Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 05 Aug 2019

By - 2 weeks ago in Creative Disc Exclusive Single

Ariana Grande & Social House (Single / UMG) – Boyfriend

Ariana Grande sudah datang lagi dengan single baru yang menandakan reuninya bersama Social House, ‘Boyfriend’, yang sudah membantu Ari di beerapa lagunya, termasuk single-single hit seperti ‘thank u, next’ dan ‘7 rings’. Sementara Ari menghadirkan vokal latar untuk single milik Social House, ‘Haunt You’. Sebagai lagu yang diniatkan sebagai single “musim panas”, ternyata ‘Boyfriend’ lebih memilih sebuah bop mid-tempo sebagai usungannya. Di dalam lagu yang kaya nuansa pop R&B ini, Ari dan Social House bernyanyi tentang romansa teman tapi mesra dengan ketukan beat laidback dan chorus kaya hook. Single dirilis tanggal 2 Agustus.


HAIM (Single / Universal Music) – Summer Girl

Yang juga siap dengan album baru mereka adalah HAIM. Mereka telah comeback dengan single perdana untuk membuka era album ketiga mereka. Berjudul ‘Summer Girl’, lagu laidback yang jazzy ini dikerjakan HAIM bersama dengan mantan pentolan Vampire Weekend, Rostam Batmanglij dan Ariel Rechtshaid. Breezy, ringan, playful dan sedikit melankolis, ‘Summer Girl’ adalah ajakan HAIM untuk tetap bersemangat meski ada aral yang melintang di hidup, sementara Danielle Haim dengan latar ketukan beat yang groovy. Single dirilis tanggal 31 Juli.


Tove Lo (Alb. Sunshine Kitty / Universal Music) – Bad As the Boys (feat. ALMA)

Tove Lo telah memberi kontribusinya di musim panas ini dengan menghadirkan ‘Glad He’s Gone’. Tapi rupanya bukan hanya itu yang ingin dipersembahkan bintang asal Swedia ini, karena ia sudah punya susulannya yang diberi judul ‘Bad As The Boys’ di mana ia reuni dengan ALMA. ‘Bad As The Boys’ ternyata bukanlah sebuah banger up-tempo yang kita bayangkan semula, namun lebih kepada balada bertempo medium dan cenderung melankolis. Agak moody bahkan, namun tentu saja melodik dan catchy sebagaimana yang bisa kita harapkan dari seorang Tove Lo. Single dirilis tanggal 2 Agustus.


Ava Max (Single / Atlantic) – Freaking Me Out

Mengingat namanya saat ini tengah meroket, Ava Max tak mau melewatkan momentum. Tidak heran jika ia meluncurkan dua single baru sekaligus, ‘Freaking Me Out’ dan ‘Blood, Sweat & Tears’. ‘Freaking Me Out’ adalah lagu tentang menyadari jika kau mencintai seseorang di luar tingkatanmu. ‘Freaking Me Out’ lebih condong sebagai bop kaya nuansa dance yang riang dan pastinya catchy dan easy listening. Single dirilis tanggal 31 Juli.


Gryffin & Carly Rae Jepsen (Single / Geffen) – OMG

Carly Rae Jepsen cukup sinonim dengan dance-pop yang ceria. Mungkin itulah yang melatar belakangi musisi EDM Gryffin untuk mengajaknya di single berjudul ‘OMG’. Sebuah club anthem yang memanfaatkan vokal CRJ yang manis dan riang untuk hentakan beat mid-tempo yang diusung Gryffin di dalam lagunya. Jangan lupakan pula chorus-nya yang catchy, yang sepertinya memang didesain Gryffin untuk memuaskan baik penggemar pop maupun party-goers. Single dirilis tanggal 31 Juli.


