Trending News

Blog Post

Ellie Goulding Kembali Sabet Rekor Di Billboard Hot 100
Music News

Ellie Goulding Kembali Sabet Rekor Di Billboard Hot 100 

Lil Nas X bukan satu-satunya artis yang mencatatkan sejarah di Billboard Hot 100 di tahun 2019 ini, berkat ‘Old Town Road’ miliknya yang bertahan selam 18 pekan lamanya, sehingga menjadi #1 terlama sejauh ini.

Lantas siapa artis lainnya? Ternyata adalah Ellie Goulding. Sang bintang asal Inggris menyabet rekor baru setelah kolaborasinya bersama Juice WRLD, ‘Hate Me’, debut di posisi #82 Hot 100. Dengan demikian Ellie kini tercatat sebagai artis perempuan asal Inggris dengan single Hot 100 paling banyak untuk dekade ini, yaitu 14.

Lagu pertama milik penyanyi berusia 32 tahun ini yang masuk dalam Hot 100 adalah ‘Lights’, yang duduk di posisi #2 di tahun 2012. Sejauh ini lagu tersebut memang single dengan posisi tertinggi milik Ellie di chart Hot 100. Meski begitu, setelahnya Ellie kerap masuk ke dalam barisan 100 besar.

Single lain yang nyaris menyamai posisi ‘Lights’ adalah ‘Love Me Like You Do’. Sementara single lain yang berhasil masuk adalah ‘Anything Could Happen’, ‘Burn’, dan kolaborasinya bersama Calvin Harris, ‘I Need Your Love’.

Menyusul di belakang Ellie adalah Adele dengan koleksi 13 single Hot 100.

Related posts

Leave a Reply