Trending News

Blog Post

THE BOYZ Asia Fan-Con Tour in Jakarta – THE CASTLE Bikin Susah Lupa!
Concerts Review

THE BOYZ Asia Fan-Con Tour in Jakarta – THE CASTLE Bikin Susah Lupa! 

Sudah hampir satu minggu sejak penampilan THE BOYZ di ‘Asia Fan-Con Tour in Jakarta – THE CASTLE’ tapi keseruan acara yang dipromotori oleh Three Angles Production ini masih terbayang-bayang dengan sangat jelas. Tentu saja nggak cuma Creative Disc saja yang merasakan ini, pasti TheB (sebutan buat penggemar THE BOYZ) yang datang ke Balai Sarbini 22 Juni lalu juga sepakat, kalau hari itu adalah hari yang nggak terlupakan buat mereka. Untuk pertama kalinya sejak debut di bawah manajemen Creker Entertainment, THE BOYZ menyapa penggemarnya di tanah air lewat sebuah konser skala kecil sekaligus fanmeeting. Di acara tersebut, mereka tidak hanya menampilkan lagu-lagu hits yang sudah mereka rilis selama dua tahun terakhir ini, tetapi juga seru-seruan lewat berbagai games.

Dipandu oleh seorang MC yang ditemani celeb-translator, ‘Asia Fan-Con Tour ini Jakarta – THE CASTLE’ dibuka (dan diakhiri tentu saja) dengan teriakan-teriakan histeris dari para penggemar yang tak henti-hentinya memanggil nama bias mereka. Bayangin aja, personel THE BOYZ ada 12 orang. Satu orang penggemar bisa punya dua sampai tiga member favorit! Adegan memanggil nama bias nggak selesai-selesai dari awal sampai akhir. Tak jarang suara teriakan yang tiba-tiba terdengar saat momen hening justru mengundang tawa.

THE BOYZ membuka penampilan mereka di fan-con hari itu dengan membawakan lagu ‘The Boy’. Keduabelas personel tampil dalam balutan busana bernuansa garis-garis hitam dan putih. Sebuah penampilan pembuka yang grande yang lalu dilanjutkan dengan lagu ‘Right Here’. TheB akhirnya bisa melihat secara langsung, secara jelas, dari jarak yang lebih dekat idola yang selama ini mereka saksikan lewat video-video YouTube: New, Kevin, Sangyeon, Ju Haknyeon, Sunwoo, Younghoon, Hyunjae, Juyeon, Hwall, Jacob, Q, dan Eric.

Sebelum event konser dimulai hari ini, THE BOYZ sudah sempat bertemu dengan fans lewat sebuah event VLIVE, di mana mereka menunjukkan kebolehan mereka bicara Bahasa Indonesia. Tapi tentu saja karena ini adalah main event-nya, mereka pun antusias untuk memamerkan apa yang sudah mereka pelajari. Beberapa member pun mencoba bicara Bahasa Indonesia saat sesi perkenalan. Meski singkat namun tetap sukses membuat semua berteriak.

“Saya handsome Younghoon!” kata salah satu visual THE BOYZ.

“Aku rindu kalian!” kata Kevin, salah satu personel THE BOYZ yang paling fasih berbahasa Inggris.

“TheB mantul! Saya Eric!”

Kata “mantul” rupanya jadi salah satu kata yang paling sering mereka ucapkan sepanjang acara ini.

Melihat antusiasme penggemar di event fan-con pertama mereka tentu saja membuat para member merasa bahagia sekaligus terharu. Seperti yang diceritakan tadi, teriakan demi teriakan nggak ada henti-hentinya di sepanjang event ini. Meski begitu, tetap ada perasaan deg-degan yang mereka rasakan. Setidaknya itu yang diakui oleh Haknyeon.

Event ‘Asia Fan-Con Tour in Jakarta – THE CASTLE’ milik THE BOYZ ini secara keseluruhan terbagi ke dalam dua sesi. Sesi pertama adalah seru-seruan termasuk sesi tanya jawab dan main games, sementara sesi kedua berisi performance. Oh iya, sepanjang fan-con ini di sela-sela penampilan panggung THE BOYZ diputar juga sebuah mini-drama yang diperankan oleh ke-12 personel.

“Di drama itu kita mencoba akting, bagaimana apakah kalian suka?” tanya New.

Tentu saja semua berteriak “Ne!!!!” yang berarti “Iya (suka)!!!”

Kevin terang-terangan memuji akting para member dalam mini-drama tersebut dan bilang kalau mereka semua layak dapat Oscar. “Tapi ini baru permulaan. Sampai akhir acara akan ada keseruan lain!” katanya.

Di sesi main game, keduabelas personel THE BOYZ dibagi ke dalam tiga tim. Tim ‘The’, Tim ‘B’ dan Tim ‘Jjang’. Permainan-permainan yang dilakukan di panggung sebenarnya sangat simpel, namun menyenangkan dan membuat suasana makin seru. Seperti misalnya adu cepat menarikan koreografi lagu Kpop yang diputar (ada lagu Chungha ‘Gotta Go’, BLACKPINK ‘As If It’s Your Last’, EXO ‘Growl’, BTS ‘Spring Day’ dan GOT7 ‘Hard Carry’). Beberapa member terlihat sangat antusias dalam melakukan cover dance lagu-lagu tersebut. Entah karena mereka memang ingin menang atau ingin bersenang-senang. Yang lucu adalah ketika setiap lagu diputar, semua fans ikut menyanyi bukannya malah memberikan dukungan kepada member yang bertanding.

Setelah itu ada juga game Whisper Challenge. Di sini, personel THE BOYZ ditantang untuk menebak satu kata dalam Bahasa Indonesia dengan membisikkan kata tersebut ke member lain dalam tim sambil menggunakan headset yang diputar musik dengan kencang. Kelucuan-kelucuan terjadi di sini karena para member tampak bingung dengan jawaban yang harus mereka tebak dari gerakan mulut member lain. Kata-kata yang dijadikan kuis sebenarnya sederhana seperti Nasi Goreng, Soto Ayam, dan Taman Safari. Kejutan terakhir adalah ketika THE BOYZ menyanyikan lagu Rizky Febian ‘Cukup Tahu’ dengan lirik Bahasa Indonesia. Lumayan cepat juga mereka belajar Bahasa Indonesia sebelum acara ini!

Nah, bagian kedua dari fan-con ini adalah penampilan-penampilan dengan musik dan koreografi. Sebelum membawakan lagu-lagu milik mereka sendiri, THE BOYZ membawakan cover dance lagu EXO ‘Call Me Baby’ dan TWICE ‘Cheer Up’. Setelah itu barulah mereka membawakan sederet lagu milik mereka seperti ‘Bloom Bloom’, ‘Only ONE’, ‘Text Me Back’, ‘Forever’, ‘Giddy Up’, ‘Keeper’ dan ‘Clover’.

Sebelum fan-con berakhir, ada sebuah video persembahan dari fans yang diputar di layar besar di atas panggung. THE BOYZ menyaksikan video dari fans tersebut dengan perasaan berkecamuk dan ada pula yang nyaris menangis.

“Aku juga pernah merasakan pengalaman beli tiket konser artis yang aku suka belum lama ini, aku bisa merasakan bagaimana jadi kalian. Terima kasih sekali!” kata Kevin.

“Aku suka banget videonya, terima kasih. Karena kalian kita juga bisa juara 1 di acara musik. TheB I love you!” kata Younghun.

Haknyeon juga tak ketinggalan mengucapkan terima kasihnya kepada para penggemar. “Tanpa kalian, THE BOYZ nggak akan pernah ada,” katanya.

Walaupun nggak mau berpisah tapi sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal. Nggak kerasa banget melihat keceriaan dan keseruan mereka di panggung, waktu berlalu begitu cepat. Rasanya ingin lama-lama saja di Balai Sarbini dan mendengarkan ocehan para member serta melihat mereka bercanda di atas panggung.

“Terima kasih sudah hadir hari ini. Penampilan keren kami hari ini karena kalian semua! Kami akan bekerja keras sampai kita bertemu lagi!” ujar Q.

Sampai jumpa lagi, THE BOYZ! Lain kali datang dengan konser yang lebih megah dan meriah lagi ya!

Related posts

Leave a Reply