Trending News

Blog Post

Famous Dex, Warhol.SS, KEY! dan A.Nayaka Meriahkan Rapture Music Festival
Concerts Review

Famous Dex, Warhol.SS, KEY! dan A.Nayaka Meriahkan Rapture Music Festival 

Bali NEVER sleep!

Untuk pertama kalinya, Festival musik hip-hop, Rapture digelar di Bali. Festival yang digelar hampir bersamaan dengan 3 festival musik di Bali -lainnya, yang sudah pasti punya masssanya sendiri.

Bertempat di Courtyard 66, di tempat yang sama dengan Gypsyland Festival. Ya, Rapture dan Gypsyland memang ‘kakak-adik’, dan suka mengadakan festival yang ‘out-of-the-box’, karena belum pernah ada festival untuk genre musik ini – di Bali.

Sama seperti saudaranya, Rapture juga menuntut pengunjungnya untuk ‘dress-up’. Mengambil konsep PURGE, dari film horror – pengunjung Rapture yang bisa berdandan dengan aksen horror.

Tahun pertamanya ini, Rapture membawa Famous Dex, Warhol.SS, Key!, dan dari Indonesia ada A.Nayaka. Sekali lagi, karena genre musik yang segmented – dan line up yang memang sudah khatam di hip hop, pengunjung yang datang pun benar-benar ter’sortir’, no ‘kaleng-kaleng’ lah. Belajar dari festival ‘kakak’ (Gypsyland Festival – dengan 2 stage dan terlalu besar sehingga terkesan ‘sepi’), Rapture Festival kali ini hanya memakai 1 stage dengan space yang lebih kecil, tapi dengan activity yang sama seperti Gypsyland: Tong Setan, Boxing, Skatepark, Axe Throwing. All packed in one area.

Festival dimulai jam 4 sore dimulai dari penampilan Geramar dan Preachja, sambil menunggu ramai. Selanjutnya A.Nayaka dan Key! yang mengisi panggung sampai jam 9 malam. Tentunya pengunjung makin malam makin ramai.

Warhol.SS naik di jam 9 malam, lebih cepat dari jadwal. Bersama DJ, Warhol.SS beraksi membawakan track-tracknya, sepertinya hampir semua tracknya. Misalnya, Kill Tek Piece, yang baru dimainkan 1-2 menit, langsung diganti dengan lagu yang lain. Jadi, hip-hoppers yang datang cukup puas mendengar banyak lagu Warhol.SS.

Eh, jangan lupa juga. Meski stage Rapture hanya 1, tapi ternyata diisi oleh atraksi profesional dan ekstrim, yaitu orang yang ditusuk bahunya, lalu digantung di stage selama show.

Famous Dex yang jadi bintang utama malam itu, juga tampil lebih cepat dari jadwal. Mungkin karena melihat crowd yang pecah (dan ga mau dibiarin lama). Track yang ditunggu “Pick it Up”, sukses buat koor-massal. Bahkan sampai Famous Dex turun ke area penonton, dan ngerap bersama penonton. Cool!

Related posts

Leave a Reply