Quantcast

Konser Perdana di Jakarta, Machine Gun Kelly Sukses Membuat Penonton Histeris

By - 1 week ago in Concerts Review

Setelah meluncurkan album terbaru berjudul Hotel Diablo di tanggal 5 Juli 2019 kemarin, rapper asal Amerika bernama asli Richard Colson Baker atau yang lebih dikenal dengan Machine Gun Kelly ini menggelar serangkaian tour bertajuk Hotel Diablo World Tour, dan wilayah Asia yang akan dikunjungi adalah Jakarta, Thailand, dan Jepang. Untuk tour di Jakarta, konser yang semula dijadwalkan tanggal 11 Agustus mengalami pergeseran ke tanggal 9 Agustus karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha. Akan tetapi pergeseran tanggal tersebut tidak menyurutkan semangat para penggemar “The Rap Devil”. Hal itu terbukti dari sejak sore hari, antrian di Tennis Indoor Senayan sudah cukup panjang. Penonton yang hadir lebih awal sudah menukarkan tiket mereka dan mengantri dengan tertib di depan gate, padahal berdasarkan jadwal yang diberikan oleh iMe Indonesia dan InTour Live selaku promotor yang menggelar konser Machine Gun Kelly di Jakarta, gate baru akan dibuka pada pukul 6.30 malam.


Sekitar pukul 9 malam, lampu dimatikan dan lagu Indonesia Raya berkumandang yang menandakan konser akan segera dimulai. Penonton di kategori festival mulai merapat ke depan panggung untuk dapat melihat dari dekat idola mereka. Ketika intro “Sex Drive” dimulai, rapper yang dikabarkan pernah berseteru dengan Eminem ini pun langsung tampil diatas panggung. Di konsernya kali ini ia membawakan lagu-lagu dari album terbaru seperti El Diablo, Hollywood Whore, Glass House, Candy, juga termasuk I Think I’m OKAY, salah satu single terbaru dan andalan di album Hotel Diablo dimana Machine Gun Kelly berkolaborasi dengan YUNGBLUD dan Travis Barker dari Blink 182.

Disela-sela lagu, ia banyak berinteraksi dengan penonton. Machine Gun Kelly mengatakan bahwa ia sangat senang bisa berkunjung untuk pertama kalinya ke Jakarta dan ia sempat menanyakan “Do you guys understand what i’m saying?” untuk memastikan bahwa penonton mengerti apa yang disampaikannya. Ketika melihat ada penonton yang berasal dari Jerman, ia juga bertanya “Where do you come from, white boy? You look like me, you must be not from here” dan tentu saja hal tersebut membuat seluruh penonton yang hadir malam itu tertawa.

Penampilan yang sangat atraktif dan enerjik dari Machine Gun Kelly membuat suasana semakin panas. Sambil sesekali bermain gitar, ia juga membawakan lagu-lagu dari album terdahulunya seperti Let You Go, The Break Up, 27, Home, dan lagu yang paling ditunggu-tunggu oleh penonton yaitu Bad Things, dimana ia berkolaborasi dengan Camila Cabello di lagu ini. Tidak hanya bermain gitar, ia juga sempat melakukan solo drum. Yang cukup menarik perhatian di konser ini adalah, setelah membuka bajunya dan melemparkannya kepada penonton, Machine Gun Kelly turun dari panggung, ia berjalan ke arah FOH, melanjutkan bernyanyi disana, dan hal yang terjadi diluar dugaan adalah ia memanjat ke tribune. Tentu saja hal ini membuat security dan bodyguard kewalahan karena semua penonton histeris dan langsung mendekat, seolah tak ingin ketinggalan untuk mengabadikan momen langka tersebut. Konser yang berdurasi 1,5 jam ini cukup berkesan untuk para penggemar yang sudah lama menantikan kedatangan Machine Gun Kelly ke Jakarta. Setelah membawakan kurang lebih 20 lagu, di akhir konser ia pun berjanji akan segera datang kembali ke Jakarta.

Setlist :
1. Sex Drive
2. Breaking News 2
3. Habits
4. El Diablo
5. Loco – GTS – Wild Boy
6. Let You Go
7. Hollywood Whore
8. Glass House
9. Candy
10. I Think I’m Okay
11. The Breakup
12. Bad Things
13. Ocean Eyes
14. Shout At The Devil
15. Till I Die
16. Golden God – Alpha – Gunner
17. Home
18. Dexter Lab – Lately
19. Bad Mother F*cker
20. 27

Teks: Josefine Stefani
Photo: Josefine & Rara

CD Collector | Music freaks

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | June 10, 2019 By

Machine Gun Kelly Akan Menambahkan Nuansa Rock Di Albumnya Guna Mengenang Chester Bennington

Music News | April 21, 2019 By

Machine Gun Kelly Boyong “The Hotel Diablo World Tour” Ke Jakarta, Indonesia

Music News | April 9, 2019 By

Berkat Eminem, Machine Gun Kelly Dan G-Eazy Kini Sudah Berdamai