Trending News

Blog Post

Jelang Rilis Album, Lana Del Rey Malah Luncurkan Dua Lagu Baru, ‘Looking For America’ & ‘Seasons of The Witch’
Music News

Jelang Rilis Album, Lana Del Rey Malah Luncurkan Dua Lagu Baru, ‘Looking For America’ & ‘Seasons of The Witch’ 

Tanggal 30 Agustus nanti Lana Del Rey akan merilis album keenam miliknya, “Norman F**king Rockwell”. Meski begitu, sang diva sadcore rupanya punya dua lagu baru lain selain track yang terdapat dalam album. Yang pertama adalah ‘Season of the Witch’, dan yang kedua adalah ‘Looking For America’.

Ada alasan mengapa kedua lagu ini tidak disertakan dalam “Norman F**king Rockwell”, karena memang memiliki “fungsi” tersendiri. ‘Season of the Witch’ merupakan soundtrack untuk film horor yang diproduseri Guillermo del Toro yang akan dirilis tanggal 9 Agustus mendatang, “Scary Stories to Tell in the Dark”.

‘Season of the Witch’ sendiri merupakan cover untuk lagu klasik milik Donovan berjudul sama yang dirilis di tahun 1966 lalu. Di tangan Lana, lagu folk-rock tersebut tentunya malih rupa menjadi sebuah track atmosferik yang menghantui. Sayangnya versi penuh belum tersedia, namun preview lagunya bisa disaksikan di trailer terbaru filmnya di bawah ini:

Lagu kedua adalah ‘Looking For America’, sebuah lagu bernuansa politis di mana Lana mengajak untuk melakukan perubahan. Lagu yang diperdengarkan Lana di akun media sosialnya ini pada tanggal 5 Agustus ini ditulisnya bersama Jack Antonoff dan sebagai reaksi atas tragedi penembakan yang terjadi di El Paso, Texas and Dayton, Ohio.

Menilik tracklist yang sudah dilepas Lana untuk “Norman F**king Rockwell” beberapa waktu lalu, kedua track ini memang tidak disertakan. Semoga saja ada versi deluxe di mana keduanya juga dilibatkan sebagai bagian dari album.

UPDATE

Ternyata Lana Del Rey benar-benar merilis versi studio untuk ‘Looking For America’. Meski dilepas sebagai ungkapan kegelisahan Lana atas suasana tak mengenakkan Amerika Serikat saat ini dan anjuran akan perubahan, namun ia menghadirkan lagunya sebagai sebuah balada minimalis yang dilantunkan secara lirih, lembut dan menghanyutkan, meski tetap atmosferik sebagaimana umumnya lagu Lana.

Berbicara tentang atmosferik, maka jelas cover Lana untuk lagu klasik milik Donovan, ‘Season of The Witch’, yang kemudian diset sebagai soundtrack film horor “Scary Stories To Tell in The Dark”, mengusung nuansa yang sama. Dan setelah mendengar separuh lagunya melalui trailer filmnya, Lana akhirnya juga merilis versi penuhnya yang bisa disimak di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply