Trending News

Blog Post

5 Seconds Of Summer Dituduh Menjiplak Lagu Karya Musisi Asal Hongaria
Music News

5 Seconds Of Summer Dituduh Menjiplak Lagu Karya Musisi Asal Hongaria 

Pekan lalu 5 Seconds Of Summer harus berurusan dengan masalah hukum setelah dituntut ke pengadilan Texas dengan tuduhan penjiplakan. Band asal Australia ini dituduh menyontek lagu rilisan 2016 karya musisi asal Hongaria, David Henderson, David Toth dan Peter Ferencz, untuk hit single mereka yang dirilis tahun lalu, 2018, ‘Youngblood’.

Track karya musisi Hongaria yang dimaksud adalah ‘White Shadows’, dan tuntutan hukum diajukan badan yang disebut White Shadows LLC dan dimiliki oleh tiga penulis lagu tadi. Henderson sendiri merilis sebuah versi dari lagunya di tahun 2016 dan kemudian tampil membawakan lagunya di acara “A Dal” tahun berikutnya.

Pihak perwakilan hukum White Shadows LLC mengklaim ada kemiripan melodi antara dua lagu, yang begitu mirip sehingga tidak mungkin hanya sebuah kebetulan semata. Oleh karenanya mereka siap untuk menuntut 5SOS dengan tuduhan pelanggaran hak cipta dan penyalahgunaan porsi dari ‘White Shadows’.

Sejauh ini belum ada tanggapan dari 5SOS. Untuk sementara, coba temukan persamaan ‘Youngblood’ dan ‘White Shadows’ di bawah ini:


Related posts

Leave a Reply