Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 23 Sep 2019
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 23 Sep 2019 

Mandy Moore (Single / UMG) – When I Wasn’t Watching

Setelah di satu dekade terakhir ini Mandy Moore absen dari dunia musik dan lebih fokus di karir aktingnya, kini ia sudah kembali dengan menghadirkan single orisinal baru. Mengusung pop-rock akustik, ‘When I Wasn’t Watching’ memiliki notasi cantik yang menggugah. Beat-nya memang bergerak dalam tempo cepat, namun tidak tergesa-gesa. Mandy sendiri dengan prima menghadirkan vokal yang lirik di verse pertama dan kemudian penuh intensitas di chorusnya yang benar-benar kuat dalam menyedot perhatian. Single dirilis tanggal 17 September.


Maroon 5 (Single / UMG) – Memories

Maroon 5 akhirnya kembali lagi dengan menghadirkan sebuah single baru berjudul ‘Memories’. Menariknya melalui single ini mereka menghindarkan sebuah banger/bop/anthem pop besar yang biasa mereka sajikan untuk membuka sebuah era. Alih-alih ‘Memories’ adalah sebuah balada laidback yang dihadirkan secara minimalistik alias stripped-back. Mungkin karena lagu bertema tentang nostalgia, sehingga Maroon 5 memilih untuk menghadirkan lagunya dalam sisi melankolia tebal. Gitar menjadi teman utama Adam dalam menyanyikan lagu yang disajikan dengan balutan notasi yang cukup lowkey meski tetap mengusung harmonisasi yang renyah untuk disimak. Single dirilis tanggal 20 September.


The Script (Single / Sony Music) – The Last Time

Dua tahun sudah berlalu semenjak album “Freedom Child” (2017), maka sudah saatnya bagi band pengusung pop-rock asal Irlandia, The Script, untuk comeback dengan single baru, yang tentunya diharapkan disusul pula dengan sebuah album baru. ‘The Last Time’ adalah cicipan pertama untuk album keenam The Script dan mempersembahkan musikalitas yang membuat kita jatuh cinta pada band gawangan Danny O’Donoghue ini: balada pop-rock yang melankolis dan membetot perasaan. Vokal Danny memang terdengar lebih “keluar” saat membawakan lagu-lagu yang memerlukan penjiwaan dan sisi emosional kuat seperti ini. Single dirilis tanggal 20 September.


Liam Payne (Single / Universal Music) – Stack It Up (feat. A Boogie wit da Hoodie)

Liam Payne merilis single barunya, ‘Stack It Up’. Ia tidak sendiri karena ditemani rapper A Boogie Wit Da Hoodie. Dalam ‘Stack It up’ Liam masih melanjutkan upayanya mendalami genre pop-R&B/hip-hop. Beatnya renyah dan gampang dicerna. Dengan dinamika yang cukup luas, lagu mengizinkan Liam untuk memamerkan vokalnya. Meski bernuansa hip-hop, ‘Stack It Up’ tetap dihadirkan sebagai sebuah bop, sehingga pastinya sangat radio-friendly dan pastinya memiliki kemungkinan untuk menjadi calon hits Liam berikutnya. Single dirilis tanggal 18 September.


Lauv (Alb. How I’m Feeling / AWAL) – Feelings

Dalam ‘Feelings’ Lauv hanya ingin mencurahkan perasaanya di dalam lagu yang merupakan rilisan kelima untuk album debut mendatang miliknya. Di dalamnya kita bisa mendengar Lauv yang naksir dengan teman perempuannya tapi tidak yakin apa yang harus dilakukan berikutnya. Dan untuk itu Luv tidak bernyanyi dengan menye-menye, malah cukup laidback dan up-beat. Dengan melodi renyah dan gampang dicerna, ‘Feelings’ sekali lagi membuktikan jika penyanyi dan penulis lagu bernama asli Ari Leff ini memang berbakat dalam mengemas lagu-lagu ringan yang dengan mudah lekat dengan pendengarnya. Single dirilis tanggal 19 September.


Hailee Steinfeld (Single / Republic) – Afterlife (Dickinson)

Nama Hailee Steinfeld semakin membawa warna dalam industri musik khususnya dalam genre pop. Perempuan cantik berusia 22 tahun yang baru saja sukses menghibur para penggemarnya di Jakarta tersebut kembali mengeluarkan sebuah single berjudul ‘Afterlife’ yang merupakan soundtrack dari serial Apple TV mendatang berjudul ‘Dickinson’, yang mengisahkan tentang kehidupan penulis legendaris Emily Dickinson di mana juga akan diperankan oleh Hailee sendiri. Lagu yang diproduseri StarGate dan KOZ ini bisa dikatakan lebih ‘gelap’ dan puitis dibandingkan lagu-lagu milik Hailee yang lainnya. Single dirilis tanggal 19 September.


Bebe Rexha (Single / Warner) – You Can’t Stop the Girl (From Disney’s “Maleficent: Mistress of Evil”)

Bebe Rexha hadirkan semangat “girl power” dan perempuan-perempuan kuat dalam single barunya, ‘You Can’t Stop The Girl’. Lagu merupakan bagian dari soundtrack film “Maleficent: Mistress Of Evil” yang dibintangi oleh Angelina Jolie. Sebuah anthem power-ballad, Bebe bernyanyi dengan penuh semangat di dalamnya. Imbuhan orkestrasi memang menambah megah lagunya dan mempertebal kesan sinematis dalam ‘You Can’t Stop The Girl”. Cukup jarang memang kita mendengar Bebe bernyanyi dalam lagu sejenis pop balada seperti ini, sehingga ‘You Can’t Stop The Girl’ memberi kejutan yang manis untuk para fansnya. Single dirilis tanggal 20 September.


Ally Brooke & Matoma (Single / Atlantic) – Higher

Penyanyi peraih multiplatinum dan jebolan Fifth Harmony, Ally Brooke, telah berkolaborasi bersama DJ/produser kenamaan Matoma dalam sebuah anthem dance berjudul ‘Higher’. Ally memang tidak asing dengan konsep berpindah genre. Dan pastinya ini bukan kali pertama ia berkolaborasi dengan musisi EDM atau DJ. Jadi tidak heran jika dalam ‘Higher’ ia pun dengan mulus membawakan beat bergaya pop-funk yang atraktif. Tapi Matoma juga dikenal sebagai pengusung tropical dan deep house, sehingga funk yang disajikan ‘Higher’ juga terdengar dipengaruhi dengan pendekatan tersebut. Hasilnya seru sekali untuk disimak. Single dirilis tanggal 16 September.


Alicia Keys (Single / Atlantic) – Show Me Love (feat. Miguel)

Alicia Keys dan Miguel mengambang di udara sementara hujan turun dengan derasnya. Itulah adegan yang diperlihatkan dalam video musik untuk single kolaborasi dua penyanyi ini, ‘Show Me Love’. Dengan mengusung slow-mo alias gerak lambat, estetika klip terlihat begitu artistik mirip karya seni. Klip memang terlihat elegan dan setiap talen yang terlibat layaknya sedang menghadirkan sebuah koreografi, sementara di latar kita bisa mendengar Alicia dan Miguel berduet dengan kaya emosi di lagu balada soulful yang dihadirkan secara akustik minimalistik. Single dirilis tanggal 17 September.


Céline Dion (Alb. Courage / Sony Music) – Courage

Céline Dion, vokalis legendaris dan ikon mode yang tak kalah legendaris, siap memanjakan penggemarnya, karena ia telah menyiapkan sebuah album baru berjudul “Courage”. Céline menghadirkan 3 single baru pula, sebagai susulan banger ‘Flying On My Own’ yang dirilisnya beberapa waktu lalu, yaitu ‘Imperfection’, ‘Lying Down’ dan yang juga menjadi judul album, ‘Courage’. Balada yang dihadirkan untuk title track album, ‘Courage’. Di dalamnya Céline menghadirkan balada yang lebih lembut dan menghanyutkan, lengkap dengan orkestrasi megah. Single dirilis tanggal 18 September.


Mariah Carey (Single / ABC Studios) – In the Mix

Mariah Carey beberapa waktu lalu mengumumkan jika ia akan terlibat dalam serial baru berjudul “mixes-ish” dengan menyumbangkan sebuah lagu tema yang berjudul ‘In The Mix’. Selain bernyanyi, Mimi juga bertugas sebagai penulis dan produser untuk lagu ini. Rupanya Mariah Carey ingin kembali ke kejayaan-nya di era 90-an dengan ‘In The Mix’. Utamanya di era album “Music Box” (1993) yang beken dengan hit single klasik Mimi, ‘Dreamlover’, karena ‘In The Mix’ agak mengingatkan lagu tersebut. Jadi siapkan diri untuk pop-R&B bubbly yang siap untuk mengajak pendengarnya nge-dance dengan ceria. Single dirilis tanggal 17 September.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply