Deretan Musisi yang Akan Merilis Album di Musim Gugur 2019

Oleh: riadini - 12 Sep 2019

Memasuki semester kedua tahun 2019, rupanya masih banyak musisi yang sedang mempersiapkan perilisan album terbaru mereka. Mulai dari musisi yang membawa genre pop, indie, rock, rap dan masih banyak lagi akan segera meluncurkan album terbaru di musim gugur 2019. Para musisi tersebut juga telah memperkenalkan serta mempromosikan album mereka dengan merilis beberapa single berserta video musiknya juga mengadakan tur di beberapa negara.

Berikut nama-nama musisi serta judul dan tanggal perilisan album baru mereka yang segera dapat dinikmati oleh para penggemar di seluruh dunia:

1. Charli XCX – Charli – 13 September

Sudah lima tahun sejak Charli mengeluarkan album “Sucker” di tahun 2014. Ia telah membuat beberapa mixtapes dan melakukan kolaborasi dengan beberapa musisi lain yang membuatnya menjadi artis pop yang semakin dicintai. Bulan ini, tepatnya tanggal 13 September, Charli XCX akan kembali merilis album berjudul “Charli” yang turut menampilkan Sky Ferreira, Haim, Lizzo, Christine and the Queens dan Troye Sivan.

2. Korn – The Nothing – 13 September

Di tanggal yang sama dengan Charli XCX, Korn juga akan merilis album terbaru mereka yang berjudul “The Nothing”, mengikuti album terakhirnya yang rilis di 2016, “The Serenity of Suffering”. Band nu-metal yang telah terbentuk selama 20 tahun ini, telah memperkenalkan single dari album terbarunya tersebut yang berjudul ‘Cold’. Judul “The Nothing” tampaknya memiliki makna tersendiri bagi pentolan band, Jonathan Davis, yang kehilangan sang istri untuk selamanya.

3. Blink 182 – NINE – 20 September

Mark Hoppus, Travis Barker, dan Matt Skiba akan segera merilis album terbaru mereka bertajuk “NINE” melalui label baru, Columbia Records. Album baru Blink 182 tersebut akan segera dirilis pada 20 September. Dalam masa penantiannya, mereka telah merilis lima lagu yang masuk dalam album ini, yaitu ‘Darkside’, ‘Happy Days’, ‘Generational Divide’, ‘Blame It On My Youth’, dan yang baru saja muncul beberapa hari lalu, ‘I Really Wish I Hated You’. Saat ini, Blink 182 sedang mengadakan tur di Amerika Utara bersama rapper ternama, Lil Wayne.

4. Liam Gallagher – Why Me? Why Not - 20 September

Berbarengan dengan Blink 182, mantan vokalis band legendaris Oasis, Liam Gallagher, juga akan merilis album solo terbarunya “Why Me? Why Not” pada 20 September mendatang. Dua minggu sebelumnya, ia telah merilis single terbaru dari album tersebut berjudul ‘One Of Us’ yang video musiknya merefleksikan bagaimana perjuangan Liam berdamai dengan kehidupan masa lalunya terutama hubungannya dengan keluarga.

5. Keane – Cause and Effect - 20 September

Masih di tanggal yang sama, yaitu 20 September, kali ini album selanjutnya adalah milik Keane yang berjudul “Cause and Effect”. Setelah album terakhir mereka, “Strangeland”, yang rilis di 2012 lalu, Keane kembali dengan membawa 11 single baru (dengan 5 tambahan lagu untuk edisi Deluxe) yang dipastikan akan menjadi obat penawar rindu bagi para penggemar mereka. Sebagai awalannya, mereka telah meluncurkan single ‘The Way I Feel’ pada bulan Juni lalu dan ‘Love Too Much’ di bulan Agustus kemarin.

