Trending News

Blog Post

Krewella Ceritakan Kisah di Balik Single Terbaru ‘Mana’
Music News

Krewella Ceritakan Kisah di Balik Single Terbaru ‘Mana’ 

Duo kakak beradik, Jahan dan Yasmine Yousaf, yang tergabung dalam Krewella membeberkan cerita mengenai single baru mereka yang berjudul ‘Mana’ dalam wawancara mereka dengan Billboard. Mendapat sebutan sebagai ‘feminist anthem’ dari masyarakat, duo tersebut menjelaskan bahwa mereka telah menulis single tersebut pada musim panas tahun lalu dalam dua sesi yang berbeda. Diisi dengan isnpirasi drum ala Timur Tengah yang organik, ‘Mana’ tentu saja keluar dari kebiasaan mereka. Dalam wawancara tersebut, mereka merinci proses penulisan lagu dalam ‘dua hal yang bertentangan’. Simak rangkuman wawancaranya bersama Billboard berikut:

Billboard: Dari manakah kalian mendapatkan inspirasi untuk ‘Mana’ dan kapan tepatnya kalian mulai menulis serta merekam lagu tersebut?

Yasmine: Kami menulisnya sudah sangat lama, mungkin awal musim panas tahun lalu. Hari yang benar-benar tidak terencana ketika kami berada dalam sesi studio yang tak terjadwal dan saat itu kami benar-benar merasa bebas dan kreatif. Dari perasaan bebas tersebut ‘Mana’ muncul. Awalnya hanyalah baris-baris awal dengan drum dan bass yang agresif. Lalu pesan-pesan dalam lirik tersebut membuatnya masuk ke dalam iringan bass. Baru setelah beberapa bulan kemudian kami kembali pada lagu ini dan seperti ‘kita harus menyelesaikannya’. Lagu ini dibuat dengan perbandingan 50/50 di dua waktu yang berbeda.

Billboard: Saya sangat menyukai suara alat-alat musik yang ada pada lagu terutama pada bagian awal. Terdengar seperti berasal dari Timur Tengah namun saya tidak tahu alat musik apakah itu. Apakah alat tersebut hanyalah contoh atau instrumentasi?

Yasmine: Sayangnya hanyalah contoh, karena kami tidak memiliki drum dan senar-senar dari alat-alat musik tersebut. Mungkin suatu hari kami dapat menambah koleksi kami. Dalam lagu ini kami tidak mengeksplor terlalu dalam dengan alat musik non perkusi asal Timur Tengah dan Asia namun kami menampilkan lebih dalam proyek kami yang akan datang.

Simak wawancara dengan Krewella selengkapnya di sini. Berikut video musik dari single terbaru mereka ‘Mana’:

Related posts

Leave a Reply

windows 10 pro kaufen office 2019 pro kaufen office 365 pro kaufen windows 10 home kaufen windows lizenz kaufen instagram follower kaufen tiktok follower kaufen windows 10 pro satın al office 2019 pro satın al office 365 pro satın al windows 10 home satın al windows lisans satın al windows 10 satın al