Trending News

Blog Post

11 Lagu Jebolan Songland yang Wajib Kamu Dengar
Music News

11 Lagu Jebolan Songland yang Wajib Kamu Dengar 

9. ‘Solo Quiero/ Somebody to Love’ oleh Rozee

Masuk dalam daftar nominasi Grammy sebanyak tiga kali, Leona Lewis adalah penyanyi-penulis lagu asal Inggris pertama yang menjadi bintang tamu dalam Songland dan bertemu kembali dengan Ryan Tedder. Keduanya pernah berkolaborasi dalam pembuatan single populer di tahun 2008 yang berhasil menembus posisi teratas tangga lagu berjudul ‘Bleeding Love’. Saat mendengar lagu ‘Fighting For Us’, Leona langsung menyukainya dan berharap single tersebut dapat memiliki prestasi secerah ‘Bleeding Love’. Ryan Tedder menambah sebuah rap berbahasa Spanyol ke dalam single tersebut dan mengganti judulnya menjadi ‘Solo Quiero/ Somebody to Love’.

10. ‘Bad Habit’ oleh Zach Sorgen

Ada yang berbeda dari Songland di episode 10. Sang bintang tamu Charlie Puth tampaknya begitu menyukai lagu ‘Bad Habit’ milik Zach Sorgen namun memutuskan untuk tidak merekamnya untuk dirinya sendiri. Charlie memberi keputusan yang sedikit berbelok dari kebiasaan kompetisi Songland di mana sebuah lagu yang menjadi juara akan direkam oleh sang bintang tamu. Ia memilih untuk tidak merekamnya dan meminta Zach Sorgen langsung yang melepas single ‘Bad Habit’ karena dirasa lagu tersebut terdengar jauh lebih baik saat dibawakan oleh Zach. Charlie memberi pengumuman tersebut melalui akun Twitter-nya.

11. ‘Somebody to Love’ oleh JT Roach

Di episode terakhir Songland season 1, salah satu juri sekaligus produser yang juga merupakan vokalis band ternama OneRepublic, Ryan Tedder, menjadi bintang tamu bersama rekan band-nya, Zach Filkins. Mereka harus memilih single yang akan dijadikan lagu hits OneRepublic berikutnya. Hal tersebut jelas merupakan pertama kalinya OneRepublic akan merekam sebuah single yang bukan hasil tulisan anggota band sehingga pemilihan single kali ini sangat penting bagi Ryan Tedder dan rekan-rekannya. Single terpilih jatuh di tangan JT Roach berjudul ‘Somebody to Love’ yang langsung mengena di hati Ryan Tedder. Single ini langsung melesat ke posisi pertama U.S. iTunes sales charts hanya selang dua hari setelah dirilis.

Inilah kesemua pemenang kompetisi Songland di season pertama. Beberapa single tersebut bahkan langsung mendarat di posisi teratas di tangga-tangga lagu. Manakah yang menjadi lagu favoritmu?

Related posts

Leave a Reply