Trending News

Blog Post

5 Petunjuk Tersembunyi di Video “You Need to Calm Down” Taylor Swift
Processed with VSCO with preset
Music News

5 Petunjuk Tersembunyi di Video “You Need to Calm Down” Taylor Swift 

Rasanya baru kemarin Taylor Swift menyelesaikan dramanya dengan Katy Perry, sekarang namanya kembali menjadi sensasi akibat unggahannya di Tumblr mengenai tindakan Scooter Braun yang membeli Big Machine Records, label rekaman Taylor sejak awal karirnya. Nggak hanya Taylor dan Scooter, tapi artis-artis lain pun mulai ikutan mendukung salah satu pihak. Nah, daripada pusingin drama per-artis-an ini, yuk kita bahas aja 5 clue dari video klip terbaru Taylor Swift, You Need to Calm Down, berikut ini.

1. Clue Katy Perry
Artwork single kedua album “Lover” ini menampilkan bagian belakang tubuh Taylor dengan tato seekor ular dan sekumpulan kupu-kupu. Selain itu, Tay juga mengenakan anting bentuk hati berhias kristal yang mirip dengan anting milik Katy Perry yang dikenakannya dalam beberapa kesempatan. Oleh karena itu, udah banyak Swifties yang menduga kalau Katy akan muncul di video klip berdurasi 3,5 menit ini.

2. Tanggal rilis
Tidak hanya artwork cantik nan misterius, Taylor juga tidak sembarangan memilih tanggal rilis single album ketujuhnya ini. Disadari atau tidak, tema video klip ini sangat bertentangan dengan Donald Trump yang ngga suka dengan kaum LGBT sedangkan lagu ini dirilis bertepatan dengan ulang tahun Trump, yaitu 14 Juni. Oleh karena itu, Taylor terlihat seperti mengingatkan Trump untuk tetap “calm down.”

3. Reference to Blank Space
Adegan pertama video ini menunjukkan Taylor yang sedang berada di dalam sebuah mobil karavan mengenakan lingerie dan penutup mata berwarna pink. Ada begitu banyak easter egg yang terdapat dalam karavan ini, salah satunya adalah outfit Taylor yang mirip dengan kostumnya di Blank Space, lalu handphone dengan logo album “Lover” terlihat menjadi pemicu terbakarnya karavan Taylor. Sepertinya dia ingin memberitahu bahwa “Lover” akan menjadi era baru yang akan ‘membakar’ masa lalunya.

4. Imitasi musisi dan mahkota yang tak diperebutkan
Di pertengahan video kita dapat melihat sebaris anggota RuPaul’s Drag Race yang mengenakan kostum seperti para musisi perempuan yang pernah dibandingkan dengan Taylor Swift. Di depan mereka semua, RuPaul berjalan membawa mahkota seperti ingin memberi penghargaan tertinggi bagi salah satu dari mereka, tapi saat RuPaul melempar mahkota tersebut, tidak ada satu pun tokoh yang bergerak untuk memperebutkannya, persis saat lirik lagu sampai pada kalimat “We all got crown.” Hmm, udah jelas dong bahwa Taylor ingin menyampaikan kalau setiap musisi itu berbeda dan mereka punya keunikan yang nggak perlu dibandingkan dengan satu sama lain.

5. LGBT Supports
Akhirnya Taylor berhasil menggunakan platform berkaryanya untuk menyuarakan gerakan dukungan bagi semua orang, termasuk para anggota LGBT. Yap, seperti yang dapat kita lihat, di akhir video Tay mengajak fans dan para penonton video klipnya untuk menyuarakan kesetaraan bagi semua golongan. Naini baru cocok jadi panutanqu!

Nah, dari kelima clue yang udah dipilih dari situs Insider ini, apakah ada beberapa hal yang terlewatkan? Kalian boleh memberikan komentar lho mengenai clue atau easter egg apa aja yang kalian dapat dari video klip ini. Tapi inget lho ya, you need to calm down.

Teks by Tristin

Related posts

Leave a Reply