Lady Gaga Anggap Tuduhan Plagiat Untuk Lagu 'Shallow' Memalukan & Salah

Oleh: admincd - 11 Aug 2019

Lady Gaga adalah musisi terbaru yang terlibat dalam anggapan melakukan plagiat yang kemudian merembet ke ranah hukum. Ia dituduh telah melakukan pencurian untuk lagu pemenang Oscar-nya, 'Shallow', oleh penulis lagu bernama Steven Ronsen, yang menganggap Gaga mencontek tiga notasi melodi lagu miliknya, 'Almost', yang dirilis di tahun 2012.

Steven dan kuasa hukumnya menuntut "berjuta-juta" dollar sebagai imbalan atas "pencurian" yang terjadi. Namun Gaga pun tak mau kalah, karena siap untuk melawan balik. Untuk itu ia telah menyewa jasa pengacara Orin Synder untuk membantunya.

Dalam pernyataannya kepada kolum gosip New York Post, Page Six, Orin menyebutkan jika Steven dan pengacaranya cuma mau uang banyak secara gampang dari seorang artis sukses. Menurutnya hal tersebut adalah tindakan memalukan dan salah. Ia pun memastikan jika Gaga akan berjuang dengan sekuat tenaga melawan tuduhan.

Tim kuasa hukum Gaga bahkan mematahkan argumen Steven dengan menyebutkan tiga notasi yang dimaksudkan sudah lama ada, seperti 'Dust in the Wind' milik Kansas yang dirilis di tahun 1978. Bahkan netizen yang kreatif juga membandingkan 'Almost' dengan lagu milik 'One Last Time' milik Ariana Grande.

'Shallow' sejauh ini telah distreaming sebanyak 200 juta kali hanya di Amerika Serikat saja, dan telah melewati markah penjualan $1 juta kopi di awal tahun ini dan menjadi single #1 Hot 100 penyanyi perempuan terlama di Amerika Serika.

admincd
More from Creative Disc