BTS Hadapi Serangan Balik Setelah Umumkan Konser Perdana di Arab Saudi

Oleh: riadini - 18 Jul 2019

K-pop kenamaan BTS harus menghadapi serangan yang ditujukan kepada mereka setelah diumumkannya rencana penampilan BTS di Arab Saudi. Grup asal Korea tersebut telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan tampil di King Fahd International Stadium di Riyadh yang memiliki kapasitas hingga 70.000 orang bulan Oktober mendatang, meskipun negara tersebut merupakan salah satu negara pelanggar HAM.

Salah satu penggemar mereka pun menanggapi pengumuman tersebut dengan menuliskan di akun Twitternya bahwa BTS harus berpikir kembali untuk tetap tampil mengingat adanya dugaan pelecehan terhadap aktivis LGBTQ dan kaum wanita di Arab Saudi.

Hal ini terjadi hanya beberapa hari setelah aktivis HAM membujuk Nicki Minaj untuk membatalkan penampilannya di Arab Saudi. ”Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati, saya memutuskan untuk membatalkan jadwal konser saya di Jeddah World Fest. Sementara, tidak ada yang lebih saya inginkan dari memberi penampilan saya untuk para penggemar di Arab Saudi, namun setelah mengedukasi diri saya dengan lebih baik mengenai isu-isu tersebut, saya percaya penting bagi saya untuk memperjelas dukungan saya terhadap hak-hak perempuan, komunitas LGBTQ, dan kebebasan berekspresi,” ungkap Nicki Minaj.

Inilah beberapa bentuk tanggapan atas rencana tampilnya BTS di Arab Saudi dari para penggemar melalui akun Twitter mereka:

riadini
More from Creative Disc