Trending News

Blog Post

Bersatu Dalam Alunan Santuy dari Alvvays di We The Fest 2019
Concerts Review

Bersatu Dalam Alunan Santuy dari Alvvays di We The Fest 2019 

Anak-anak yang mengetahui perkembangan musik indie rock/indie pop pasti sudah mengetahui Alvvays. Dari awal kemunculannya band asal Kanada ini sudah mencuri perhatian berkat kemolekan dari vokalisnya Molly Rankin dan juga musik indie pop/twee pop yang mereka bawakan. Musik Alvvays sendiri langsung disukai oleh para jamaah indie karena lagunya cepat serta masih menguatkan unsur gitar yang jangly dengan melodi guitar pop yang kuat untuk membuat penontonnya bergoyang sehingga apa yang mereka suguhkan selalu bernuansa ringan dan mampu membuat penontonnya bergoyang sambil bersantai.

Ketika Alvvays diumumkan menjadi salah satu penampil dalam gelaran We The Fest 2019 para jamaah indie ini langsung antusias menyambutnya dan bisa terlihat dari banyaknya jumlah penonton yang menonton penampilan band yang diisi oleh Molly Rankin, Kerri MacLellan, Alec O’Hanley, Brian Murphy, dan Sheridan Riley.

Alvvays membuka penampilan mereka dengan lagu “Hey” yang diikuti dengan sorak sorai penonton yang selalu mendengungkan nama Molly yang begitu modis pada malam itu. “Adult Diversion” membuat hawa penonton kembali panas karena mengingat kembali masa-masa kuliah mereka ketika mendengarkan lagu ini.

Katalog dari album kedua mereka “Antiscoalities” yang membawa nama mereka melesat lebih jauh lagi di skena musik berturut-turut dibawakan. “In Undertow”, “Plimsoll Punks”, “Lollipop (Ode to Jim)”, “Not My Baby”, “Forget About Life”, dan “Your Type” dibawakan dan membuat penonton semakin panas dan terus bergoyang dengan serbuan twee pop dari mereka.

Setelah “Ones Who Love You” dimainkan mereka membawakan lagu dari The Breeders dari album “Last Splash” berjudul “Divine Hammer”. “Atop a Cake” dan “Echolalia” juga turut dibawakan dan salah satu lagu hits mereka dan yang paling melambangkan musik Alvvays yaitu “Archie, Marry Me” dibawakan dan disambut dengan penonton yang stage dive dan melakukan aksi lainnya sambil menikmati alunan asyik dari Alvvays. Para penonton pun tak henti-hentinya meneriakkan nama Molly di atas panggung.

Molly dan Alvvays semakin elok ketika mereka membawakan tiga lagu terakhirnya yaitu “Dreams Tonite”, “Party Police” dan “Next of Kin”. Pada lagu terakhir penonton pun semakin menggila dan bernyanyi bersama terutama di bagian “I left my love in the river”.

Pada penampilannya Alvvays memang berulang kali menemui kendala di sound system dan itu sedikit menganggu penampilan mereka dan sempat membuat bete. Tetapi setelah itu semua diatasi penonton bisa kembali bergoyang santai dan bernyanyi bersama. Alvvays sukses menghibur penontonnya yang sebagian besar anak indie dengan pembawaannya yang enak dari segi visual dan dari segi audio. Penampilan mereka yang santuy dan juga sukses membakar penontonnya membuat penampilan Alvvays akan selalu dikenang oleh yang menonton sambil berharap apakah mereka bisa mendapat cinta dari seorang Molly Rankin.

Photo: Andi Bestari

Related posts

Leave a Reply