan Bop Terbarunya, ‘All The Time’

Music News | By

ALMA Luncurkan Single Barunya, ‘Lonely Night’