fbpx

Trending News

Blog Post

“Divide Tour” Ed Sheeran Tercatat Sebagai Tur Terlaris & Penonton Terbanyak Sepanjang Masa
Music News

“Divide Tour” Ed Sheeran Tercatat Sebagai Tur Terlaris & Penonton Terbanyak Sepanjang Masa 

“Divide Tour” milik Ed Sheeran telah memecahkan rekor sebagai tur dengan pendapatan terbesar sepanjang masa selain memiliki jumlah penonton terbanyak. Sang hitmaker ini mencatatkan sejarah di hari Jumat (2/8) lalu, setelah konser di Messegelände, Hannover, Jerman, secara resmi tercatat sebagai momen di mana Sheeran mengambil alih posisi yang sebelumnya dipegang oleh band rock asal Irlandia, U2.

Di tahun 2011, “360 Tour” milik U2 sukses mengumpulkan $735.4 juta, setelah band menyelesaikan 110 konser yang berlangsung antara Juni 2009 hingga Juli 2011. “Divide Tour” milik Sheeran sendiri memecahkan rekor U2, dengan mendapatkan $736.7 juta dikonser ke 246-nya. Pendapatan tur masih akan bertambah, mengingat tur yang dimulai semenjak Maret 2017 ini baru akan selesai pada tanggal 26 Agustus tahun ini, ketika Sheeran melangsungkan konser ke-255 untuk “Divide Tour” di Ipswitch, Inggris.

Menurut Poll Star, volume konser Sheeran berarti ia juga melewati angka jumlah penonton konser U2, meskipun memiliki rata-rata penonton yang lebih rendah, yaitu 34.541 penonton per-konser, dibandingkan U2 dengan 66.091 penonton per-konser.

Sheeran sendiri tak melewatkan untuk mengucap syukur atas prestasinya melalui akun media sosialnya. Dengan 12 konser lagi tersisa, ia berjanji tidak akan melupakan rekor ini.

Related posts

Leave a Reply