Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 29 July 2019
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 29 July 2019 

Alessia Cara (EP. This Summer / Def Jam) – Ready

Melalui akun media sosial miliknya Alessia mengumumkan jika ia akan merilis sebuah EP berjudul “This Summer”. Sebagai strategi promosi, Alessia rencanakan untuk merilis sebuah track baru dari EP dalam periode setiap beberapa pekan sekali. Sebagai yang pertama, dan diset sebagai andalan, Alessia akan merilis single berjudul ‘Ready’ yang disiapkan Alessia sebagai sebuah anthem musim panas. Meski bertempo sedang, ‘Ready’ tetap terdengar danceable, berkat arsiran irama reggae yang terdapat di dalamnya. Laidback dan pastinya catchy. Single dirilis tanggal 22 Juli.


Taylor Swift (Alb. Lover / Republic) – The Archer

Era album “Lover” milik Taylor Swift semakin menunjukkan rupanya dengan menghadirkan sebuah single berjudul ‘The Archer’. Memang ia menyebut lagu ini bukan sebagai single utama, hanya promosi saja, namun jelas sebuah track yang sayang untuk dilewatkan. Ditulis Taylor bersama Jack Antonoff ini adalah sebuah track yang tak kalah mengesankan dibanding pendahulunya. Dibungkus sebagai balada dengan synth atmosferik hadir di latar, Taylor bernyanyi dengan rapuh tentang pasang surut sebuah romansa. Sejauh ini, ‘The Archer’ merupakan lagu terbaik dari “Lover”. Single dirilis tanggal 23 Juli.


Tegan and Sara (Alb. Hey, I’m Just Like You / Sire) – I’ll Be Back Someday

Tegan and Sara mengungkap jika mereka akan merilis sebuah concept album berjudul “Hey, I’m Just Like You” yang adalah hasil riset yang mereka lakukan untuk proyek memoar mereka, “High School”. Kini sudah hadir single andalan untuk albumnya yang diberi tajuk ‘I’ll Be Back Someday’. Mendengarkan beat-nya yang bersemangat dan melodi yang kadang terdengar naif, ‘I’ll Be Back Someday’ memang sukses dalam menyajikan enerjik masa remaja. Balutan pop yang dipengaruhi punk-rock kental terasa, sementara Tegan dan Sara menyanyikan lagunya dengan tak kalah antusias dalam harmoninasi vokal manis. Single dirilis tanggal 25 Juli.


The Chainsmokers & Illenium (Alb. World War Joy / Disruptor) – Takeaway (feat. Lennon Stella)

Lennon Stella kembali lagi dengan sebuah lagu baru berjudul ‘Takeaway’ yang merupakan kolaborasi The Chainsmokers dan ILLENIUM. Meski berjudul ‘Takeaway’, lagunya bukan tentang resto cepat saji, melainkan permainan yang kita lakukan saat sedang dalam hubungan romansa bersama seseorang. Stella tidak sendiri dalam menyanyikan lagunya, karena berduet langsung dengan Drew Taggart dari The Chainsmokers. Lagunya bisalah kita sebut sebagai sebuah balada melankolis, namun karena ini The Chainsmokers dan ILLENIUM yang kita bicarakan, maka jelas lagunya dibungkus sebagai banger future-bass yang intens. Single dirilis tanggal 24 Juli.


Pabllo Vittar & Charli XCX (Single / Sony Music) – Flash Pose

Charli XCX bersama seorang drag artis, penyanyi, sekaligus penulis lagu asal Brazil, Pabllo Vittar, bergabung dalam lagu baru berjudul ‘Flash Pose’. Electropop eksplosif menjadi andalan keduanya dalam lagu ini. Sebuah banger yang tujuan utamanya adalah membangun semangat pendengarnya dan kemudian menghentak di lantai dansa. Ini bukan kali pertama keduanya berkolaborasi, karena Pabllo sebelumnya hadir dalam lagu “I Got It”, yang masuk ke dalam album milik Charli di tahun 2017, “Pop 2”. Single dirilis tanggal 26 Juli.


Alan Walker & A$AP Rocky (Single / Sony Music) – Live Fast (PUBGM)

Meski saat ini masih tertahan di Swedia, bukan berarti A$AP Rocky tidak berhak untuk merilis karya terbarunya. Memang bukan solo miliknya, melainkan milik Alan Walker yang berjudul ‘Live Fast (PUBGM)’. Sebagaimana yang bisa diduga, ‘Live Fast (PUBGM)’ adalah sebuah banger yang down-tempo, sebagaimana yang kerap dibawakan oleh Walker. Agak murung dan moody ketimbang karya-karya Walker biasanya, tapi tetap melodik dan gampang dicerna. Rocky sendiri lebih memilih bernyanyi ketimbang nge-rap di dalam lagu kaya unsur electronic ini. Meski begitu, elemen hip-hop sebagai genre yang diusungnya tetap diinfusi oleh Walker di dalamnya. Single dirilis tanggal 25 Juli.


DJ Snake, Sean Paul & Anitta (Alb. Carte Blanche / Geffen) – Fuego (feat. Tainy)

Berbarengan dengan perilisan album, DJ Snake kembali melepas single. Kali ini giliran ‘Fuego’, yang merupakan hasil kolaborasinya bersama Sean Paul, Anitta dan penulis lagu/produser asal Puerto Rico, Tainy. Di dalamnya DJ Snake masih melibatkan irama latin sebagai dasar lagunya. Tentunya dengan reggaeton menjadi usungan, ‘Fuego’ jelas masih bernuansa dance. Hanya saja Anitta yang bertugas sebagai pengisi vokal utama cederung bernyanyi dengan sedikit melankolis. Sedang Sean Paul adalah Sean Paul. Tidak usah diragukan lagi kredibilitasnya dalam lagu berirama sejenis. Single dirilis tanggal 25 Juli.


Dinah Jane (Single / HITCO) – SZNS (feat. A Boogie Wit da Hoodie)

Dinah Jane kembali lagi dengan sebuah single baru berjudul ‘SZNS’. Dengan menggandeng A Boogie Wit Da Hoodie sebagai rekan kolaborasi, Dinah Jane kembali memamerkan bakatnya yang tidak main-main. Permainan vokal yang kaya dinamika disajikan di dalam lagu yang cukup cerdik dalam memadukan R&B dan pop yang easy listening, sehingga tidak heran jika ‘SZNS’ menjadi sebuah bop yang radio-friendly. A Boogie Wit Da Hoodie tidak sekedar tempelan, karena ia bernyanyi menemani Dinah Jane nyaris di keseluruhan lagu. Single dirilis tanggal 26 Juli.


Why Don’t We (Single / Signature Entertainment) – I Still Do

Tahun 2019 ini adalah tahun yang produktif bagi kumpulan Why Don’t We. Single demi single telah mereka lepas, termasuk yang ke-7 untuk tahun ini, ‘I Still Do’. Kali ini mereka mengusung semangat tropical yang pekat dalam lagunya. Dengan sound yang terdengar breezy, lagu memang pas untuk didengar di musim panas ini. Dance masih menjadi sajian Why Don’t We. Hanya saja dihadirkan dalam tempo yang lebih medium, yang mungkin karena melibatkan tema romansa di dalamnya. Melantun dengan melambai santai, ‘I Still Do’ menegaskan jika pop-dance pun bisa menjadi ajang relaksasi. Single dirilis tanggal 26 Juli.


Kesha (Single / Signature Kemosabe) – Best Day (Angry Birds 2 Remix)

Akhir-akhir ini Kesha memang sering berkontribusi pada soundtrack film. Kini ia kembali lagi dengan sebuah lagu soundtrack, tepatnya untuk film animasi “The Angry Birds Movie 2”. Berjudul ‘Best Day (Angry Birds 2 Remix)’, Kesha bernyanyi dengan semangat positivisme yang kuat dalam lagunya. Sebagaimana yang diindikasi dari judulnya, Kesha ingin merayakan hari terbaik dalam hidup. Dan caranya tentu saja dalam lagu yang up-beat dan riang. Meski Kesha sekarang tidak lagi menghadirkan balutan dance-pop/electropop dalam lagunya, namun tetap saja ‘Best Day (Angry Birds 2 Remix)’ mampu menghadirkan semangat bagi yang mendengarnya. Single dirilis tanggal 26 Juli.


End of the World (Sekai No Owari) (Single / Sony Music) – Lost (feat. Clean Bandit)

201 menjadi tahun yang sibuk bagi kuartet asal Jepang, Sekai No Owari. Kumpulan punya proyek album lain, “End of the World”. Diset sebagai album berbahasa Inggris pertama mereka, band pun berganti nama menjadi End of the World dan akan berkolaborasi dengan banyak musisi kenamaan, seperti Nicky Romero, Owl City dan Clean Bandit. Bahkan kolaborasi bersama Clean Bandit, ‘Lost’, sudah dilepas. Dengan mengusung pop-electronic, ‘Lost’ menyajikan Sekai No Owari bernyanyi dalam bahasa Inggris, sementra pop-dance ringan dan manis ala Clean Bandit berada di latar. Sebuah track yang sangat sing-a-long sekali, sekaligus mengajak pendengarnya untuk berdansa. Single dirilis tanggal 26 Juli.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply