Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 22 July 2019
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 22 July 2019 

Rich Brian (Alb. The Sailor / 88rising) – Kids

Selepas melepas ‘Yellow’ beberapa waktu lalu, era “The Sailor”, album kedua rapper viral asal Indonesia, Rich Brian, kembali berlanjut dengan single keduanya yang bertajuk ‘Kids’. Sebagaimana ‘Yellow’ yang moody dan bahkan edgy jika dibandingkan dengan lagu-lagu Brian yang dulu, maka dalam ‘Kids’ lagi-lagi ia memamerkan sisi dewasanya dalam komposisi yang mengandalkan ketukan hip-hop mid-tempo. Tidak hanya itu, Brian juga membalur lagunya dengan rap yang lebih emosional dan vokal dengan dinamika yang cukup luas. Single dirilis tanggal 17 Juli.


Sam Smith (Single / Universal Music) – How Do You Sleep?

Sesuai janjinya, Sam Smith pun merilis single paling mutakhirnya, ‘How Do You Sleep?’. Ditulisnya bersama dengan Savan Kotecha, Max Martin dan Ilya Salmanzadeh, dengan dua nama terakhir juga menjabat sebagai produser, Sam memang masih menawarkan melankolisme dalam lagu. Tapi, alih-alih balada sentimental, Sam menyajikan beat yang lebih ritmis, meski bertempo sedang. Tentunya vokal soulful yang membetot perasaan masih menjadi andalan Sam. Single dirilis tanggal 19 Juli.


Natasha Bedingfield (Alb. Roll With Me / We Are Hear) – Roller Skate

Setelah 9 tahun lamanya tidak merilis album, Natasha Bedingfield siap untuk kembali lagi. Sang bintang asal Inggris berusia 37 tahun ini akan merilis album keempatnya, “Roll With Me”. Natasha sudah memberi teaser dengan menghadirkan sebuah single berjudul ‘Roller Skate’. Dengan meminjam beat ala tropical dance di awal lagu, namun di chorus Natasha kembali dengan semangat pop-soul-nya yang tebal, lengkap dengan lengkingan khasnya. Sebuah lagu comeback yang playful, dan pastinya sangat radio-friendly. Single dirilis tanggal 19 Juli.


Charli XCX & Christine and the Queens (Alb. Charli / Asylum) – Gone

Charli XCX menegaskan statusnya sebagai ratu kolaborasi dengan single terbarunya, ‘Gone’. Di sini ia mengajak Christine & The Queens untuk bergabung bersama dirinya dalam membawakan sebuah banger yang catchy. Dengan ketukan synth-pop yang berderap memenuhi lagu, Charli dan Christine & The Queens bernyanyi tentang keresahan sosial yang kadang memang kerap kita alami. Dalam postingnnya di Instagram, Charli menyebut jika lagunya adalah tentang situasi dimana kita tengah dikelilingi orang banyak, namun malah merasa terisolasi dan sendiri. Single dirilis tanggal 17 Juli.


Hayley Kiyoko (Single / EMPIRE) – I Wish

Hayley Kiyoko akhirnya kembali dengan sebuah single baru yang bertajuk ‘I Wish’. ‘I Wish’ berkisah tentang sebuah hubungan asmara yang kekurangannya kemudian mulai terlihat. Dengan lirik lugas yang gampang dicerna, tidak heran jika ‘I Wish’ dengan mudah melekat di benak pendengarnya. Apalagi Hayley menghadirkan lagu dalam notasi yang catchy. Memang lagu bercorak electro-pop bertempo sedang ini condong melankolis, walau begitu Hayley tetap menyajikannya secara up-beat. Single dirilis tanggal 18 Juli.


Madeon (Single / Sony Music) – Dream Dream Dream

Sekitar 1.5 bulan semenjak dirilis, akhirnya Madeon melepas video untuk ‘All My Friends’. Tidak hanya video untuk ‘All My Friends’, Madeon juga punya sajian lainnya, yaitu sebuah single berjudul ‘Dream Dream Dream’ Lagu pop-electronic yang soulful dan atmosferik menghadirkan semua khas pop-electronic milik Madeon yang kadang trippy, kadang atmosferik, tapi kerap kali tetap gampang dicerna. Single dirilis tanggal 10 Juli.


Iggy Azalea (Alb. In My Defense / EMPIRE) – F*ck It Up (feat. Kash Doll)

Setelah pasang-surut berbagai drama yang harus dilewati Iggy Azalea, akhirnya ia pun meluncurkan album sophomore-nya, “In My Defense”, sebagai susulan debutnya di tahun 2014 lalu, “The New Classic”. Berbarengan dengan peluncuran album, Iggy lagi-lagi merilis sebuah single. Kali ini hasil kolaborasinya bersama Kash Doll yang berjudul ‘F*ck It Up’. Dengan produksi kreasi JWhite Did It, lagi-lagi Iggy menghadirkan sebuah banger hip-hop yang twerkable alias memang cocok menjadi teman di lantai club. Single dirilis tanggal 19 Juli.


Bazzi (Single / Bazzi) – I.F.L.Y.

Selepas ‘Focus’ di mana ia berkolaborasi bersama 21 Savage, Bazzi sudah datang lagi dengan single barunya, ‘I.F.L.Y.’ Dibuka dengan denting gitar yang mengingatkan akan irama latin, ia malah kemudian menghadirkan pop mid-tempo yang breezy dan ketukan beat yang melantun dengan cukup smooth. Sebuah anthem yang memang pas dengan musim panas dan menjadi jeda manis selepas lagu-lagu Bazzi yang cenderung muram atau moody. Single dirilis tanggal 18 Juli.


Jamie N Commons (Single / Interscope) – Heartbreak

Kita mengenal penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Jamie N Commons, karena lagu-lagu bercorak folk/blues rock/country yang kerap di bawakannya. Namun akhir-akhir ini sepertinya ia ingin merambah warna lain atau memperluas musikalitasnya. Setidaknya jika menilik lagu-lagu yang telah dirilisnya di sepanjang 2019 ini, termasuk juga yang paling baru, ‘Heartbreak’. Dengan mengusung synth-pop retro tebal, kita nyaris tak mendengar akar musik Jamie. Tapi jangan takut, track mid-tempo ini tetap mengedepankan sisi emosionalnya yang kuat. Single dirilis tanggal 19 Juli.


Alec Benjamin (Single / Alec Benjamin) – Jesus In LA

Solois bersuara renyah yang khas, Alec Benjamin, mengangkat tema yang cukup dalam dan kontemplatif dalam single barunya, ‘Jesus In LA’. Bukan sebuah lagu religi tentu saja, namun Alec memanfaatkan elemen religi tadi sebagai metafora pencarian jiwa dan jati diri. Alec membungkus lagunya dalam balutan pop yang akan dipengaruhi elemen folk, sehingga ‘Jesus In LA’ terdengar seperti balada folkatif sekaligus pop mid-tempo yang manis. Single dirilis tanggal 19 Juli.


NCT 127 (Single / SM Entertainment) – Highway to Heaven (English Version)

Musim panas seperti ini enaknya memang mendengarkan lagu-lagu cerah dan up-beat, apalagi kalau kaya dengan synth-pop. Dan NCT 127 punya itu dengan ‘Highway to Heaven’. Meski begitu, nuansa dreamy dan atmosferik menjadi andalan NCT 127 kali ini, ketimbang hanya bassline tebal, sehingga ‘Highway to Heaven’ menjadi jeda tersendiri bagi boy group bentukan SM Entertainment ini. Versi asli ‘Highway to Heaven’ berbahasa Korea dan merupakan bagian dari album “We Are Superhuman”. Social House, yang kerap bekerja sama bersama Ariana Grande, bertugas sebagai produser, sehingga tidak heran jika kesan swag dan fierce kental mewarnai lagunya. Single dirilis tanggal 18 Juli.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply