Sarah Jeffery Bangga atas Debut ‘Queen of Mean’ di Billboard Hot 100

Oleh: riadini - 22 Aug 2019

Saat dirinya masih kanak-kanak, Sarah Jeffery pernah mengikuti audisi sebuah produksi teater lokal dengan membawakan hits single ‘High School Musical 2’ yang masuk dalam Billboard Hot 100, ‘Fabulous’. Beberapa tahun setelahnya, Sarah tak pernah menyangka bahwa ia akan mampu membawa hit single miliknya sendiri masuk ke dalam chart melalui Disney Channel franchise. Single ‘Queen of Mean’ dari Disney Musical ‘Descendants 3’, berhasil masuk ke dalam daftar Billboard Hot 100 minggu lalu dan langsung berada di posisi 67 beberapa saat setelah peluncuran filmnya pada 2 Agustus lalu. Sementara itu, jumlah penonton video musik yang menyertai single tersebut terus meningkat. Hingga saat ini jumlahnya telah mencapai 65 juta melebihi jumlah penonton video musik Ariana Grande dan Social House ‘Boyfriend’ yang rilis di minggu yang sama.

”Saya tidak menyangka bahwa ‘Queen of Mean’ akan menuai popularitas secepat ini,” kata Sarah pada Billboard. “Kau tidak benar-benar tahu bagaimana orang akan bereaksi, apakah akan mudah ditebak atau cukup sulit untuk diprediksi. Tetapi saya sangat bersyukur bahwa apa yang saya kerjakan dengan sungguh-sungguh dan penuh antusias mulai dikenal.”

Ia pun menambahkan, “Saya merasa semua orang dapat terhubung dengan single ini karena berkisah tentang ‘tidak pernah terlihat’ serta ‘terlupakan’ dan ingin merubah hal-hal tersebut.” Ditulis oleh Adam Schmalhoz (Selena Gomez), Thomas Sturges (Nevermind), Tim James (Miley Cyrus, Zedd) dan Antonia Armato (Jonas Brothers), ‘Queen of Mean’ bukanlah lagu Descendants yang pertama masuk dalam Billboard Hot 100. Sebelumnya, ‘Rotten to the Core’ yang dibawakan oleh para pemain Descendants berhasil masuk di urutan ke 38 pada 2015 lalu.

riadini
More from Creative Disc