Quantcast

Didedikasi Untuk Orang Banyak, Bazzi Hadirkan Mixtape Baru, “Soul Searching”

By - 1 week ago in Music News

Setahun lebih semenjak sukses besar ‘Mine’ yang duduk di posisi #29 Hot 100 dan meraih jutaan streaming Spotify, Bazzi (21) semakin memantapkan karir musiknya. Ia telah merilis album debut peraih platinum RIAA, “Cosmic”, dan melakukan tur bersama Camila Cabello dan Justin Timberlake.

Apa yang terbaru darinya? Ternyata sebuah mixtape berjudul “Soul Searching”, yang dirilisnya Jumat, 9 Agustus kemarin. Mixtape ini memasukkan beberapa lagu yang sudah dirilis Bazzi dalam kurun beberapa bulan terakhir, seperti ‘Paradise’, ‘Focus’ dan ‘I.F.L.Y.’

Semenjak “Cosmic”, musikalitas penyanyi pop/R&B progresif kelahiran Detroit yang kini berbasis Los Angeles ini terdengar semakin matang. Kebiasaannya dalam proses menulis dan rekaman tetap dipertahankan, namun lebih diasah lebih tajam, mengingat kini ia telah lebih percaya diri saat ia berada dalam studio dalam bereksperimen dan mengambil resiko. Ia kini jauh lebih tahu tentang apa yang disukai atau apa yang ingin didengarnya.

Disebut Bazzi sebagai karya yang paling personal sejauh ini, “Soul Searching” justru adalah sebuah proyek yang didedikasikan untuk orang banyak, sebagaimana yang diungkapnya kepada Billboard. Ia berharap bisa mengenalnya lebih baik melalui mixtape selain bisa terhubung dengan pergulatan, masalah atau pesan yang dibicarakannya dalam album.

Berikut tracklist untuk “Soul Searching”:

1. “Humble Beginnings” 3:04
2. “Soul Searching” 2:28
3. “Focus” (featuring 21 Savage) 2:35
4. “No Way!” 1:52
5. “Conversations with Myself” 1:59
6. “Fallin” (featuring 6lack) 2:30
7. “Can We Go Back to Bed?” 2:57
8. “Live Forever” 2:32
9. “I.F.L.Y.” 2:45
10. “Paradise” 2:49
11. “Who Am I?” 2:51

Berbarengan dengan perilisan mixtape, ia juga merilis video untuk lagu yang menjadi judul mixtape, ‘Soul Searching’. Pop/R&B progresif tentunya masih menjadi andalan Bazzi saat ia melantukan lagu dengan lirik yang cukup filosofis, sementara vokal moody-nya mengambil kendali dalam nyanyian yang kadang lirih, namun lebih sering intens. Mengingat ada embel-embel “pencarian”, maka klip ‘Soul Searching’ mengikuti perjalanan Bazzi.

Dengar mixtape-nya secara penuh di bawah ini:

Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

New Release Video | August 18, 2019 By

New Release Video: 17 Aug 2019

Music News | August 17, 2019 By

Juri “Songland”, Macklemore Ajak Kontestan IRO, Bawakan Karyanya, ‘Shadows’

Music News | By

Daya Sumbang Lagu Untuk Soundtrack “13 Reasons Why” Musim 3 Dengan ‘Keeping It In The Dark’