6. Tove Lo – Sunshine Kitty - 20 September

Musisi yang juga akan segera merilis albumnya pada 20 September adalah Tove Lo. Album berjudul “Sunshine Kitty” tersebut akan dirilis melalui Universal Music/ Island Records. Album yang terdiri dari 14 lagu ini juga meliputi beberapa yang telah dirilis yaitu ‘Glad He’s Gone’, ‘Bad as the Boys’ feat. Alma, ‘Jacques’ dengan Jax Jones, dan ‘Really Don’t Like U’ feat. Kylie Minogue.

7. Kanye West – Jesus Is King- 27 September

Rapper ternama, Kanye West, telah mengkonfirmasi bahwa ia akan merilis album terbaru di bulan ini yaitu pada tanggal 27 September. Berita tersebut muncul setelah publik dibuat penasaran oleh postingan istri Kanye, Kim Kardashian, yang menampilkan daftar lagu dan judul album “Jesus Is King”. Kanye memberi konfirmasinya dengan mengunggah foto yang sama dengan sang istri di situs resminya www.kanyewest.com. Beberapa lagu yang masuk dalam album baru Kanye West tersebut adalah ‘Garden’, ‘God Is’ dan ‘Baptised’.

8. Tegan and Sara – Hey, I’m Just Like You - 27 September

Duo kembar asal Kanada yang terdiri dari Tegan dan Sara akan merilis sebuah album yang menampilkan karya-karya mereka semasa duduk di bangku SMA. Album studio ke-9 mereka tersebut akan segera dirilis pada 27 September dan berjudul “Hey, I’m Just Like You”. Beberapa hari menjelang perilisan album, tepatnya pada tanggal 24 September, Tegan and Sara akan merilis memoir mereka yang berjudul ‘High School’.

9. Mika – My Name is Michael Holbrook – 4 Oktober

Di awal bulan Oktober, akan ada penyanyi asal Inggris, Mika, yang akan mempersembahkan karya-karya terbarunya melalui album yang berjudul “My Name is Michael Holbrook”. Sejak terakhir kali merilis album di tahun 2015 bertajuk “No Place in Heaven”, Mika akan merilis album terbaru tersebut pada tanggal 4 Oktober. Ada beberapa single dengan ciri khas Mika yang telah mengawali lahirnya album tersebut diantaranya ‘Sound of An Orchestra’ dan ‘Ice Cream’.

10. King Princess – Cheap Queen – 25 Oktober

Di tahun 2018 lalu, Mikaela Straus yang biasa dikenal dengan King Princess menjadi sebuah sensasi karena melahirkan sebuah EP bertajuk “Make My Bed”. Kali ini, ia akan merilis debut albumnya yang berjudul “Cheap Queen” pada tanggal 25 Oktober mendatang melalui label milik Mark Ronson, Zelig Records. Ia telah memperkenalkan album tersebut melalui single yang berjudul ‘Prophet’. Untuk mempromosikan album terbarunya, King Princess juga telah mengumumkan jadwal tur di Amerika utara yang dijadwalkan akan dimulai pada 5 Oktober 2019 dan berakhir pada 14 Februari 2020.

11. The Lumineers – III – 13 September

12. Zac Brown Band – The Owl – 20 September

13. Brittany Howard – Jaime – 20 September

14. Jon Pardi – Heartache Medication – 27 September

15. Sturgill Simpson – Sound & Fury – 27 September

16. Kim Petras – Turn Off the Light, Vol.2 – 1 Oktober

17. Angel Olsen – All Mirrors – 4 Oktober

18. Wilco – Ode to Joy – 4 Oktober

19. Kim Gordon – No Home Record – 11 Oktober

20. Gallant – Sweet Insomnia – 25 Oktober

21. Old Dominion – Old Dominion – 25 Oktober

22. Anthony Ramos – The Good & The Bad – 25 Oktober

23. FKA Twigs – Magdalene – 25 Oktober

24. Neil Young & Crazy Horse – Colorado – 25 Oktober

25. Hootie & The Blowfish – Imperfect Circle – 1 November

riadini
More from Creative Disc