Trending News

Blog Post

11 Lagu Jebolan Songland yang Wajib Kamu Dengar
Music News

11 Lagu Jebolan Songland yang Wajib Kamu Dengar 

Beberapa waktu yang lalu, tersiar kabar bahwa Charlie Puth menolak untuk membawakan lagu pemenang Songland dengan alasan lagu tersebut lebih baik dibawakan langsung oleh penyanyi aslinya. Charlie Puth diketahui menjadi bintang tamu dalam acara tersebut di episode 10 yang tayang pada 4 September kemarin.

Songland sendiri merupakan kompetisi menulis lagu di Amerika yang tayang perdana di bulan Mei 2019 lalu melalui channel NBC. Di setiap episodenya, para penulis lagu akan bekerja sama dengan para produser yang terdiri dari Ryan Tedder, Ester Dean, dan Shane McAnally, untuk membuat sebuah single hits. Lagu pemenang akan direkam dan dibawakan oleh bintang tamu yang berbeda-beda di tiap episodenya. Beberapa single yang dilombakan dalam ajang tersebut bahkan berhasil menembus tangga-tangga lagu di posisi teratas. Kompetisi ini jelas merupakan sebuah wadah unjuk gigi terbaik bagi para penulis lagu sekaligus sebuah penghormatan atas kontribusi mereka di industri musik.

Berikut 11 single pemenang kompetisi menulis lagu Songland di tiap-tiap episode. Check it out!

1. ‘We Need Love’ oleh Tebby Burrows

Songland akhirnya mampu membantu menyelesaikan perburuan lagu hits baru bagi John Legend. John menemukan single yang dicarinya melalui ‘We Need Love’ karya penulis lagu kelahiran Bahama yang kini tinggal di Miami, Tebby Burrows. John menjelaskan ketertarikannya terhadap ‘We Need Love’ dikarenakan lagu tersebut telah mengalami sebuah perjalanan dari tempatnya yang dulu ke tempatnya sekarang. John juga berpendapat bahwa lagu tersebut terdengar begitu indah untuknya. Sedangkan Tebby sendiri menjelaskan bagaimana ia mengutak-atik lagu menjelang pertunjukan dengan menempatkan suara John di pikirannya. Ia juga meminta bantuan kepada Shane McAnally yang memberinya saran untuk menyederhanakan liriknya dan membuatnya terdengar lebih akustik.

2. ‘Be Nice’ oleh Adam Friedman

Di episode kedua Songland, will.i.am, pentolan Black Eyed Peas, selaku bintang tamu memilih lagu upbeat bop milik Adam Friedman yang berjudul ‘Be Nice’. Lagu tersebut bahkan juga sangat disukai oleh sang produser sekaligus juri, Ester Dean. Ester menyatakan kecintaannya terhadap ‘Be Nice’ dan berharap semua orang juga menyukainya termasuk will.i.am yang selalu berhasil membuat sebuah musik yang menyenangkan dan penuh energi. Will.i.am akhirnya turut memberikan sedikit masukan terhadap lagu tersebut dan naik ke atas panggung untuk menyanyikannya bersama Adam. Ia melihat adanya energi positif yang terdapat dalam ‘Be Nice’ dan menyukainya.

Related posts

Leave a Reply