Trending News

Blog Post

Alan Walker, K-391, Tungevaag & Mangoo Luncurkan Proyek Kolaboratif Inspiratif, ‘Play’
Music News

Alan Walker, K-391, Tungevaag & Mangoo Luncurkan Proyek Kolaboratif Inspiratif, ‘Play’ 

Alan Walker, bersama barisan produser/DJ lainnya, K-391, Tungevaag dan Mangoo, baru saja meluncurkan single kolaborasi mereka, ‘Play’, tepatnya di tanggal 30 Agustus kemarin.

Mendengar ‘Play’, kita dengan segera sontak mengasosiasikan lagunya dengan Alan Walker, karena masih mengusung pop EDM dengan pengaruh deep-house tropical miliknya. Tapi sebenarnya ‘Play’ menggunakan track techno-house milik Mangoo yang dirilis di tahun 2009 lalu, ‘Eurodancer’, sebagai sampel.

Bedanya adalah tempo yang lebih medium dan tambahan vokal, ketimbang up-beat secara rapat dan instrumental dalam versi ‘Eurodancer’. Ada niat baik yang ingin disampikan oleh para DJ asal kawasan Nordic ini, yaitu menginspirasi para musik produser baru dan “bedroom producers” untuk terus melanjutkan mengerjakan musik. Mereka berempat pun memulai karir mereka sedari bawah, yaitu bermodalkan hanya diri mereka sendiri serta kamar mereka yang dilengkapi dengan komputer dan internet.

Untuk itu mereka akan meluncurkan sebuah kompetisi remix dan Alan Walker, K-391 dan Tungevaag akan memilih siapa yang akan mengkreasi remix mereka sendiri. Setiap pemenang akan memiliki kesempatan untuk mengerjakan remix mereka sendiri dengan salah satu dari tiga produser tadi.

‘Play’ sendiri juga dilepas sebagai kampanye interaktif yang bisa diikuti di laman beralamatkan di www.p74y.com.

Related posts

Leave a Reply