Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 30 Sep 2019
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 30 Sep 2019 

SHAED & ZAYN (Single / Photo Finish) – Trampoline

ZAYN cenderung senyap-senyap saja semenjak melepas “Icarus Falls” di tahun 2018 lalu. Kini tanpa angin dan hujan tiba-tiba ia muncul dengan menghadirkan single ‘Trampoline’. Memang bukan sebuah lagu orisinal, melainkan remix untuk single hits milik trio SHAED yang dirilis di tahun 2018 lalu dan merupakan bagian album “MELT” milik mereka. Secara musikalitas, tidak ada perbedaan antara ‘Trampoline’ versi asli dan remix-nya, kecuali penambahan vokal ZAYN yang terdengar soulful. Selain itu, lagunya tetap sebuah anthem pop-electronic mid-tempo yang atmoserik sekaligus intens. Single dirilis tanggal 26 September.


French Montana (Alb. Montana / Epic) – Writing on the Wall (feat. Post Malone, Cardi B & Rvssian)

French Montana kembali fokus pada karir solonya. Ia baru saja melepas sebuah lagu berjudul ‘Writing on the Wall’ yang tercatat sebagai single andalan untuk album barunya, “Montana”. Dalam ‘Writing on the Wall’ sang rapper berdarah Moroko ini tidak sendirian, karena ia ditemani oleh Post Malone, Cardi B, serta produser/musisi asal Jamaika, Rvssian, yang menggarap produksi lagu. Dengan mengusung beat ala elecrto-dancehall ini, Montana, Post Malone dan Cardi B saling bergantian mengisi verse lagunya. Single dirilis tanggal 27 September.


Zedd & Kehlani (Single / Interscope) – Good Thing

Ada yang menarik datang dari Zedd. Untuk single barunya, ia telah mengajak Kehlani untuk membantu. Dan bersama mereka menggabungkan kekuatan dalam lagu berjudul ‘Good Thing’. Zedd akhir-akhir ini sepertinya hanya ingin mengakomodir gaya bermusik artis yang menjadi rekan kolaborasinya dalam single barunya. Contohlah pop-dance yang diusung Katy Perry dalam ‘365’. Kini menyusul alt-pop berpadu R&B dan juga soul dalam kolaborasinya bersama Kehlani, ‘Good Thing’. Meski synth masih membungkus lagunya, namun memang vokal Kehlani lah yang menjadi sajian utama. Single dirilis tanggal 27 September.


Diplo & Jonas Brothers (Single / Mad Decent) – Lonely

Proyek country milik Diplo berjalan dengan sangat manis. Sang produser tersebut terus membangun koleksi mengesankan dari perpaduan dentingan EDM-nya yang menyenangkan. Diplo rupanya telah mengajak bintang tamu lainnya yang tak kalah mengejutkan, Jonas Brothers, dalam single berjudul ‘Lonely’. Sebagaimana biasa, pop, country dan dance adalah bungkusan Diplo untuk ‘Lonely’. Single dirilis tanggal 27 September.


Meghan Trainor (Single / Epic) – Wave (feat. Mike Sabath)

Menyusul ‘Genetics’ yang dirilisnya beberapa pekan lalu, Meghan Trainor kembali dengan sebuah bop lain, ‘Wave’. Berkolaborasi dengan pendatang baru bernama Mike Sabath, berdua mereka menghadirkan sebuah anthem electropop yang catchy. Meski awalnya Meghan bernyanyi dengan latar yang mengingatkan sebuah balada, namun diparuh kedua ketukan drum machine dan synth menghadirkan rupa lagu sebenarnya, electropop, meski tetap semelankolis sebagaimana awal lagu. Single dirilis tanggal 27 September.


PnB Rock (Single / Atlantic) – Fendi (feat. Nicki Minaj & Murda Beatz)

Nicki Minaj beberapa waktu lalu mengumumkan jika ia pensiun dari musik. Namun pamitnya sang rapper tak lama, karena kini ia sudah hadir dalam sebuah lagu baru. Berjudul ‘Fendi’, lagu merupakan hasil kolaborasi Nicki bersama PnB Rock dan Murda Beatz. Lagu terinspirasi dari koleksi “Fendi Prints On” milik Nicki yang merupakan kerjasamanya dengan rumah mode asal Italia, Fendi. Koleksi ini rencananya akan dirilis tanggal 14 Oktober mendatang. Dan hadirnya track ‘Fendi’ ini tentu saja sebagai upaya membangun antisipasi sekaligus sebagai promosi tentu saja. Single dirilis tanggal 26 September.


Flume (Single / Future Classic) – Rushing Back (feat. Vera Blue)

Musisi electronic beken Flume sangat aktif di tahun 2019 ini. Sejauh ini ia telah melepas EP kolaboratif bersama Reo Cragun yang berjudul “Quits”, sebuah mixtape dan single berjudul ‘Let You Know’. Kini ia menyusulnya dengan merilis single paling barunya, ‘Rushing Back’. Flume sebelumnya sudah melakukan debut lagunya di Osheaga. Senangnya kini ia pun melepas versi studio untuk lagunya, yang terdengar jauh lebih megah dibandinkan versi festivalnya. Dengan mengajak Vera Blue untuk membantunya di sisi vokal, dalam ‘Rushing Back’ Flume memadukan dengan pas antara subgenre electronica, glitch, dengan pop yang catchy. Single dirilis tanggal 25 September.


Lukas Graham (Single / Warner) – Lie

Lukas Graham dikenal dengan lagu-lagu yang bercerita mengenai kisah perjalanan hidup mereka, begitu pula dengan single keluaran terbaru yang berjudul ‘Lie’. Single ini mengisahkan hiruk-pikuk cinta remaja di tengah naik turunnya masalah kehidupan yang sebagian terinspirasi dari hubungan sang vokalis Lukas Forchhammer dengan tunangannya. Di dalamnya kita bisa mendengar Lukas melantunkan bait-bait single yang dikemas dalam mid-tempo dengan melodi yang catchy. Single dirilis tanggal 27 September.


NOTD & Daya (Single / Universal Music) – Wanted

Produser asal Swedia, Tobias Danielsson dan Samuel Brandt, atau yang lebih dikenal sebagai NOTD, sudah kembali dengan sebuah single baru lagi. Berjudul ‘Wanted’, kali ini mereka mengajak Daya untuk mengisi vokal lagunya. Sesuai dengan musikalitas NOTD, maka ‘Wanted’ tentu saja diproduksi dengan pendekatan pop-electronic yang kuat. Tapi mengingat mereka menggandeng Daya sebagai penggerak lagunya, maka ‘Wanted’ juga diisi dengan ketukan dance yang cukup kuat. Meski tentu saja lagu bertempo sedang ini lebih menekankan sisi popnya. Single dirilis tanggal 27 September.


Bea Miller & Snakehips (Single / Hollywood) – Never Gonna Like You

Bea Miller memberi warna pada rilisan-rilisan baru pekan ini dengan sebuah lagu catchy sekaligus introspektif. Berjudul ‘Never Gonna Like You’, lagu merupakan hasil kolaborasi Bea bersama kumpulan asal Inggris, Snakehips. ‘Never Gonna Like You’, sebagaimana lagu-lagu Bea terdahulu, juga menampilkan jangkauan vokal Bea yang luas, meski berbalut electropo dengan bumbu tropical di dalamnya. Tidak heran, meski terdengar sebuah pop yang “ringan”, lagu tetap terdengar soulful. Single dirilis tanggal 20 September.


Christina Aguilera (Single / MGM) – Haunted Heart

Siapkan diri, karena Christina Aguilera datang lagi dengan sebuah lagu baru. Tepatnya sebuah lagu untuk soundtrack film animasi yang akan segera tayang, “The Addams Family”. Lagu Xtina tersebut bertajuk ‘Haunted Heart’, yang menandakan pula sebagai comeback dirinya. Di dalamnya ia memadukan vokal soulful dengan instrumental yang sangat nge-jazz. Retro jazz lebih tepatnya. Single dirilis tanggal 27 September.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply