Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 01 July 2019
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 01 July 2019 

Ed Sheeran (Alb. No.6 Collaborations Project / Warner) – Beautiful People (feat. Khalid)

Rupanya rilisan berikutnya yang akan diluncurkan Ed Sheeran untuk album “No.6 Collaborations Project” miliknya adalah ‘Beautiful People’ yang merupakan hasil kolaborasinya bersama Khalid. Dengan menggandeng Khalid sebagai kolaborator, maka sebenarnya sudah bisa ditebak jika Ed ingin menghadirkan nuansa R&B dalam ‘Beautiful People’. Dan memang benar adanya setelah kita mendengar lagunya. Meski begitu, pop melankolis ala Ed tetap disajikan, sehingga memadu menjadi sebuah bop catchy yang siap untuk menjadi hits terbaru bagi Ed dan Khalid. Single dirilis tanggal 28 Juni.


Céline Dion (Alb. Courage / Columbia) – Flying On My Own

Saat mengakhiri residensi Las Vegasnya yang telah berlangsung selama 16 tahun lamanya, Céline Dion memberi kejutan dengan membawakan sebuah lagu baru berjudul ‘Flying On My Own’. Dan kini Céline sudah berbaik hati dengan merilis versi studionya. Versi studio untuk ‘Flying On My Own’ tidak berbeda jauh dari versi live-nya, sebuah track club anthem yang menghadirkan sang diva pop berusia 51 tahun dalam dentum beat dance catchy dan dibungkus dengan pop melodik, tentu saja. Meski begitu, tetap saja sajian utama dari lagu adalah vokal istimewa Céline. Single dirilis tanggal 28 Juni.


Kygo & Whitney Houston (Single / RCA) – Higher Love

Sesuai janji, perwakilan Whitney Houston sudah merilis lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya. Yang pertama adalah cover version lagu Steve Winwood berjudul ‘Higher Love’. Ada Kygo yang hadir dalam segi produksi, sehingga tentunya ‘Higher Love’ yang aslinya kemungkinan besar adalah sebuah anthem R&B up-beat yang soulful, digubang ulang menjadi sebuah track tropical ala sang DJ asal Norwegia tentu saja. Tapi Kygo tidak semerta-merta melupakan ciri khas Whitney dalam lagu, karena meski tetap mengusung cita rasa tropical house, elemen R&B dan gospel juga disertakan dengan tebal, sehingga lagunya terdengar cukup kekinian. Single dirilis tanggal 28 Juni.


Ellie Goulding & Juice WRLD (Single / Polydor) – Hate Me

Ellie Goulding melanjutkan era album keempatnya yang sudah dinanti-nantikan dengan sebuah single baru berjudul ‘Hate Me’ dan menampilkan rapper Juice WRLD sebagai bintang tamu. Ternyata Ellie Goulding tidak benar-benar melupakan akar pop-electronic-nya dalam ‘Hate Me’. Meski harus diakui hip-hop mendominasi aransemen musik latar, namun setidaknya hanya digunakan untuk mempertegaskan musikalitas Ellie. Apalagi Juice WRLD “diundang” untuk bernyanyi ketimbang ngerap agar aksentuasi hip-hop tadi terasa, yang membuat pop dalam ‘Hate Me’ menjadi lebih kental. Terlepas dari itu, Ellie juga kembali ke sound-nya yang catchy dan pastinya radio-friendly. Single dirilis tanggal 26 Juni.


Adam Lambert (Alb. Velvet / Empire) – Comin In Hot

Adam Lambert baru saja merilis single barunya, ‘Comin in Hot’, dengan nuansa psikadelik dan atmosfer vintage masih diusung oleh Adam. Memadukan antara retro-rock dan pop psikadelik, ‘Comin in Hot’ sepertinya memang diniatkan Adam untuk memamerkan idealisme bermusiknya, meski jujur saja akan sulit untuk bisa langsung dicerna penyuka musikalitas pop-rock easy listening miliknya yang terdahulu. ‘Comin in Hot’ ditulis oleh Adam bersama dengan Michelle Buzz, Sean Davidson, Andre Davidson, dan Katie Pearlman. Sementara The Monarch bertugas sebagai produser. Single dirilis tanggal 26 Juni.


Tori Kelly (Alb. Inspired by True Events / Capitol) – Sorry Would Go A Long Way

Tori Kelly telah membuka jalan era album barunya dengan menghadirkan track balada akustik personal, ‘Change Your Mind’ di bulan Januari. Kini ia menyusulnya dengan menghadirkan sebuah lagu yang tak kalah intim dan penuh perasaan, ‘Sorry Would Go A Long Way’. Masih mengusung balada akustik, Tori bernyanyi dengan lirih di verse pertama sebelum kemudian memamerkan vokal powerful-nya di bagian chorus. Sebagaimana ‘Change Your Mind’, Jimmy Napes juga bertugas sebagai produser untuk ‘Sorry Would Go A Long Way’. Single dirilis tanggal 28 Juni.


Chris Brown (Alb. Indigo / RCA) – Don’t Check On Me (feat. Justin Bieber & Ink)

Pada tanggal 28 Juni kemarin Chris Brown telah merilis album barunya yang betajuk “Indigo”. Beberapa hari sebelum album rilis ia telah meluncurkan single lainnya, yaitu ‘Don’t Check On Me’ yang menampilkan Justin Bieber dan Ink sebagai bintang tamu. Lagunya menghadirkan riff gitar yang mengingatkan akan ‘With You’ milik Brown dan juga ‘Love Yourself’ milik Bieber. Tidak heran, karena lagunya memang cenderung bergerak dalam ranah balada ketimbang dance. Single dirilis tanggal 25 Juni.


Neck Deep (Single / Hopeless) – She’s a God

Neck Deep baru saja mengejutkan para penggemarnya dengan merilis single terbaru mereka. ‘She’s A God’ merupakan sebuah lagu dengan sentuhan riang dan menyenangkan yang mengajak penikmatnya menyadari bahwa untuk menemukan kedamaian dan perasan yang kuat kita tidak perlu pergi jauh karena ada pada seseorang di samping kita. Dinamika dan layer dalam lagu ini memperkuat posisi Neck Deep di garis terdepan dalam jajaran band rock alternatif masa kini. Single dirilis tanggal 25 Juni.


Daniel Caesar (Alb. CASE STUDY 01 / Golden Child) – SUPERPOSITION (feat. John Mayer)

Musikalitas Daniel Caesar yang menawan jelas telah memesona. Kini ia siap untuk kembali memancarkan pesonanya dengan sebuah album baru yang bertajuk “CASE STUDY 01”. ia dibantu oleh beberapa nama kenamaan dalam album yang dirilis secara kejutan ini. Termasuk John Mayer yang menjadi featuring act dalam track balada kontemplatif dan atmosferik berjudul ‘SUPERPOSITION’. Mayer juga terjun langsung sebagai salah satu penulis lagu dan juga produser. Single dirilis tanggal 28 Juni.


Conor Maynard (Single / Parlophone) – Hate How Much I Love You

Setelah terakhir merilis ‘Royalty’ di tahun 2015, Conor Maynard memang nyaris tidak pernah merilis single solonya sendiri, meski memang ia tidak benar-benar absen atau cuti dari dunia musik. Kini ia sudah kembali dengan single solonya sendiri, yang sebagaimana yang diungkapnya melalui media sosial, yang pertama selama 4 tahun terakhir, ‘Hate How Much I Love You’. Urusan bop rasa-rasanya Conor memang sudah tidak usah diragukan lagi. Begitu juga dengan ‘Hate How Much I Love You’ ini. Dengan beat yang riang, Conor menyajikan sebuah pop anthemik yang tidak hanya catchy juga menyenangkan untuk disimak. Vokalnya yang smooth memang pas untuk mengantarkan romansa seperti pada lagunya ini. Single dirilis tanggal 28 Juni.


Rich Brian (Alb. The Sailor / 88rising) – Yellow (feat. Bekon)

Selepas sukses dengan album debutnya, “Amen”, yang dirilis tahun lalu, ternyata rapper asal Indonesia, Rich Brian, sudah menyiapkan album keduanya. Ia telah mengumumkan jika album keduanya akan bertajuk “The Sailor”. Sebagai pembuka jalan untuk album ini, ia telah meluncurkan single berjudul ‘Yellow’. Dengan tema yang cukup kontemplatif, pemuda 19 tahun ini tampaknya memperlihatkan kedewasaanya dalam segi musikalitas. Agak meminggirkan trap dan memeluk retro-pop-psikadelik yang melankolis berkat penggunaan string section yang menghanyutkan, meski juga berapi-api dan emosional saat Brian melakukan sing-talk dan juga bernyanyi untuk liriknya. Kehadiran Bekon sebagai bintang tamu memberi semacam bridge untuk melankolisme lagu. Single dirilis tanggal 25 Juni.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply