Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 15 July 2019

By - 1 month ago in Creative Disc Exclusive Single

Beyoncé (Alb. The Lion King: The Gift / Walt Disney) – Spirit (From Disney’s “The Lion King”)

Sebelum “The Lion King” dirilis di bioskop di berbagai belahan dunia, Beyoncé Knowles sudah “memberkahi” kita dengan sebuah lagu baru yang menjadi bagian soundtracknya, ‘Spirit’. Disiapkan sebagai anthem gospel/soul, ‘Spirit’ yang ditulis oleh IIya Salmanzadeh, Timothy McKenzie dan Beyoncé, serta diproduseri Beyoncé, IIya dan Labrinth, dibekali dengan vokal fantastik Queen Bey yang bermain dengan dinamika-nya yang versatil. Kadang lembut, kadang membahana. Hadirnya paduan vokal di latar menambah kesan megah dan pastinya sinematik dalam lagu power-ballad ini. Single dirilis tanggal 10 Juli.


Steve Aoki & Darren Criss (Single / Ultra) – Crash into Me

Pilihan rekan kolaborasi Steve Aoki untuk lagu-lagunya selalu menarik untuk dicermati, karena biasanya artis yang datang membantunya datang dari latar yang cukup beragam, termasuk yang paling baru ini, ‘Crash Into Me’, di mana ia mengajak penyanyi dan aktor jebolan “Glee”, Darren Criss, untuk membantu. ‘Crash Into Me’ sebenarnya bukanlah lagu orisinal, karena merupakan cover version untuk lagu klasik milik Dave Matthews Band yang dirilis di tahun 1996 lalu. Tentu saja elemen EDM yang kini tebal memenuhi lagunya. Aoki menyajikan lagu dalam dentum beat ala progressive house, sementara unsur pop dihadirkan dari vokal Criss. Single dirilis tanggal 12 Juli.


Jax Jones & Bebe Rexha (EP. Snacks / Universal Music) – Harder

Sebagaimana bisa diduga, kolaborasi Jax Jones dan Bebe Rexha dalam ‘Harder’ adalah sebuah bop yang seru. Meski meminggirkan house yang biasa diusung Jax, ‘Harder’ memang lebih menekankan pada sisi pop yang bubbly, meski tak mengesampingkan keseruan dance juga. Mild pop-dance, mungkin seperti itulah. Single dirilis tanggal 12 Juli.


Armin van Buuren & Avian Grays (Single / Armada Music) – Something Real (feat. Jordan Shaw)

Setelah pertama kali bawakan secara live di Ultra Music Festival 2019 di bulan Maret lalu, Armin van Buuren akhirnya merilis versi studio untuk kolaborasinya bersama Avian Grays, ‘Something Real’. Sebagai pengisi vokal mereka mengajak Jordan Shaw. Meski tetap dibungkus dalam semangat trance seperti yang biasa dibawakan van Buuren, namun ‘Something Real’ juga dihadirkan dalam pendekatan pop melodik yang cukup kuat. Dengan denting piano dan petikan gitar, vokal merdu Shaw pun membawakan lagunya. Single dirilis tanggal 12 Juli.


David Guetta & Martin Solveig (Single / Warner Music) – Thing For You

Pada bulan Juni kemarin, David Guetta dan Martin Solveig berada di dalam sebuah studio di Ibiza. Sekarang, hasil kolaborasi tersebut benar-benar ada dan diluncurkan secara eksklusif dalam Billboard Dance. “Thing for You” merupakan sebuah house-music yang begitu canggih dan benar-benar dipengaruhi oleh perasaan dimabuk asmara oleh seseorang yang mungkin tidak begitu hebat namun sangat menarik. Dengan vokal wanita yang serak namun halus serta dengan beat yang riang, lagu ini dapat dipastikan akan menjadi hits yang akan membuat lantai dansa musim panas ini semakin membara. Single dirilis tanggal 12 Juli.


Sabrina Carpenter (Alb. Singular Act II / Hollywood) – I’m Fakin

Sabrina Carpenter baru saja merilis ‘I’m Fakin’ sebagai bagian rilisan lagu baru pekan ini. Diproduseri Andrés Torres dan Mauricio Rengifo, bisa dikatakan ‘I’m Fakin’ adalah yang paling catchy dari yang pernah dilepas Sabrina untuk “Singular: Act II”. Lagu yang berkisah tentang naik-turunnya hubungan asmara ini dibungkus Sabrina dengan melodi renyah dan gampang dicerna, sementara ketukan beat-nya meminjam pop-tropikal, sehingga lagu terdengar easy listening, sekaligus dance-able. Single dirilis tanggal 12 Juli.


Mike Posner (Single / Island) – Look What I’ve Become (feat. Ty Dolla $ign)

Sementara masih melanjutkan program “Walk Across America” miliknya, bukan berati Mike Posner absen pula bermusik. Setidaknya jika menilik rilisan barunya minggu ini, sebuah single berjudul ‘Look What I’ve Become’, di mana ia menggandeng Ty Dolla $ign sebagai bintang tamu. Dalam lagu balada mid-tempo dalam balutan hip-hop ini sang penyanyi peraih nominasi Grammy mengungkap perjalannya melintasi Amerika Serikat selain langkah personalnya menuju pencerahan. Di bulan Maret lalu Mike memulai program berjalan kaki selama 9 bulan dan 4.8 km miliknya. Lagu ini diniatkan sebagai perayaan dirinya yang telah mencapai separuh dari total perjalanannya. Single dirilis tanggal 11 Juli.


Of Monsters and Men (Alb. Fever Dream / Republic) – Wild Roses

Of Monsters and Men kembali merilis single untuk album mendatang mereka, “Fever Dream”, yang rencananya akan dilepas pada tanggal 26 Juli mendatang. Yang terpilih sebagai single kedua adalah ‘Wild Roses’, yang merupakan susulan ‘Alligator’ yang dirilis di bulan Mei lalu. Dalam ‘Wild Roses’ kuintet pengusung pop-folk asal Islandia ini menghadirkan beat yang lebih mengentak dengan menghadirkan synth dan meminjam ritme ala pop-dance. Utamanya di awal lagi, sehingga terkesan segar dan membuat pangling. Meski begitu, di chorus, ‘Wild Roses’ kembali mengusung pop-folk-rock yang biasa kita kenal dari Of Monsters and Men. Single dirilis tanggal 12 Juli.


PVRIS (Single / Warner) – Death of Me

Di bulan Oktober tahun lalu, vokalis PVRIS, Lynn Gunn, menyebutkan jika bandnya sedang menggarap lagu baru. Dan mereka membuktikan dengan merilis ‘Death of Me’ sebagai yang paling mutakhir dari mereka. Ini akan menjadi single perdana untuk album mendatang mereka. Sebagai single andalan, ‘Death of Me’ memang memiliki kekuatan tersendiri. Synth-pop dan rock yang digabungkan PVRIS dalam lagu menjadikannya sebagai sebuah banger yang langsung lekat dalam benak, bahkan semenjak kali pertama mendengarnya. Single dirilis tanggal 12 Juli.


Yuna (Alb. Rouge / UMG) – Castaway (feat. Tyler, The Creator)

Popstar asal Malaysia, Yuna, baru saja merilis album paling barunya yang bertajuk “Rouge” pada hari Jumat, tanggal 12 Juli. Maka menyusul satu track lagi yang dilepas dan bisa kita dengar, yaitu ‘Castaway’ yang merupakan kolaborasinya bersama Tyler, the Creator. Lagu yang bertugas sebagai pembuka album ini lagi-lagi memamerkan versatilitas bermusik seorang Yuna. Yang kental terasa dalam track funky low-key dan mid-tempo ini adalah betapa semakin matangnya musikalitas Yuna. Tyler, the Creator dengan rap-nya menjadi pemberi warna tersendiri untuk ‘Castaway’.


Cinta Laura Kiehl (Single / Sony Music) – Vida

Setelah 7 tahun lamanya absen dari dunia musik, Cinta Laura Kiehl akhirnya kembali melepas sebuah single. Berjudul ‘Vida’, lagu menandakan kematangan Cinta di dunia hiburan. Dikerjakan di Swedia dan ditulis oleh Cinta bersama Pontus Gamalk dan Maia Wright, ‘Vida’ merupakan perwujudan dari visi musikalitas Cinta yang dalam beberapa tahun terakhir ini menyenangi reggaeton, afropop dan baila funk. Jadi, meskipun pop masih mendominasi ‘Vida’, namun unsur-unsur musik Latin tadi kuat mewarnai lagu pula. Single dirilis tanggal 12 Juli.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

New Release Video | August 18, 2019 By

New Release Video: 17 Aug 2019

Music News | August 17, 2019 By

Juri “Songland”, Macklemore Ajak Kontestan IRO, Bawakan Karyanya, ‘Shadows’

Music News | By

Daya Sumbang Lagu Untuk Soundtrack “13 Reasons Why” Musim 3 Dengan ‘Keeping It In The Dark’