Trending News

Blog Post

Sufjan Stevens Membuka Pride Month Dengan Hadirkan Dua Lagu Baru
Music News

Sufjan Stevens Membuka Pride Month Dengan Hadirkan Dua Lagu Baru 

Selain merupakan pertanda pertengahan tahun, bulan Juni juga dikenal sebagai Pride Month yang merupakan bulan perayaan untuk kalangan gay. Untuk memperingaringatinya, Sufjan Stevens sudah menghadirkan dua lagu baru miliknya, ‘Love Yourself’ dan ‘With My Whole Heart’.

Dua lagu ini bertema tentang cinta. ‘Love Yourself’ ditulis Sufjan lebih dari 20 tahun lalu. Versi demonya tercatat di tahun 1996 lalu yang kini bisa didengar bersamaan dengan versi tahun 2019-nya. Jika versi demo adalah balada pop-folk akustik sebagaimana yang biasa kita dari dengar Sufjan, maka versi mutakhir dibungkus dengan pendekatan pop-electronic. Yang pasti keduanya terdengar sendu dan lembut serta mengawang menghanyutkan.

Sedang ‘With My Whole Heart’ adalah sebuah lagu baru yang ditulis Sufjan sebagai tantangan personal bagi dirinya untuk menulis lagu cinta yang upbeat dan jujur tanpa konflik, kegelisahan atau merendahkan diri sendiri.

Sebagian besar keuntungan yang didapat dari penjualan lagu akan disalurkan kepada beberapa organisasi yang menyediakan dukungan untuk kalangan remaja LGBTQ dan tuna wisma di Amerika: Ali Forney Center di Harlem, New York dan Ruth Ellis Center, Detroit.

Selain lagu baru, Sufjan juga mendisain sebuah kaus Pride, yang tersedia untuk dijual di platform merchandise miliknya, Sufjamz.

Related posts

Leave a Reply