RAYE (Single / Universal Music) – Love Me Again

Selepas beberapa kolaborasi sukses atau membantu artis lain, sudah saatnya bagi bintang pop asal Inggris, RAYE, untuk kembali menekuni proyek solonya. Penyanyi berusia 21 tahun ini baru saja melepas sebuah lagu baru yang bertajuk ‘Love Me Again’. Dengan bantuan Fred Ball di sektor produksi lagu, RAYE membawakan sebuah pop-dance catchy dan kaya synth di dalam ‘Love Me Again’. Sebuah bop di mana ia bernyanyi tentang godaan untuk kembali menjalin hubungan dengan sang mantan kekasih. Single dirilis tanggal 2 Agustus.


Noah Cyrus (Single / RECORDS) – July

Meski bulan Juli di ambang pintu, dan Noah Cyrus justru menghadirkan single barunya, ‘July’. Lagu juga menandakan comeback-nya Noah setelah setahun terakhir ia beristirahat untuk memantapkan musikalitasnya. Mendengar ‘July’, sepertinya Noah mencoba wilayah baru lagi, tepatnya sebuah lagu bergaya folk/country. ‘July’ sendiri adalah sebuah track balada yang melantun harmonis dan dipandu oleh vokal Noah yang melankolis. Denting gitar akustik mempertebal kesan balada folky pada lagunya. Single dirilis tanggal 31 Juli.


Tori Kelly (Alb. Inspired by True Events / Capitol) – 2 Places

Tori Kelly membuat gebrakan di bulan ini dengan meluncurkan musik baru. Penyanyi berusia 26 tahun tersebut akan mengeluarkan album ketiganya “Inspired By True Events” pada Jumat, 9 Juli mendatang. Sambil menunggu hari H, Tori Kelly telah memberi bocoran mengenai daftar lagu yang masuk di dalam album barunya tersebut, termasuk dengan telah mengeluarkan single ‘2 Places’ dimana ia menceritakan perasaan hatinya yang terdorong ke dua arah berbeda. Single dirilis tanggal 1 Agustus.


Lauv (Single / Lauv) – lonely (feat. Anne-Marie) [from “13 Reasons Why: Season 3”]

Lauv kembali meluncurkan single bop lain berjudul ‘lonely’. Sebuah kolaborasi dengan bintang asal Inggris Anne Marie, lagu ini berkisah tentang bagaimana Lauv menghadapi emosi yang ditimbulkan akibat dari perpisahan. Lagu yang dapat dipastikan akan menjadi hits tersebut dapat ditemukan dalam debut album milik Lauv yang akan segera diluncurkan dan juga merupakan soundtrack dari serial TV “13 Reasons Why (Season 3)”. Single dirilis tanggal 2 Agustus.


Icona Pop (Single / Ultra) – Next Mistake

Hampir enam tahun sudah berlalu semenjak Icona Pop merilis album “This Is_ Icona Pop”. Dan kini sepertinya duo asal Swedia ini siap untuk memberi album susulannya. Caroline Hjelt dan Aino Jawo baru saja menghadirkan sebuah banger berjudul ‘Next Mistake’. Diproduseri Hudson Mohawke, Nanno Veen dan YARO, dalam ‘Next Mistake’ ini Icona Pop ingin mengajak kita kembali ke era 90-an dengan usungan retro house-nya. Single dirilis tanggal 26 Juli.


Pitbull (Single / Mr. 305) – 3 to Tango

Pitbull punya single baru berjudul ‘3 to Tango’. Sebagaimana judulnya, adalah sebuah lagu berirama tango. Sebagaimana yang kita kenal dari Pitbull, ia kerap menghadirkan keceriaan dalam lagu-lagunya, dan ‘3 to Tango’ bukan pengecualian. Menariknya, dibanding lagu-lagu latin Pitbull lain yang cenderung modern dengan asupan EDM, maka dalam ‘3 to Tango’ ia relatif lebih tradisional/klasik. Single dirilis tanggal 2 Agustus.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

New Release Video | August 18, 2019 By

New Release Video: 17 Aug 2019

Music News | August 17, 2019 By

Juri “Songland”, Macklemore Ajak Kontestan IRO, Bawakan Karyanya, ‘Shadows’

Music News | By

Daya Sumbang Lagu Untuk Soundtrack “13 Reasons Why” Musim 3 Dengan ‘Keeping It In The Dark’