fbpx

Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 26 Aug 2019
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 26 Aug 2019 

Charlie Puth (Single / WEA International) – I Warned Myself

Sebagai seorang artis pop, Charlie Puth harus senantiasa tampil segar. Untuk itu ia juga harus menemukan formula baru dalam karya-karyanya. Maka simaklah ‘I Warned Myself’ yang merupakan sajian dengan pendekatan baru dari dirinya. Single solo pertamanya di tahun 2019 ini adalah sebuah banger yang kaya akan synth, bassline tebal dan hook pop yang kuat. Meski catchy, namun rupanya Charlie ingin terdengar lebih edgy dengan lagu barunya yang merupkan hasil produksi Benny Blanco ini, sesuatu yang rasa-rasanya cukup berhasil dilakukannya. Single dirilis tanggal 21 Agustus.


5 Seconds of Summer (Single / Interscope) – Teeth

Teeth’ memang terdengar lebih edgy dan rock ketimbang ‘Easier’. Tapi bukan berarti 5 Seconds of Summer melepaskan sentuhan pop kaya hook dalam lagunya, sehingga nikmatilah banger enerjik mereka ini. Riff gitar, synth industrial, gebukan drum dan vokal garang menjadi senjata, meski beat berderap lagu juga terdengar danceable. Agak mengingatkan lagu anthemik Adam Lambert di awal karirnya, namun ‘Teeth’ tetap terdengar seperti lagu 5SOS pada umumnya. Andrew Watt dan Louis Bell bertugas sebagai produser. ‘Teeth’ juga menjadi bagian soundtrack “13 Reasons Why” S3. Single dirilis tanggal 21 Agustus.


The 1975 (Alb. Notes on a Conditional Form / Dirty Hit) – People

The 1975 adalah salah satu band yang mirip bunglon. Mereka dengan gampang berpindah ke satu genre ke genre lain. Single terbaru mereka, ‘People’, bisa menjadi pembuktian. Selepas tune pop yang cukup manis di album sebelumnya, The 1975 kembali ke akar rock mereka. Bukan sekedar rock, tapi tak tanggung-tanggung sebuah hard punk yang berkobar dengan penuh semangat. Meski begitu bnd ini tidak pernah kehilangan jati dirinya. Tetap ada sisi melodius yang mudah dicerna, sebagaimana lagu-lagu The 1975 terdahulu, dalam ‘People’. Single dirilis tanggal 22 Agustus.


Ava Max (Single / Atlantic) – Torn

Entah energi kreatif apa yang tengah merasuki Ava Max. Akhir-akhir ini ia sering kali merilis single demi single baru. Kini ia sudah menyusulnya dengan sebuah single baru berjudul ‘Torn’. Sebuah bop yang dipengaruhi nuansa disko, Ava lagi-lagi memamerkan kekuatan musikalitas pop-nya yang memang tak boleh dipandang sebelah mata. Meski berkisah tentang kisah cinta yang tak berjalan mulus, namun ‘Torn’ bukanlah lagu sedih. Malah sangat up-beat dan energetik. Single dirilis tanggal 19 Agustus.


Craig David (Single / Sony Music) – Do You Miss Me Much

Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Inggris, Craig David, meluncurkan ‘Do You Miss Me Much’. Single ini ditulis bersama dengan Gary Barlow dari Take That bersama Janee “Jin Jin” Bennett (Raye, Jess Glynne) dan Fraser T. Smith (Ella Eyre, Sam Smith). Di dalamnya Craig masih mengusung UK-garage yang memang membesarkan namanya. Playful, funky and fun. Itulah yang bisa dirasakan saat menyimak ‘Do You Miss Me Much’ ini. Sebuah lagu yang radio-friendly, sekaligus teman yang pas di lantai dansa. Single dirilis tanggal 22 Agustus.


FINNEAS (EP. Blood Harmony / OYOY) – Shelter

Kolaborator setia sekaligus kakak lelaki Billie Eilish, FINNEAS, baru saja mengumumkan jika akan segera merilis EP debutnya. Bertajuk “Blood Harmony”, rencananya EP akan dirilis tanggal 4 Oktober mendatang. Berbarengan dengan pengumuman ini, FINNEAS juga meluncurkan single baru lagi, ‘Shelter’. ‘Shelter’ terdengar jauh berbeda dengan yang biasa dibawakan FINNEAS, atau juga tulisannya yang dinyanyikan Billie. Dengan mood yang lebih cerah, track lagu upbeat yang meminjam pendekatan folk ini memang relatif lebih easy listening. Petikan gitar yang playful dan gimmick tepukan dalam ‘Shelter’ membangun kesan euforia, yang memang pas didengar di penghujung musim panas ini. Single dirilis tanggal 22 Agustus.


