Trending News

Blog Post

Rich Brian Rilis Film Pendek “The Sailor” yang Dibuat di Indonesia
Music News

Rich Brian Rilis Film Pendek “The Sailor” yang Dibuat di Indonesia 

Kemarin, Rabu, 31 Juli 2019, Rapper muda asal Indonesia, Rich Brian, telah merilis sebuah film pendek berdurasi 15 menit karya sutradara Sing J Lee, sebagai pendamping album terbarunya yang keduanya berjudul “The Sailor”. Produksi film tersebut dilakukan di Jakarta, saat Rich Brian pulang ke Indonesia. Film ini diproduseri oleh Mamag Studios, sebuah studio yang telah mendapat beberapa penghargaan dan telah bekerja sama dengan Donald Glover, Adidas, Google, Spotify, dan The New York Times. Albumnya sendiri dirilis pada Jumat, 26 Juli lalu oleh 88rising dan secara eksklusif didistribusikan oleh 12Tone.

Di album “The Sailor” ini, Rich Brian juga berkolaborasi dengan beberapa artis lain seperti, Bekon & The Donuts, 1Mind, dan Frank Dukes. Proses rekaman album ini telah dilakukan sepanjang tahun lalu dan mengambil tempat di New York, Los Angeles, dan Jakarta. Produk vinyl dan merchandise dari “The Sailor” ini pun telah tersedia dengan waktu terbatas dan para penggemar bisa mendapatkannya di sini. Beberapa single dari album ini yang telah dirilis beberapa waktu sebelumnya adalah “Yellow” dan “Kids”. Nikmati album “The Sailor” selengkapnya di sini.

Rapper berusia 19 tahun ini bernama asli Brian Imanuel yang lahir dan besar di Jakarta. Setelah ia merilis beberapa single bersama 21 Savage, Offset, dan Playboi Carti, Brian akhirnya merilis debut albumnya di tahun 2018 berjudul “Amen”. Album tersebut mendapat pujian dari masyarakat dan sejak saat itulah Brian tampil di banyak show di seluruh dunia.

Dalam sebuah wawancara dengan Sean Evans dari First We Fest, Brian menjelaskan bahwa The Sailor merupakan kisah mengenai dirinya dan anak-anak muda yang memiliki rasa penasaran dan tekad yang tinggi. “Ini juga sebuah metafora tentang semua imigran yang datang ke Amerika Serikat untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan mencari kesempatan seperti yang tengah saya nikmati sekarang ini,” ungkapnya. Simak wawancara selengkapnya di sini.

Related posts

Leave a Reply