fbpx

Trending News

Blog Post

LANY Sukses Mengobati Kekecewaan Fansnya di Jakarta
Concerts Review

LANY Sukses Mengobati Kekecewaan Fansnya di Jakarta 

Dua tahun berturut-turut tampil di Indonesia, LANY kembali lagi tahun ini untuk ketiga kalinya dengan mengusung ‘Malibu Nights’ World Tour 2019 yang diadakan di Tennis Indoor Senayan selama dua hari yaitu tanggal 13 dan 14 Agustus 2019 oleh promotor Vizion Vibe. Kedatangan LANY untuk ketiga kalinya tidak membuat fans merasa bosan. Fans sangat antusias, terbukti dengan banyaknya fans yang datang walaupun ada kesalahan teknis pada show pertama dimana gate untuk masuk kedalam venue terlambat dibuka karena terjadi beberapa kendala teknis yang dapat mengancam keamanan dan kenyamanan LANY serta fansnya. Untuk menyempurnakan kelangsungan acara, show pertama dijadwalkan ulang menjadi tanggal 14 Agustus 2019 jam 18.00 WIB dan show kedua menjadi tanggal 14 Agustus 2019 jam 22.00 WIB.

Konser dimulai dengan penampilan pembuka oleh band lokal, Svmmerdose. Mereka membawakan beberapa lagu di dalam album ‘She / Her / Hers’ yang baru saja rilis pada 8 Agustus 2019 lalu. Para penonton ikut bernyanyi bersama. Setelah sekitar 10 menit berada di panggung, Svmmerdose menyelesaikan penampilan pembuka show pertamanya.

Setelah sekitar 30 menit berlalu muncul countdown di layar big screen. Hitungan mundur 5 detik pun secara bergantian Giuliano (touring member), Jake, Les, dan Paul akhirnya naik ke atas panggung. Para fans pun berteriak histeris menyambut LANY di atas panggung. Paul berlompat di atas panggung seakan mengisyaratkan intro lagu ‘Thick and Thin’ mulai sebagai lagu pembuka show sore hari itu. Paul sesekali menyapa para fans yang bersorak memanggil mereka.


LANY melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu ‘Good Girls’. Saat Paul menyanyikan pre chorus lagu tersebut, ia turun ke bawah panggung untuk bernyanyi bersama fans LANY yang berada di front row. Salah satu fansnya pun ada yang memberikan setangkai mawar merah untuk Paul. Tidak lama, Paul kembali naik ke atas panggung dan melanjutkan penampilannya. Setelah lagu ‘Good Girls’, lagu ‘4ever!’, ‘ I Don’t Wanna Love You Anymore’, ‘Take It Back’, ‘ Made in Hollywood’, ‘ Hurts’, ‘Run’, dan ‘13’ dimainkan oleh LANY tanpa jeda.


“Hello, Hello, Hello! Is anyone out there?! Is anyone out there?”, sapaan Paul itu membuat para fans senang dan berteriak untuk membalas sapaannya. “I’m not kidding when i say this, you sing the best of the whole world”, begitu sang vocalist mengapresiasi antusiasme fans mereka. LANY beristirahat sejenak, Paul pun mengambil kesempatan untuk meminta maaf kepada para fansnya atas penjadwalan ulang show pertama. Dilanjukan dengan pengenalan masing-masing member LANY. Saat Paul mengenalkan member bandnya, penonton pun serentak bertepuk tangan dan bersorak nama mereka. Sekitar 3 menit waktu berlalu LANY bercengkrama dengan para fans, mereka pun melanjutkan show mereka dengan memainkan lagu ‘If You See Her’, ‘ Pink Skies’, ‘Hericane’, ‘Super Far’, dan ‘Malibu Nights’ tanpa jeda.


Tidak terasa sudah berada dipenghujung acara, LANY pun mengucapkan terimakasih dan turun dari panggung. Para fans terus memanggil nama LANY seakan mereka belum puas dengan penampilannya.”We want more! We want more! We want more!”, suara teriakan dari para fans berkumandang di venue Tennis Indoor Senayan. Tidak lama LANY kembali ke atas panggung untuk menyanyikan lagu encore yaitu ‘Thru This Tears’ dan ‘ILYSB’, dua lagu yang paling ditunggu-tunggu oleh para fans.

Sepanjang acara mulai dari lagu pertama sampai lagu terakhir, LANY dan fansnya menyanyi lagu bersama tanpa henti. Suasana di Tennis Indoor Senayan pun menjadi senang bagi keduanya. Setelah lagu encore selesai dinyanyikan, LANY pun kembali mengucapkan terimakasih kepada fans yang telah hadir untuk bernyanyi dan berdansa bersama. LANY pun berjanji akan kembali ke Indonesia untuk show berikutnya!

Setlist ‘Malibu Nights World Tour 2019’ in Jakarta:
1. Thick and Thin
2. Good Girls
3. 4Ever!
4. I Don’t Wanna Love You Anymore
5. Take It Back
6. Made in Hollywood
7. Hurts
8. Run
9. 13
10. If You See Her
11. Pink Skies
12. Hericane
13. Super Far
14. Malibu Nights
15. Thru This Tears (encore)
16. ILYSB (encore)

Teks: Annisaa Puteri
Photo: Fira

Related posts

Leave a Reply