AUGUST 08 Akhirnya Ungkap Mini Album “Happy Endings with an Asterisk” beserta Daftar Lagunya

Oleh: riadini - 26 Jul 2019

Digadang-gadang sebagai penulis lagu dan penyanyi solo handal, AUGUST 08 mengumumkan akan merilis mini album/ EP berjudul “Happy Endings with an Asterisk” melalui Red Bull Records/ 88rising pada 8 Agustus. Mengikuti dirilisnya single ketiga berjudul “Simple Pleasures” yang ia bawakan bersama Goldlink, AUGUST 08 mengungkap cover album beserta daftar lagu yang masuk di dalam “Happy Endings with an Asterisk” termasuk juga kolaborasi tambahan bersama Smino, Duckwrth, dan masih banyak lagi.

Mengikuti rilis debut EP-nya di tahun 2018 lalu berjudul “Father”, AUGUST 08 terus menunjukkan kemampuannya dalam menulis lagu dan produksi yang luar biasa di EP terbarunya kali ini. Dari lagu pertama berjudul “Spiral” yang turut menampilkan Wynne, AUGUST 08 memperlihatkan keahliannya tentang bagaimana menulis lirik seputar isu-isu yang kompleks seperti depresi dan kecanduan obat-obatan ke dalam lagu dengan ritme yang bersahabat. Dalam single “Good Girls”, AUGUST 08 bekerja sama dengan Duckwrth, kolaborator lama, untuk menciptakan sebuah anthem yang didedikasikan untuk kaum wanita yang jatuh cinta kepada pria-pria nakal hingga dengan segala cara. Dalam dua single sebelumnya, “Simple Pleasures” bersama Goldlink dan “Blood on My Hands” bersama Smino juga ditambahkan ke dalam EP sebagai lagu favorit para penggemar. Dua lagu terakhir yaitu “Civilized” dan “Swim” merupakan kelanjutan dari penulisan lirik yang menunjukkan semangat pemberontak dan pendekatan anti-budaya dalam karya seninya.

AUGUST 08 memulai karirnya sebagai penulis lagu yang bertanggung jawab mencetak hits artis-artis kenamaan lain seperti DJ Khaled, Chance The Rapper, Justin Bieber, Lil Wayne, G- Eazy, dan masih banyak lagi. Baru-baru ini, AUGUST 08 tampil sebagai artis utama dari 88rising dalam festival musik RED Bull di Tokyo, Jepang dan dijadwalkan untuk tampil dalam festival “Head in the Clouds” pada 17 Agustus mendatang.

Berikut daftar lagu EP “Happy Endings with an Asterisk” AUGUST 08:

1. Spiral (feat. Wynne)

2. Good Girls (feat. Duckwrth)

3. Simple Pleasures (feat. Goldlink)

4. Blood on My Hands (feat. Smino)

5. Civilized

6. Swim

riadini
More from Creative Disc