fbpx

Trending News

Blog Post

The Vamps Tampil Maksimal Puaskan Vampettes Indonesia
Concerts Review

The Vamps Tampil Maksimal Puaskan Vampettes Indonesia 

Siapa sangka kerusuhan yang terjadi di Hong Kong yang sudah terjadi lebih dari satu bulan terakhir ini akan berimbas pada tertundanya sebuah konser internasional di Jakarta. Pengunjuk rasa yang pada hari Senin 12 Agustus 2019 lalu menduduki bandara di Hong Kong mengakibatkan ratusan penerbangan dibatalkan, termasuk rombongan The Vamps yang saat itu tengah transit di sana. Akibatnya, konser di Jakarta yang semula harusnya digelar pada Selasa 13 Agustus 2019, menjadi ditunda ke hari berikutnya dan hal ini diungkap oleh promotor, CKStar Entertainment Indonesia tepat pada hari Selasa.

Meski terjebak di tengah kondisi yang cukup membuat banyak orang khawatir, personil The Vamps: Brad, Tristan, Connor, dan James tetap megusahakan agar konser di Jakarta tetap digelar meski harus pending. Ketibaan mereka di Jakarta pun akhirnya disambut dengan hangat oleh para fans, terutama mereka yang mengukuti sesi Meet & Greet. Di Instagram, mereka terlihat senang ketika memamerkan celana batik hadiah dari fans.

Konser The Vamps berlangsung di The Kasablanka Hall, Jakarta pada hari Rabu 13 Agustus 2019 pukul 8 malam. Penonton terbagi ke dalam 4 kelas, yaitu VIP (Seated Area), Festival A, dan Festival B. Jumlah penonton saat itu tidak terlalu banyak, masih ada space yang cukup luas di setiap kelas. Boleh dikatakan, konser 4 remaja asal Inggris ini terbilang sepi penonton.

Tapi hal itu tak menyurutkan semangat The Vamps yang sudah terjebak di bandara Hong Kong selama 24 jam demi perjalanan mereka ke Jakarta, mereka tampil dengan sangat enerjik. Single “Just My Type” menjadi lagu pembuka dan langsung mengundang teriakan penonton yang penuh antusias. Di lagu ke-dua, “Personal”, Brad lebih banyak mengajak penonton bernyanyi dan saut-sautan. The Vamps tidak hanya membawakan lagu-lagu mereka yang lebih mature, tapi lagu-lagu di album perdana mereka seperti “Wild Heart”, “Somebody To You”, dan Last Night” juga di bawakan kembali.


Mewakili The Vamps, Brad sempat mengungkapkan penyesalannya karena baru sekarang bisa manggung di Indonesia. Ia mengaku tahu dan sangat memperhatikan fans-fans Indonesia melalui sosial media. Ia juga meminta maaf karena sekalinya ada kesempatan manggung di sini, terjadi suatu kendala yang di luar kontrol. Brad sangat berterima kasih kepada penonton yang datang dan menyaksikan penampilan mereka.

Usai lagu “What Your Father Says” penonton kompak menyanyikan lagu “Happy Birthday, Tristan”. Hal ini membuat drummer The Vamps itu senyum-senyum bahagia. Ulang tahunnya yang ke-25 jatuh pada tanggal 15 Agustus 2019. Ia mengucapkan terima kasih kepada para fans yang telah menyambutnya dengan hangat di hari ulang tahunnya meski jauh dari rumah. Di lagu “Waves”, Brad mengambil alih drum set dan membiarkan Tristan turun dan memainkan bass. “For the birthday boy!“, katanya. Connor menjadi lead vocal di lagu ini sambil memainkan rhythm.


Tidak ada encore yang meneriakkan “we want more!” di konser ini. Seharusnya itu terjadi setelah lagu ke-14. Tapi yang terjadi saat itu, seluruh penonton dipersilakan maju ke area VIP. The Vamps sendiri tidak kembali ke backstage, sehingga mereka menyaksikan perpindahan penonton yang cukup ramai itu. Mereka menyapa penonton yang baru bergabung di depan “Hi!! Hello!” ucap Brad ramah.


Tiga lagu yaitu “Cheater”, “Risk It All”, dan “All Night” menjadi penutup konser The Vamps malam itu. Total 17 lagu mereka bawakan untuk fans Indonesia. Terima kasih The Vamps karena dalam kondisi se-darurat itu pun, mereka masih tetap mengusahakan untuk manggung di Jakarta dan tampil maksimal.

Setlist:

  1. Just My Type
  2. Personal
  3. Wild Heart
  4. For You
  5. All The Lies
  6. Somebody To You
  7. We Don’t Care
  8. Waves
  9. Middle of The Night
  10. What Your Father Says
  11. Last Night
  12. Hair Too Long
  13. Can We Dance
  14. Wake Up
  15. Cheater
  16. Risk It All
  17. All Night

Photo: Budi Susanto

Related posts

Leave a Reply