Trending News

Blog Post

Y2k & bbno$ Sukses Jadikan ‘Lalala’ Sebagai Hits Viral
Music News

Y2k & bbno$ Sukses Jadikan ‘Lalala’ Sebagai Hits Viral 

Kalau bertanya-tanya, lagu apa lagi nih yang sekarang sedang viral? Maka ini ada jawabannya, ‘Lalala’ dari Y2k dan bbno$, yang sukses mengisi posisi puncak Viral 50 Spotify di tanggal 1 Juli dan bertahan di posisi 5 besar selama sebulan penuh.

Rap santai yang ditawarkan ‘Lalala’ memang sangat mengundang perhatian. Tidak hanya berkat rima liriknya yang gampang dicerena, namun juga melodinya yang tak kalah renyah dan catchy, dan sepertinya memang diniatkan untuk menjadi viral. “Popped a Lucy loosey goosey, sussy boy, I keep you cool / Got the paper, went to school, be careful who you callin’ fool,” begitu terus sampai kita tidak bisa lagi mengeluarkan lagunya dari kepala.

Tidak heran jika Columbia Records melihatnya sebagai kesempatan emas dan kemudian “menangkap” lagunya di bulan Juli lalu. Lantas, kenapa sih lagunya bisa menjdi begitu viral?

Menurut Rolling Stone, kesuksesan lagu untuk mendapatkan perhatian besar ini adalah karena marketing ala gerilya yang dilakukan duo Y2k dan bbno$, termasuk dengan melibatkan TikTok, Tinder, iklan Craigslist, dan bahkan call center ala jaman dahulu. Intinya, seperti kata Y2k, mereka melakukan pendekatan terhadap pasar non-tradisional secara agresif.

Berkat strategi ini, ‘Lalala’ telah menjadi viral, bahkan sebelum rilis resmi. Sejauh ini, tiga versi ‘Lalala’ telah digunakan sebanyak oleh 1.1 juta video TikTok dan menjadi soundtrack untuk lebih dari 600.000 video TikTok.

Kini tinggal menunggu saja, apakah ‘Lalala’ akan menyusul pendahulunya, para hits viral, untuk juga menembus berbagai chart, termasuk Billboard Hot 100, yang sudah dibuktikan mampu ditaklukkan ‘Old Town Road’ Lil Nas X selama 18 pekan lamanya.

Related posts

Leave a Reply