AJ Mitchell (EP. Slow Dance / Epic) – Out My Mind

Selepas tahun lalu merilis EP debutnya, “Hopeful”, bintang muda yang namanya tengah menanjak, AJ Mitchell (18), akhirnya menyusul dengan yang kedua, “Slow Dance”. Dengan 4 buah lagu, EP menyisakan ‘Out My Mind’ sebagai satu-satunya lagu yang benar-benar baru. Dan AJ sekali lagi tak mengecewakan. Dengan mengusung synth-pop yang kuat, AJ menghadirkan ‘Out My Mind’ sebagai sebuah banger retro ala pop 80-an adiktif yang berkisah tentang perasaan cinta yang terlarang; menaksir pacar orang. Single dirilis tanggal 23 Agustus.


Why Don’t We (Single / Signature Entertainment) – What Am I

Boy group asal Amerika Serikat, Why Don’t We, membuktikan jika mereka tidak bisa dianggap main-main. Setiap karya yang mereka lepas selalu menarik untuk disimak. Begitu juga dengan yang paling baru dari mereka ini, ‘What Am I’. Menariknya mereka mengajak penyanyi dan penulis lagu kenamaan Ed Sheeran untuk membantu penulisan lagunya. Tidak heran kalau ciri khas Ed – romantisme dalam balutan melodi harmonis dan mengharu-biru perasaan – begitu kuat terdengar dalam lagunya. Para member secara bergantian bernyanyi dengan balutan emosional kuat, sementara denting gitar merdu menemani. Single dirilis tanggal 23 Agustus.


Cheat Codes, Sofía Reyes & Willy William (Single / 300 Entertainment) – Highway

Genre dan kultur yang berbeda memadu dalam single terbaru Cheat Codes yang bertajuk ‘Highway’. Lagu merupakan hasil kolaborasi bersama popstar asal Meksiko, Sofia Reyes dan rapper/produser asal Prancis, Willy William. ‘Highway’ adalah sebuah bop musim panas dengan pesan yang positif. Willy berkontribusi pada liriknya dengan bernyanyi dalam bahasa Spanyol, dan pastinya membuat kesan internasional lagu menjadi semakin kuat. Cheat Codes menyajikan pop dengan bumbu tropikal dan sedikit latin di dalamnya, sehingga ‘Highway’ menjadi sebuah bop sing-a-long yang menyenangkan untuk disimak. Single dirilis tanggal 23 Agustus.


Mura Masa & Clairo (Single / Universal Music) – I Don’t Think I Can Do This Again

Produser asal Inggris, Alex Crossan alias Mura Masa membuka era album keduanya dengan menghadirkan single berjudul ‘I Don’t Think I Can Do This Again’. Lagu ini merupakan hasil kolaborasi bersama bintang alt-pop yang namanya tengah menanjak naik, Clairo. Dimulai dengan lirih dan minimalis, ‘I Don’t Think I Can Do This Again’ kemudian bertransformasi menjadi bop synth yang dengan pas memadukan antara alternatif dan pop electronic. Seolah menegaskan ciri khas Mura Masa jika digabung dengn Clairo. Single dirilis tanggal 21 Agustus.


Missy Elliott (EP. ICONOLOGY / Atlantic) – Throw It Back

Missy Elliott akhirnya merilis sebuah album baru. Bukan album penuh memang, melainkan sebuah EP bertajuk “Iconology”. EP ini merupakan yang pertama bagi sang rapper legendaris selepas hiatus selama 14 tahun lamanya dan jelang mendapatkan Video Vanguard Award di MTV Video Music Awards 2019. Menyusul perilisan EP, Missy merilis single ‘Throw It Back’. Missy punya alasan mengapa ia memilih ‘Throw It Back’ sebagai promosi album. Timbaland, yang merupakan kolaborator setianya, menyajikan anthem electro-hip-hop midtempo yang mengajak untuk ngedance di lantai dansa. Single dirilis tanggal 23 Agustus.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply